Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Ini Potret Lucu Boyband Korea Lepas Personelnya Wajib Militer!

Ada yang langsung wamil satu grup!

Puspita Ramadhani

Bagi para penggemar K-Pop atau K-Drama, tentu sudah nggak asing dengan istilah wajib militer atau wamil. Yup, seperti yang sudah kalian ketahui bahwa Korea Selatan mewajibkan laki-laki di negaranya untuk mengikuti wajib militer sebagai bentuk pengabdiannya kepada negara. 

Karena wajib dilakukan, maka para idol Korea yang ikut wamil ini terpaksa harus hiatus selama beberapa tahun. Mengetahui lama tak akan berjumpa dengan anggotanya, beberapa member boy group di bawah ini ikut memberikan salam perpisahan pada kerabatnya, lho. Yuk, intip potret perpisahan mereka yang sangat menggemaskan itu!

1. Jin menjadi member BTS pertama yang akan menjalankan wajib militer. Pada Senin (13/12/2022), Jin mengejutkan para penggemarnya dengan potret dirinya yang sudah gundul dan foto para anggota yang memegang kepalanya.

twitter.com/bts_twt

2. Membagikan foto pelepasan yang unik dan lucu, sudah menjadi ciri khas EXO saat anggotanya akan menjalankan wamil. Bahkan, lewat potret yang dibagikan, mereka selalu berhasil menunjukkan betapa eratnya tali kekeluargaan grup naungan SM Entertainment ini.

instagram.com/kimjuncotton

3. Grup lainnya yang terkenal dengan sikap kekeluargaan sekaligus kocak adalah BTOB. Menjadi anggota terakhir yang ikut wajib militer, Ilhoon diantar oleh teman satu grupnya dan tak lupa juga melakukan foto perpisahan.

instagram.com/btobpaniel

4. Sebagai adik yang baik, Taemin mengantarkan Minho sampai ke tempat pelatihan. Meski tak semua anggota Shinee ikut hadir, namun Minho masih ditemani oleh sang maknae dan beberapa anggota grup lainnya yang juga sahabat dekatnya.

soompi.com

5. Mei 2022 lalu menjadi momen sedih bagi AROHA (penggemar ASTRO) lantaran harus melepaskan MJ ikut wajib militer. Bersama dua anggotanya, MJ melakukan foto perpisahan dengan raut sedih yang terpancar lewat mata laki-laki 28 tahun ini.

soompi.com

6. Menjadi boy group dengan anggota terbanyak pada masanya, perpisahan wajib militer Super Junior ini selalu terlihat lucu lantaran mereka seperti membawa teman satu kampung, ya, Bela.

mydaily.co.kr

7. Kehebohan juga terjadi pada foto perpisahan Monsta X ketika harus melepas Shownu. Di bawah terik matahari yang cerah, mereka menunjukkan ekspresi serupa saat mengatarkan hyung-nya.

soompi.com

8. Terakhir, ada ONF yang membagikan potret lucu perpisahan saat wamil. Menariknya, mereka menjadi grup pertama yang melakukan wajib militer secara bersama-sama. Dengan adanya inovasi yang diusung boyband naungan WM Entertainment ini, para K-Netz berharap grup lainnya dapat mencontoh mereka.

pinkvilla.com

IDN Media Channels

Latest from Single