17 Kontroversi Figur Publik Korea yang Viral di 2022

Mulai dari skandal, kasus, hingga putus kontrak agensi

17 Kontroversi Figur Publik Korea yang Viral di 2022

Sebagai idola K-pop maupun selebriti papan atas Korea, segelintir dari mereka pernah terlibat dalam beberapa kasus, entah karena kesalahan yang pernah mereka buat sebelumnya, atau ada oknum yang berkuasa melakukan penuduhan terhadap mereka. Pada 2018 hingga 2019 silam, industri hiburan K-pop mengejutkan seluruh pencintanya lantaran banyaknya kasus yang terkuak dari beberapa artis. Tak jarang, ada juga yang dari agensi ternama dan bahkan sedang mengalami masa keemasannya.

Beberapa kasusnya yang berdampak begitu besar, timbul perdebatan yang terjadi di media sosial, kekecewaan di antara para penggemar, dan ada yang mau tak mau berhenti mendukung idolanya.

Di luar itu, masih banyak permasalahan yang menjadi pembicaraan warganet terkait keterlibatan artis di dalamnya. Melalui artikel ini, Popbela akan mengulas kembali deretan 17 kontroversi figur publik korea yang viral di 2022. Check this out!

1. Song Ji A ketahuan pakai barang mewah palsu

17 Kontroversi Figur Publik Korea yang Viral di 2022

Awal tahun dikejutkan dari salah satu bintang dalam acara kencan hit Netflix, Single's Inferno, yakni Song Ji A. Sang influencer Korea yang dikenal dengan sapaan FreeZia ini, diekspos profil dirinya lantaran kenakan produk mewah palsu. Bahkan muncul sebuah klaim bahwa Ji A membeli barang-barang mewah tiruan tersebut demi menjaga citranya yang glamor. Meskipun ia telah mengonfirmasi hal tersebut dan mengeluarkan permintaan maaf, rupanya hal ini cukup berimbas bagi karier Ji A.

Beberapa contohnya, seperti rekan main Single's Inferno dan temannya sendiri memutuskan hubungan hingga beberapa acara varietas Korea mengedit rekaman yang menampakkan dirinya. Dari permasalahannya ini membuat Ji A harus melakukan hiatus untuk sementara waktu sebelumnya, namun pada akhirnya ia kembali aktif di media sosial dan menjalani kehidupan seperti sedia kalanya.

2. Kasus bullying yang menerpa Kim Garam ex-'LE SSERAFIM'

Rasanya, kasus yang satu ini begitu panas pada saat itu, sampai tidak tahu kapan menemui titik terangnya. Sebelum memulai debut-nya bersama LE SSERAFIM—girlgroup besutan HYBE Labels dan Source Music—rupanya ia mendapat sambutan yang tidak mengenakkan. Kim Garam mendapat tuduhan melakukan bullying dan berperilaku buruk semasa sekolah. Beberapa bukti percakapan dan foto masa lalunya beredar luas di media sosial. 

Awalnya, agensi langsung memberikan klarifikasi dan memberikan tindakan defensif untuk menjaganya. Namun sikap agensi dinilai tidak konsisten, bahkan dianggap berbohong demi melindungi Garam. Hingga pada 20 Juli 2022, HYBE Labels dan Source Music memilih untuk mengakhiri kontrak eksklusif Kim Garam dengan LE SSERAFIM.

Akan tetapi, ada sebuah kronologi yang mengejutkan dan membuktikan bahwa Garam tidak bersalah. Memang benar terjadi perselisihan antara Kim Garam dengan terduga korbannya, Yoo Eun Seo. Namun, Garam terbukti tidak pernah melakukan bullying. Ia hanya membela temannya yang dilecehkan. Agensi sempat menyangkal kasus ini, tetapi tidak memiliki bukti konkret. Buntut permasalahan yang kian tak terkendali membuat HYBE memutuskan untuk mengeluarkannya.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here