Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

9 Drakor Romansa Musikal, Kisah Cinta Manis Lewat Nyanyian

Lagunya sangat romantis dan menenangkan hati!

Anatasia Anjani

Sering kali ketika kata-kata gagal, yang berbicara adalah musik. Melampaui batas-batas, musik memiliki bahasa universal yang menghubungkan hati dan jiwa. Kalau kamu hobi menonton film musikal, mungkin kamu juga bisa menonton drakor romansa musikal berikut ini, Bela!

Simak rekomendasi drakor romansa musikalnya di sini, ya! Awas jangan di-skip!

1. Do You Like Brahm?

Soompi

Drama ini menceritakan kisah cinta antara seorang pianis berbakat bernama Park Joon Young (Kim Min Jae), dan seorang mahasiswi yang bercita-cita menjadi pemain biola bernama Chae Song Ah (Park Eun Bin). Joon Young terbebani oleh rasa terima kasihnya terhadap Yayasan Kyunghoo, yang telah berperan penting dalam pertumbuhan kariernya.

Dia juga mengalami konflik mengenai perasaannya terhadap pemain biola, Lee Jung Kyung (Park Ji Hyun), cinta pertamanya dan juga pewaris yayasan. Di sisi lain, Song Ah tidak memiliki bakat alami dalam bermusik, tetapi berkomitmen untuk belajar biola. Namun, ketidakmampuannya membuatnya menjadi sasaran cemoohan dan penolakan.

Saat Joon Young bertemu dengan Song AH di sebuah konser, dia segera tertarik pada aura hangat dan positifnya. Drama ini kental dengan nuansa musik klasik. Selain itu, Park Eun Bin dan Kim Min Jae juga memberikan penampilan yang sempurna.

2. Five Fingers

Soompi.com

Yoo Ji Ho (Joo Ji Hoon), anak haram seorang chaebol, adalah seorang pianis berbakat. Namun, dia sangat dibenci oleh ibu tirinya, Chae Yeong Rang (Chae Si Ra), yang terus-menerus menyayangi putra kandungnya, Yoon In Ha (Ji Chang Wook). In Ha juga seorang pianis, namun cedera di masa lalu menghalanginya untuk bermain dengan kemampuan terbaiknya.

Kecemburuan In Ha terhadap Ji Ho semakin parah ketika Hong Da Mi (Jin Se Yeon), seorang gadis yang membuat kedua bersaudara itu tertarik, memilih Ji Ho daripada dirinya. Kisah romansa ini dibalut dengan sentuhan musikal dari piano. Selain itu, Ji Chang Wook juga menyanyi di drama Five Fingers.

3. The Liar and His Lover

Soompi

Seorang calon penyanyi tertarik pada penulis lagu jenius, tapi bisakah mereka serasi sebagai pasangan? Yoon So Rim (Joy), seorang siswa sekolah menengah dan seorang calon penyanyi, bertemu dengan Kang Han Kyul (Lee Hyun Woo), seorang penulis lagu jenius dan orang yang berperan dalam kesuksesan band pop, Crude Play. Bagi So Rim, ini adalah cinta pada pandangan pertama, tapi dia tidak menyadari identitas asli Han Kyul dan dia juga tidak membiarkannya melakukannya.

Namun, keadaan menjadi rumit ketika So Rim dan grupnya dikontrak oleh agensi yang sama yang mengelola Crude Play. Meski terluka karena dibohongi, Han Kyul memenangkan hati So Rim. Namun skandal, kecemburuan, dan persaingan mulai muncul, dan pasangan ini dihadapkan pada beberapa tantangan.

4. Dream High

Soompi

Drama musikal remaja, Dream High, menceritakan perjalanan enam siswa yang datang dari berbagai penjuru di Sekolah Seni Kirin untuk mengejar mimpinya sebagai penyanyi. Ada Go Hye Mi (Suzy), gadis penuh percaya diri yang berhasil masuk ke sekolah meskipun gagal dalam audisi, dan Song Sam Dong (Kim Soo Hyun), seorang anak desa yang berbakat dalam musik, tetapi juga menderita penyakit langka.

Ada juga Jin Guk (Taecyeon), seorang lelaki berbakat dan mandiri yang terasing dari ayahnya. Jin Guk secara tidak sadar mencari ketenaran untuk mendapatkan pengakuan dari ayahnya. Pil Suk (IU) memiliki nada yang sempurna, tetapi pemalu dan sadar diri tentang penampilannya, serta Jason (Wooyoung) adalah seorang lelaki keturunan Korea-Amerika yang menunggu debut besarnya. Dan yang terakhir, ada Baek Hee (Eun Jung), seorang perempuan dengan talenta asli yang merupakan saingan berat Hye Mi.

Saat keenam siswa ini menjalani latihan audisi, latihan, dan koreografi, mereka juga mempelajari pelajaran berharga tentang harga diri dan hubungan romansa.

5. You’re Beautiful

soompi

You’re Beautiful adalah drama romcom yang dibalut dengan nuansa musikal. Impian Go Mi Nam untuk menjadi idola K-Pop akan segera menjadi kenyataan, namun ia harus berangkat ke Amerika Serikat untuk memperbaiki operasi yang tidak beres. Manajernya datang dengan skema untuk mengirim saudara kembarnya, Go Mi Nyeo (Park Shin Hye), untuk bergabung dengan band sebagai penggantinya untuk sementara waktu.

Meski awalnya ragu, Mi Nyeo tetap melanjutkannya. Frontman band, Hwang Tae Kyung (Jang Keun Suk), awalnya ragu-ragu mengenai Mi Nam menjadi bagian dari grup dan semakin marah saat mengetahui identitasnya. Saat percintaan antara Mi Nyeo dan Tae Kyung mulai tumbuh, beberapa rekan band lainnya juga tertarik pada Mi Nyeo, sehingga menciptakan cinta segi empat yang lucu.

6. Heartstrings

Soompi.com

Apa jadinya jika seorang mahasiswa musik tradisional Korea, jatuh cinta dengan penyanyi utama band rock kampus? Lee Shin (Jung Yong Hwa) adalah vokalis dan pemain gitar dari band kampus 'The Stupid' dan mengambil jurusan musik modern. Lee Kyu Won (Park Shin Hye) mengambil jurusan musik tradisional Korea dan juga memainkan gayageum, alat musik tradisional Korea. Meskipun Kyu Won dan Lee Shin memulai dengan langkah yang salah, Kyu Won akhirnya jatuh cinta padanya.

Namun, Lee Shin terpaku pada orang lain dan kebal terhadap kehadiran Kyu Won. Pada saat Lee Shin memperhatikan Kyu Won, mungkin sudah terlambat baginya karena dia dihadapkan pada dilema klasik antara cinta atau karier.

Heartsrtings adalah K-Drama menyenangkan yang memadukan musik tradisional dan modern. Ketika kisah cinta terjadi dengan latar belakang persaingan antar sekolah, tekanan teman sebaya, dan bakat vs. biasa-biasa saja, ada cukup banyak hal dalam drama ini yang dapat membuat kamu betah menontonnya.

7. Trot Lovers

soompi

Choon Hee (Jung Eun Ji) adalah penyanyi trot berbakat, musiknya menjadi satu-satunya pelipur lara melawan stres dan kebosanan dalam kehidupan sehari-harinya. Menjadi satu-satunya pencari nafkah bagi keluarganya, Choon Hee telah berkorban banyak. Jang Joon Hyun (Ji Hyun Woo), seorang penyanyi dan penulis lagu populer, telah putus asa dan sedang berjuang untuk kembali ke dunia musik.

Meskipun Joon Hyun bukan penggemar musik trot atau country, dia memutuskan untuk mendukung Choon Hee sebagai manajernya. Bagi Joon Hyun, Choon Hee adalah sarana untuk mencapai kariernya kembali ke jalur yang benar. Choon Hee mendapat dukungan dari Geun Woo (Shin Sung Rok), kepala sementara sebuah label rekaman. Saat Geun Woo jatuh cinta pada Choon Hee, Joon Hyun juga tertarik pada Choon Hee meskipun diam-diam.

8. Monstar

soompi

Seol Chan (Yong Junhyung), anggota boy band populer 'Men in Black', sedang menuai kontroversi. Seol Chan mendorong seorang penggemar dan reputasinya pun hancur. Ketika penggemar mengancam untuk melaporkannya, agensinya menyarankan Seol Chan untuk menyamar, yang berarti bersekolah.

Se Yi (Ha Yeon Soo), seorang siswa pindahan dari Selandia Baru, menjadi pusat perhatian di sekolah. Dia sedikit eksentrik, tapi kehangatan dan kejujurannya memenangkan hati semua orang, termasuk Seol Chan yang arogan.

Saat Se Yi dan Seol Chan terikat karena kecintaan mereka terhadap musik, mereka menjadi bagian dari sebuah band bersama beberapa siswa lainnya. Jung Sun Woo (Kang Ha Neul), ketua kelas yang rajin belajar, juga mendapati dirinya tertarik pada kelompok sampah dan juga pada Se Yi.

Cinta segitiga pun tak terhindarkan. Tiap episodenya kalian akan disajikan musik-musik yang menenangkan dan merdu, lho!

9. Entertainer

amazon.com

Shin Suk Ho (Ji Sung), seorang manajer di sebuah perusahaan hiburan ternama, memutuskan untuk memulai agensinya sendiri. Dia memutuskan untuk mendukung boyband. Segalanya berjalan sesuai rencana, namun kejadian tertentu menyebabkan dia kehilangan segalanya, termasuk bisnisnya.

Saat mencoba bangkit, Suk Ho menemukan sebuah lagu yang dinyanyikan oleh Ha Neul (Kang Min Hyuk), seorang penyanyi yang kariernya berada di titik terendah karena skandal masa lalu. Ji Sung memutuskan untuk melacak Ha Neul dan memberinya ketenaran yang layak diterimanya.

Dia membentuk band 'Entertainer', bersama Ha Neul dan pendukung lainnya, termasuk Jung Geun Ri (Hyeri), saudara tiri perempuan Ha Neul yang menjabat sebagai manajer. Kisah cinta segitiga antara Suk Ho, Haneul, dan Geun Ri pun turut mewarnai drama ini.

Itulah 9 rekomendasi drakor romansa musikal. Ada yang sudah kamu tonton?

IDN Media Channels

Latest from Dating