8 Rekomendasi KDrama Romansa Kedokteran, Wajib Ditonton!

Terbaru ada Daily Dose of Sunshine, lho!

8 Rekomendasi KDrama Romansa Kedokteran, Wajib Ditonton!

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Pasti penggemar kdrama tidak pernah merasa bosan dengan tontonan yang diproduksi dari Negeri Ginseng ini. drama korea selalu menyajikan tayangan yang menarik dan dihiasi berbagai tema atau genre.

Tidak hanya itu, KDrama juga sering mengajak para penikmatnya untuk mendalami suatu profesi yang jarang diketahui secara umum, seperti tenaga medis. Berikut rekomendasi drama Korea dengan genre romansa kedokteran yang siap membuat hati berbunga-bunga sekaligus menambah pengetahuanmu!

1. Hospital Playlist (2020-2021)

Drama yang disutradarai Shin Won Ho ini berhasil menjadi drama romansa kedokteran yang paling banyak dibicarakan penggemar KDrama. Dikemas dengan ringan dan lucu, hospital playlist menyajikan cerita tentang lika-liku kehidupan dari 5 dokter yang telah bersahabat selama 20 tahun sejak masa pendidikan kedokteran mereka, hingga berakhir sebagai kolega di rumah sakit yang sama.

Menariknya, kelima dokter yang dijuluki sebagai geng Mido and Falasol ini juga membentuk sebuah band di tengah kesibukan mereka sebagai dokter. Kita akan dihibur tidak hanya dengan cerita yang menarik, tetapi juga soundtrack drama yang memanjakan telinga.

Mendapatkan banyak cinta dari para penggemar, Shin Won Ho memutuskan untuk memproduksi musim kedua dari Hospital Playlist ini. Tidak berbeda jauh dengan musim sebelumnya, Hospital Playlist 2 masih berfokus pada interaksi geng Mido and Falasol dengan rekan kerja dan para pasiennya. Tentu saja, di musim kedua ini genre romansa tidak lupa ditonjolkan oleh Lee Ik Jun (Jo Jung Suk), Ahn Jung Won (Yoo Yeon Seok), Yang Suk Hyung (Kim Dae Myung), dan Jeon Mi Do (Chae Song Hwa). 

2. Dr. Romantic (2016, 2020, 2023)

Drama romansa kedokteran lainnya yang juga mendulang kesuksesan adalah Doctor Romantic. Drama ini bercerita tentang Kim Sa Bu (Han Seok Kyu), seorang dokter ahli bedah ternama yang tiba-tiba memutuskan melepas semua kesuksesannya dan memilih bekerja sebagai dokter di kota kecil. Ia dipertemukan dengan Kang Dong Joo (Yoo Yeon Seok), seorang dokter yang memilih hanya melayani pasien VIP untuk mencapai kesuksesannya, dan Yoon Seo Jung (Seo Hyun Jin), seorang dokter bedah muda yang berdedikasi.

Berbeda dengan rekomendasi sebelumnya, Doctor Romantic 2 sedikit mengalami perubahan pada pemerannya. Masih tetap berfokus pada Kim Sa Bu, Doctor Romantic 2 memperlihatkan karakter utama baru, yaitu Seo Woo Jin (Ahn Hyo Seop), seorang dokter yang akan melakukan apa pun demi uang, dan Cha Eun Jae (Lee Sung Kyung), dokter yang merasa mual setiap akan melakukan operasi.

Pada musim ini, konflik yang diangkat pun semakin memanas dan menarik. Tidak berhenti sampai di situ saja. Pihak produksi Doctor Romantic membayar cinta para penggemar dengan membuat musim ketiganya. Masih dengan pemeran yang sama, Doctor Romantic 3 masih berfokus pada kisah Kim Sa Bu dan kedua muridnya, Seo Woo Jin dan Cha Eun Jae. Konflik yang diangkat pun semakin memanas dengan kemunculan ayah Cha Eun Jae, yaitu Cha Jin Man (Lee Kyung Young) yang juga merupakan mantan saingan dari Dr. Kim Sa Bu serta isu kenegaraan.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here