Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Cewek Single, 8 Aktivitas Ini Bisa Kamu Lakukan Saat Liburan di Rumah

Liburan jadi nggak ngebosenin, deh!

Sara Agustriana

Liburan Natal dan Tahun Baru sebentar lagi tiba. Jika biasanya orang-orang sudah mulai bersiap untuk liburan ke luar negeri atau luar kota, tapi berbeda dengan tahun 2020 ini. Untuk keluar kota saja, wisatawan harus mengantongi hasil rapid test antigen. Kamu harus mengeluarkan biaya lebih untuk tes tersebut. Agak merepotkan, bukan?

Nah, daripada kamu liburan tapi tak tenang karena virus, liburan di rumah bisa menjadi pilihan lho. Apalagi buat kamu yang single. Nggak usah, deh, merencanakan kumpul tahun baruan di luar sama teman-teman. Mending di rumah saja. Tak perlu takut bakal mati gaya, ada banyak, kok, aktivitas seru yang bisa kamu lakukan di rumah saat liburan. Apa saja? Check this out!

1. Nonton Netflix bersama teman secara online

www.pexels.com/Vlada Karpovich

Kata siapa aktivitas serba online itu nggak mengasyikan? Zaman yang semakin canggih bisa membuat kegiatan online tak kalah seru dengan aktivitas offline. Coba manfaatkan Netflix Party, sebuah platform streaming menonton Netflix yang bisa dilakukan bareng bersama teman-teman secara online

Kamu dan teman-teman bisa menonton film yang sama secara sinkron dan disediakan fitur chatting. Kamu tetap bisa merasakan momen kebersamaan nonton bareng teman walaupun sedang di rumah. Wah, kegiatan menonton jadi makin kekinian, deh!

2. Mabar bareng teman

www.freepik.com/Jcomp

Selain nonton film, kamu juga bisa ajak teman kamu untuk bermain game secara online. Biar semakin seru, bisa juga kamu buat permainan tersebut jadi ajang kompetisi. Hadiahnya? Tentu ada, dong. Kamu dan teman-teman bisa patungan untuk menyediakan hadiah juara 1, 2, dan 3. Dijamin, permainan online kamu bersama teman jadi makin seru. Boleh, lho, dicontek idenya.

3. Mendengarkan podcast

www.pexels.com/Cottonbro

Berbagai macam jenis hiburan baru bermunculan di tahun 2020. Salah satunya, ada podcast. Aktivitas masyarakat di rumah saja membuat topik podcast yang diangkat kian beragam. Ada travelling, horor, musik, entertainmet, hingga olahraga. Kamu yang ingin liburan santai, bisa banget mendengarkan podcast favorit kamu, lho. Jangan lupa siapkan camilan biar makin seru.

4. Mencoba membuat kue baru

www.freepik.com/user18526052

Jika selama kerja dari rumah, kamu tidak memiliki waktu untuk mengeksplorasi masakan kamu, nah liburan Natal dan Tahun Baru lah saatnya kamu gali lebih jauh. Kamu yang hobi memasak, bisa coba-coba membuat resep kue baru. Siapa tahu, kamu akan berhasil membuat kue nikmat untuk disajikan bersama keluarga di rumah. Liburan kamu lebih produktif, kan!

5. Virtual party dengan sahabat

www.richmondrotary.com

Ada lagi, nih, aktivitas online lainnya yang bisa kamu dan sahabat-sahabat lakukan jelang Natal dan Tahun Baru nanti. Kamu bisa manfaatkan fitur video online untuk mengadakan virtual party. Kamu dan sahabat bisa sepakati mau menggunakan tema baju dan properti apa saja. Kamu juga bisa, lho, mengadakan tukaran kado online. Jadi, beberapa hari sebelumnya kalian sudah saling berkirim kado. Nah, saat hari H-nya, kalian bisa unboxing bareng-bareng secara online. Seru banget kan?

6. Barbeque-an di halaman rumah

www.freepik.com/rawpixel.com

Jika tadi kamu sudah seru-seruan sama teman dan sahabat, sekarang saatnya kamu meluangkan waktu untuk keluarga. Aktivitas seru yang bisa kamu lakukan adalah barbequen-an di halaman rumah. Siapkan makanan, minuman, dan properti seru seperti terompet dan kembang api. Momen perayaan Tahun Baru kamu akan terasa hebat meski tidak dihabiskan di luar kota sekalipun. Selamat bersenang-senang bersama keluarga di rumah.

7. Perawatan diri

www.freepik.com/senivpetro

Sekarang saatnya me time di tengah momen liburan. Yuk, lakukan perawatan diri agar tahun depan kamu makin cantik. Kamu bisa maskeran, luluran, atau creambath rambut. Perawatan diri ini nggak hanya bagus untuk kulit, tetapi sekaligus ajang relaksasi untuk kamu, lho. Tentu tahun 2020 ini menjadi tahun yang melelahkan bagi kamu, nggak hanya fisik tapi juga mental. Nah, ini saat yang tepat menenangkan diri dengan melakukan berbagai perawatan. 

8. Memperbaiki interior kamar

www.wellandgood.com

Ingin ada perubahan di tahun 2021? Mulai saja dulu dari ruang paling pribadi kamu, yakni kamar tidur. Kamu sudah terlalu sering berada di sana selama tahun 2020. Pasti kamu sudah bosan banget dengan suasana yang sama selama satu tahun ini. Yuk, ubah interior kamar kamu agar keliatan baru dan fresh. Tak perlu bujet lebih untuk beli furnitur baru. Kamu ubah saja posisi furniturnya dan tambahkan sedikit ornamen untuk pemanis. Jadi deh, “kamar baru” kamu. Selamat mencoba.

Itulah beberapa aktivitas seru yang bisa kamu lakukan saat liburan Natal dan Tahun Baru meski hanya di rumah. Siap untuk mencoba?

IDN Media Channels

Latest from Single