Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Tanda Mantan Sedang Cari Perhatianmu di Sosial Media

Tanda mengajak balikan?

Natasha Cecilia Anandita

Media sosial kian hari kian tinggi eksistensinya. Banyak orang yang tak bisa sehari pun tanpa membuka sosial media. Namun, ini bukan hanya sebagai alat untuk hiburan. Aplikasi-aplikasi ini juga memainkan peran besar dalam kehidupan cinta orang, bahkan setelah hubungan berakhir.

Media sosial bisa menjadi wadah untuk kepoin gebetan atau mantan, bahkan mencari perhatian. Ada banyak maksud untuk mencari perhatian lewat media sosial. Berikut ada tanda-tanda mantan kamu mencoba menarik perhatianmu di media sosial. Tetap waspada, Bela!

1. Ia tiba-tiba mengunggah banyak selfie yang provokatif

unsplash.com/istockphoto

Jika ia jarang menggunakan akun media sosial sebelumnya, tetapi sekarang tiba-tiba mengunggah foto provokatif beberapa kali seminggu, ini bisa jadi tanda yang cukup jelas bahwa mereka sedang cari perhatian alias caper. Ia ingin kamu melihatnya dan menyadari apa yang telah kamu lewatkan karena meninggalkannya.

2. Terlalu berlebihan menunjukkan kebahagiaannya

unsplash.com/istockphoto

Ini adalah salah satu tanda terbesar bahwa mantanmu mencoba menarik perhatianmu di media sosial. Contohnya, setiap hari dia membuat story atau unggahan bagaimana ia menjalani kehidupan terbaiknya setelah putus.

Ia terlihat merasa utuh dan terpenuhi. Ia seolah ingin menunjukkan sedang berada di jalan yang benar dan mencintai perjalanan hidupnya. Mungkin hal tersebut memang benar. Tapi, kemungkinan besar lainnya, ada pesan tersembunyi dari unggahan mereka itu. 

3. Ia menyukai semua unggahanmu

unsplash.com

Kalian memang sudah tidak bersama lagi, tetapi ia masih memberi "love" pada setiap unggahan yang kamu kirim bahkan tak lama setelah kamu mengunggahnya. Tanda besar lainnya adalah ketika ia mungkin memberikan emoji api di kolom komentar unggahan hot selfie-mu. Contoh lainnya, ia berkomentar "LOL" di bawah unggahan lucu yang kamu bagikan. Ya, itu tanda yang jelas bahwa ia mencoba untuk diperhatikan.

4. Ia selalu membagikan kutipan tentang putus cinta

unsplash.com

Tiba-tiba ia menjadi penggemar berat puisi eksistensial dan berbagi beberapa kutipan galau setiap hari. Story-nya dipenuhi dengan qoute inspirasional tentang sembuh dari patah hati atau gambar estetik yang tampak sedih dan dramatis. Ia tahu bahwa kamu masih follow dia dan akan melihat. Well, sangat jelas bukan, bahwa dia sedang caper ke kamu.

5. Ia posting hal-hal yang mereferensikan waktu saat kalian bersama

unsplash.com

Tanda selanjutnya ketika ia ingin menarik perhatianmu di media sosial adalah posting hal-hal yang terkait dengan masa lalu saat kalian bersama. Misalnya, kalian berdua menyukai Sheila On 7 dan pergi menonton konsernya bersama. Nah, sekarang mantan kamu tiba-tiba berbagi foto dari pertunjukan yang pernah kalian datangi itu. Contoh lainnya, ia menggunggah foto kopi atau dirinya di kedai kopi kesukaan kalian atau favoritmu. 

6. Ia menandai kamu di meme

unsplash.com/istockphoto

Jika kalian putus secara baik dan menjadi teman, mungkin saling tag meme tak begitu menjadi tanda. Tapi, jika ini jadi terlalu sering atau tiba-tiba bisa jadi ia sedang caper ke kamu. Apalagi saat ia tidak pernah mengatakan apa pun kepadamu secara langsung, bahkan tidak menambahkan apa pun dari tag tersebut.

7. Dia follow-unfollow kamu beberapa kali

pexels.com/karolina-grabowska

Jika sekali mungkin wajar, tapi kalau follow-unfollow terjadi beberapa kali, mungkin ia memang sengaja. Bisa jadi ia melakukannya dengan harapan kamu akan melihat namanya muncul dan… siapa tahu bernostalgia dan akhirnya menyapa dirinya. Jika dia memang benar-benar tak layak, mungkin lebih baik kamu mengabaikannya sama sekali.

Itulah tanda-tanda mantan sedang cari perhatianmu di media sosial. Entah mau mengajak balikan atau hanya sekedar pamer, pastinya ia ingin kamu tahu bahwa ia masih ada. 

IDN Media Channels

Latest from Single