Memiliki hubungan yang harmonis adalah tanggung jawab setiap pasangan. Bukan hanya pada awal membangun hubungan percintaan, namun juga menjaga hingga selamanya. Terkadang mendapatkan cinta menjadi hal yang lebih mudah dibanding menjaga cinta itu sendiri. Setiap orang yang sudah memiliki pasangan, tentunya harus mengupayakan agar dapat menjaga cinta dan komitmen yang pernah diikrarkan.

Kita semua tahu bahwa hubungan yang sudah dijalani dalam waktu lama bisa saja menimbulkan rasa bosan dan mengalami masalah. Salah satu masalahnya, kurang mendapat perhatian dari pasangan. Padahal, dengan memberikan perhatian satu sama lain dapat menjaga keharmonisan dan kelanggengan, lho, Bela. 

Sebuah perhatian yang diberikan pasangan juga dapat menambah kemesraan dan kamu bisa melakukannya dari cara-cara sederhana. Namun, kamu perlu memperhatikan perlakuan apa saja yang memancing perhatian dan yang membuat pasangan tidak suka. Daripada penasaran, yuk, simak 7 tips mencari perhatian pasangan dengan cara yang sehat di bawah ini!

1. Jauhi gadget saat mengobrol bersama pasangan

7 Tips Mencari Perhatian Pasangan dengan Cara yang Sehathttps://www.pexels.com/@thirdman/

Di zaman sekarang sulit sekali menemukan obrolan hangat tanpa diganggu notifikasi dari gadget, bukan? Seringnya, kita berkumpul di satu tempat yang sama, namun pikiran dan hati di tempat yang berbeda. Mengetahui hal itu menjadi miris, ya? Apalagi kalau ini bisa terjadi dalam hubungan percintaan. Wah, bisa jadi akan sulit tumbuh dan terpelihara dari dua insan yang awal saling mencintai.

Kalau kamu ingin mendapat perhatian pasangan dengan cara yang sehat, tips pertama adalah jauhi gadget saat mengobrol bersama. Hal ini akan membuatmu jadi lebih fokus dan dapat mengembangkan topik obrolan. Awalnya mungkin akan “krik”, tapi seiring berjalannya waktu, kamu atau dia pasti akan penasaran satu sama lain dan menumbuhkan cinta juga perhatian kepada pasangan.

2. Lakukan aktivitas bersama yang dia sukai

7 Tips Mencari Perhatian Pasangan dengan Cara yang Sehatfreepik.com/jcomp

Agar hubungan percintaan semakin hidup dan mendapat perhatian dari pasangan, kamu bisa melakukan aktivitas bersama yang dia sukai. Misalnya, laki-laki menyukai hiking atau mendaki gunung, merasakan wahana yang menguji nyali, hingga menonton pertandingan olahraga di akhir pekan. Dengan begitu, dia akan merasakan kalau kamu sungguh mencintai sehingga pasangan juga akan memberikan perhatian kepadamu.

3. Masak makan malam berdua

7 Tips Mencari Perhatian Pasangan dengan Cara yang SehatPixabay.com/WernerHeiber

Karena laki-laki cenderung jarang di dapur, cobalah ajak dia masak makan malam berdua. Pasangan mungkin akan bertanya-tanya dan merasa enggan di awal. Namun, setelah menemukan hal dan pengalaman baru saat memasak, dia akan antusias dan penasaran. Kalau kamu pandai memasak dan mengetahui banyak hal tentang masakan, ini adalah momen yang tepat mendapat perhatian dari pasangan.

Saat masak makan malam berdua, kamu dan pasangan juga akan bercanda dan saling iseng yang menambah kehangatan dan kedekatan kalian. Nggak hanya itu, sedikit-sedikit kamu dapat memahami kepribadian dan karakter pasangan di kondisi tertentu. Misalnya, bagaimana dia menyikapi sesuatu yang baru dan hal itu bisa membuatmu memberikan perlakukan terbaik untuknya.

4. Bekerja sama membuat dekorasi rumah

7 Tips Mencari Perhatian Pasangan dengan Cara yang Sehatfreepik.com/user18526052

Tips mencari perhatian pasangan dengan cara yang sehat selanjutnya, kamu bisa bekerja sama membuat dekorasi rumah. Terdengar sederhana, ya? Namun, ternyata dengan bekerja sama salah satunya membuat dekorasi rumah, bisa membangun bonding atau ikatan yang kuat antara kamu dan pasangan.

Misalnya, kamu dan pasangan bisa membuat lukisan di ruang tamu atau vas bunga dari cangkang telur dan bahan daur ulang lainnya. Kalau ternyata kamu dan pasangan memang tidak ada antusias mengenai seni, kalian bisa melakukan aktivitas produktif apa saja yang melibatkan kerja sama. Dengan bekerja sama, kalian akan saling membutuhkan dan tentunya memberikan perhatian kepada pasangan.

5. Liburan bersama di akhir pekan

7 Tips Mencari Perhatian Pasangan dengan Cara yang SehatPexels.com/Nidhi Solanki

Kurangnya perhatian bisa disebabkan karena kesibukan. Dengan begitu, penting kepada setiap pasangan agar meluangkan waktunya untuk pergi liburan bersama. Cobalah buat jadwal yang kamu dan pasangan bisa sama-sama menyepakati. 

Tidak harus mahal, pilihan destinasi liburan yang membuat kalian bisa menikmati dan menarik perhatian. Menghabiskan waktu bersama pasangan dengan berlibur di akhir pekan menjadi salah satu trik mendapat perhatian karena tidak ada gangguan dari rutinitas harian.

6. Berkebun sederhana di halaman rumah

7 Tips Mencari Perhatian Pasangan dengan Cara yang Sehatpexels.com/Gustavo Fring

Hampir sama dengan bekerja sama membuat dekorasi rumah, berkebun sederhana di halaman rumah juga menjadi salah satu tips mendapat perhatian pasangan. Aktivitasnya sama-sama bertujuan membangun ikatan hubungan. Bedanya, dengan berkebun, kamu dan pasangan akan merasakan vibes alam yang segar dan nuansa yang damai. 

7. Mengurus hewan peliharaan bersama

7 Tips Mencari Perhatian Pasangan dengan Cara yang SehatPexels.com/Yaroslav Shuraev

Terakhir,tips mencari perhatian pasangan dengan cara yang sehat, kamu bisa mengurus hewan peliharaan bersama di rumah. Misalnya, memandikan kucing gembul kesayangan, memberinya makan, atau sekadar mengajak hewan peliharaan keliling lingkungan rumah bersama pasangan sambil berolahraga. Dengan mengurus hewan peliharaan, pasangan akan bisa tambah merasakan rasa kasih darimu dan tentunya perhatian dia akan jatuh kepadamu.

Nah, itulah 7 tips mencari perhatian pasangan dengan cara yang sehat. Selain tips di atas, kamu bisa melakukan banyak aktivitas lainnya yang jauh lebih menyenangkan bagimu dan pasangan. Usaha apa pun yang kamu lakukan untuk mencari perhatian harus bisa dilakukan dengan cara yang tepat. Semoga artikel ini bermanfaat, ya. 

Baca Juga: 6 Cara Menunjukkan Apresiasi Kepada Pasangan dalam Pernikahan

Baca Juga: 5 Bahaya Bertahan dengan Pasangan Posesif 

Baca Juga: 6 Cara Menghadapi Pasangan yang Selalu Mengungkit Masa Lalu