Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

4 Hal dari BLACKPINK yang Bikin Kita Jadi Kangen 2NE1

Sepintas mirip, sih

Mega Dini

Tahun 2016 mungkin menjadi tahun yang kelam bagi penggemar artis-artis YG Entertainment, terutama bagi BlackJack karena idola mereka 2NE1 resmi bubar. Kita seolah kehilangan 4 sosok wanita yang selama 7 tahun ini menemani kita dengan memberikan musik yang powerful sekaligus menginspirasi. Namun beberapa bulan sebelum mereka resmi bubar, YG Entertainment memperkenalkan girlband baru yang diberi nama BLACKPINK. Kita yang nge-fans banget dengan 2NE1 sempat skeptis bahwa grup baru ini nggak akan pernah bisa menggantikan 2NE1. CL, Sandara Park, Park Bom dan Minzy memang nggak akan pernah tergantikan, Bela. Tapi entah kenapa ketika melihat Black Pink, kita seperti flashback melihat 2NE1 dan jadi kangen mereka. Mungkin, beberapa hal ini jadi alasannya.

1. Penampilan yang mirip

 

Mungkin sudah menjadi ciri khas boyband dan girlband di bawah YG Entertainment untuk tampil beda dengan grup lainnya, BLACKPINK punya dandanan yang nggak jauh beda dengan 2NE1 walau 2NE1 bisa dibilang terlihat lebih ‘sangar’ dan RnB banget. Apalagi mereka juga berjumlah 4 orang, jadi makin mirip 2NE1, deh.

2. Member dari luar negeri

 

Sebagian besar member 2NE1 pernah tinggal dan bersekolah di luar negeri, tapi itu juga dirasakan oleh member BLACKPINK. Roseanne Park lahir di New Zealand dan sempat tinggal di Australia. Sedangkan Lalisa Manobal adalah orang asli Thailand.

3. Warna musik

 

Kalau didengar, warna musik yang disajikan BLACKPINK juga nggak jauh dari punya 2NE1 mulai dari bunyi yang easy-listening hingga rapp yang keren. Atau YG Entertainment memang sengaja membentuk mereka sebagai 2NE1 versi baru, ya? Hmm..

4. Aksi panggung

 

Kalau dilihat dari comeback stage mereka dengan lagu As If It’s Your Last, penampilan mereka memang sedikit lebih feminim dengan kostum yang seragam layaknya girlband lain. Aksi panggung mereka untuk lagu Boombayah pun juga masih terlihat lucu dan seksi meski nggak pakai seragam. Mungkin ini karena usia mereka belum 1 tahun, ya. Semakin senior, maka perubahan gaya juga semakin banyak.

Mungkin untuk 1 atau 2 tahun pertama, masih banyak penikmat musik Kpop yang melihat BLACKPINK masih dibayang-bayangi oleh 2NE1. Suatu hal yang wajar banget kok. Tapi semoga mereka berempat bisa menjadi grup dengan ciri khas yang kuat dan eksistensinya menyamai senior mereka ya, Bela.

BACA JUGA: Hengkang dari 2NE1, Keputusan Minzy Kong Sudah Diprediksi oleh Netizen?​

IDN Media Channels

Latest from Single