Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Nggak Bikin Gengsi, Alasan Kangen Mantan Bisa Diatasi dengan Cara Ini!

Nggak perlu stalking lagi!

Luthfia Miranda Putri

Putus memang bisa menjadi alasan mengapa sikap seseorang bisa berubah menjadi lebih baik ataupun buruk. Namun semua kembali lagi apakah kamu bisa melewatinya dan mau belajar dari masa lalu. Perlu kamu ingat kalau waktu akan tetap terus berjalan sehingga mau nggak mau harus segera memutuskan. Boleh-boleh saja kangen mantan asalkan kamu juga harus tahu cara mengatasinya. Tanpa perlu menghubunginya lagi, kamu bisa tahu alasan dan cara mengatasinya berikut ini.

canva.com

Suatu waktu kamu pasti akan merasakan sepi karena nggak ada seseorang yang selalu menemani seperti dulu. Rasa sendiri inilah yang bisa membuatmu kesepian. Wajar-wajar saja kok kamu merasa kesepian, namun ada kalanya berbagi cerita dengan teman bisa jadi solusi agar kamu tidak merasa sendirian. Selain mantan, kamu juga harus tahu kalau masih ada orang lain yang lebih menyayangimu!

canva.com

Seru sih membayangkan kembali momen manismu bersamanya, tapi jangan sampai kamu selalu membayangkan dan bahkan mengajaknya balikan. Memutuskan berpisah adalah keputusan terbaik yang sudah kamu buat bersamanya. Maka dari itu jangan gunakan momen tersebut hanya untuk bisa kembali dengannya. Pasalnya kamu hanya kangen momennya saja, bukan orangnya. Jadi mulai sekarang cobalah untuk menyibukkan diri dengan fokus pada hobi yang sering kamu tinggalkan selama masih pacaran dulu.

canva.com

Jika kamu sudah terbiasa selalu berdua bersamanya, mungkin kamu akan merasa bosan pada suatu waktu. Sama seperti kesepian, rasa bosan bisa terjadi jika kamu selalu sendiri melakukan aktivitas yang sama terus-menerus. Maka dari itu cobalah untuk menyempatkan me time, keluar bersama teman, mendengarkan musik, ataupun olahraga. Cara ini bisa jadi solusi untuk membantumu menyegarkan pikiran.

canva.com

Saat kangen, dulu kamu pasti langsung mengirimkan chat kangen ataupun memintanya untuk memelukmu. Namun berbeda dengan sekarang karena kamu nggak bisa memutar waktu kembali. Kamu harus mulai menyadari kalau semua momen ini akan menghilang dan kamu nggak membutuhkannya lagi. Kamu harus lebih belajar untuk bisa memaafkannya secepat mungkin. Memaafkan memang bukan berarti melupakan, namun dengan memaafkannya berarti kamu juga sudah bisa berdamai dengan dirimu sendiri.

canva.com

Nggak heran kalau kamu cemburu melihatnya sudah menemukan yang baru sedangkan kamu masih sendiri. Wajar saja kok kamu iri melihatnya lebih bahagia bersama orang lain. Namun anggaplah hal ini sebagai caramu untuk bisa mengetahui apa yang sebenarnya kamu inginkan dalam suatu hubungan. Dengan melakukan sikap yang dewasa seperti ini, kelak kamu akan bisa bertemu dengan orang yang lebih baik tanpa harus menyakitimu seperti mantanmu dulu.

IDN Media Channels

Latest from Single