Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Ide Kado Hari Valentine untuk Orangtua 

Karena kado Valentine bukan cuma buat pacar.

Risnadinar Cika

Hari Valentine atau hari kasih sayang biasa dirayakan setiap tanggal 14 Februari. Selama ini Hari Valentine menjadi momen yang pas untuk mengekspresikan rasa cinta dan kasih sayang terhadap orang terkasih. 

Meski Valentine identik dirayakan dengan kekasih atau pasangan, sebenarnya kamu juga bisa merayakannya bersama orangtua, lho. Orangtua adalah cinta pertama bagi anak-anaknya, maka tidak ada salahnya merayakan Valentine dengan cinta pertama kamu di hidup ini.

Salah satu caranya adalah dengan memberikan sebuah kado Valentine sebagai simbol kasih sayang kamu terhadap mereka. Berikut ini beberapa pilihan kado Valentine untuk orang tua yang dapat kamu berikan nanti. Apa saja? Yuk langsung kita simak!

1. Kartu ucapan

Pexels.com/Rodnae Productions

Kadang orangtua tak membutuhkan hadiah yang muluk-muluk dari anaknya. Kamu bisa memberikan mereka kartu ucapan atau bisa juga disertai bunga untuk menunjukkan perhatianmu di hari kasih sayang ini.

2. Foto keluarga yang dibingkai

Wayfair.com

Foto keluarga yang dibingkai juga bisa menjadi pilihan yang tepat sebagai kado Valentine untuk orangtua. Jika mau praktis, tentunya kamu cukup mencetak beberapa foto keluarga lalu dibingkai sendiri. Namun jika ingin usaha lebih, kamu bisa mencari jasa lukis foto untuk membuat lukisan atau ilustrasi foto orangtuamu. Kamu dapat memilih desain karikatur ataupun vektor untuk kado yang akan kamu berikan, menarik bukan?

3. Alat pijat

id.pinterest.com/ReFa USA

Berikan hadiah berupa alat-alat kesehatan seperti face roller atau alat pijat elektronik yang dapat menyegarkan tubuh. Di usia yang kini tidak muda lagi, alat-alat pijat akan sangat berguna untuk orangtua. Barang semacam ini dapat membuat orangtua kamu merasa rilaks di rumah tanpa harus melakukan terapi pijat di luar sana.

4. Smartphone

Pexels.com/Andrea Piacquadio

Apabila kamu memiliki bujet lebih, hadiah berupa smartphone bisa jadi pilihan, apalagi kalau kamu tidak tinggal satu rumah dengan orangtua. Terlebih di zaman yang serba digital ini memudahkan untuk tetap dapat berkomunikasi meskipun terhalang oleh jarak. Dengan adanya fitur video call dan aplikasi online chatting dapat memudahkan antara kamu dengan orangtua untuk berkomunikasi. Melalui smartphone, mereka bisa jadi selalu merasa dekat dengan anaknya sejauh apapun jarak membentang.

5. Alat berkebun

Pexels.com/Cottonbro

Memberikan alat berkebun sebagai kado Valentine untuk orangtua bisa menjadi pilihan tepat jika orangtua kamu saat ini sedang hobi berkebun. Ada banyak keuntungan yang didapat dalam kegiatan berkebun ini. Selain menjaga kesehatan, berkebun juga menjadi bagian dari pola makan sehat karena kita dapat memetik hasil dari kebun sendiri, yang tentunya terjaga kualitasnya, lho. Jadi, tidak ada salahnya kamu memberikan hadiah berupa alat berkebun untuk kedua orangtua, tentu mereka juga dengan antusias menerimanya. 

6. Memasak untuk orangtua

Pexels.com/Cottonbro

Tidak selalu barang yang dapat kamu berikan sebagai kado Valentine. Kamu juga dapat memberikan hadiah masakan yang kamu masak sendiri dan siapkan untuk orangtua secara khusus di hari kasih sayang. Pilihlah masakan yang orangtua kamu suka dan tentunya kamu juga bisa memasaknya, ya, Bela. Kemudian sajikan masakan kamu dengan tampilan yang menarik atau kamu dapat mengatur meja agar terlihat lebih menawan.

7. Baju hangat atau syal

Pexels.com/Karolina Ostrzolek

Baju hangat, seperti kardigan dan sweater, atau syal dari bahan wol juga bisa menjadi pilihan kado di Hari Valentine ini. Mengingat usia orangtua yang sudah tak muda, biasanya mereka kerap merasa dingin, terutama di musim hujan seperti sekarang ini. 

Itulah beberapa ide yang bisa dijadikan acuan untuk kamu memberikan kado valentine untuk kedua orang tua. Bagaimana, sudahkah Bela mengetahui kado terbaik apa yang akan diberikan di hari valentine ini? 

IDN Media Channels

Latest from Single