Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

12 Sahabat di Drama Korea yang Kamu Butuhkan di Dunia Nyata

Dijamin selalu ada untukmu saat suka maupun duka

Felia Putri Dewinta

Saat menonton drama Korea, seringkali kita terfokus pada pemeran utama, apalagi dalam drama romantis yang menampilkan kisah menggemaskan antara female lead dan male lead.

Namun sebenarnya, pemeran pendukung juga berperan penting dalam drakor, misalnya sosok sahabat bagi pemeran utama. Tak jarang, sosok sahabat ditampilkan sebagai seseorang yang baik dan setia, serta siap membantu kapan pun dibutuhkan.

Nah, tipe sahabat seperti itulah yang dibutuhkan oleh semua orang. Lantas, siapa saja ya sahabat di drakor yang kamu butuhkan di dunia nyata? Kira-kira ada yang seperti sahabatmu nggak nih?

1. Woo Soo Ji dalam drama "Because This Is My First Life"

dok. internet

Karakter Woo Soo Ji adalah sosok sahabat yang berani dan siap melindungi sahabatnya yang tertindas. Jadi, tipe sahabat seperti ini sangat dibutuhkan oleh orang introvert, agar bisa saling melengkapi satu sama lain.

Sahabat seperti Soo Ji akan menjadi seseorang yang selalu berada di pihak kita. Apalagi, jika ada sesuatu yang tidak adil dan merugikan kamu, sosok sahabat seperi Soo Ji akan maju paling depan demi kamu.

2. Baek Seol Hee dalam drama "Fight For My Way"

today.line.me

Sosok sahabat seperti Baek Seol Hee mungkin sedikit sulit ditemui, namun sudah pasti sangat kamu butuhkan di dunia nyata. Sebab, Seol Hee adalah sahabat dari kecil dan selalu ada di kala sedih ataupun senang.

Bersahabat dengan tipe sahabat seperti Seol Hee akan membuat hidupmu semakin berwarna bahkan terasa lengkap. Bahkan, Seol Hee juga berhasil jadi teman serumah terbaik lho, Bela!

3. Lee Sun Ok dalam drama "Weightlifting Fairy Kim Bok Joo"

dok. MBC

Meskipun termasuk cewek yang pendiam, sosok Lee Sun Ok berhasil menjadi tipe sahabat idaman karena menyenangkan saat diajak ngobrol. Nggak hanya itu, Sun Ok adalah tipe sahabat yang akan selalu membantumu saat kamu dirundung masalah. Tipe sahabat seperti ini akan selalu setia padamu, Bela.

4. Jang Bo Ra dalam drama "Cheese In The Trap"

dok. internet

Kehadiran sahabat dalam hidup biasanya juga akan membuat hidup terasa lebih berwarna dan menyenangkan. Inilah yang dilakukan oleh Jang Bo Ra bagi sahabatnya.

Sosok Bo Ra merupakan cewek tomboy sekaligus feminin yang menyenangkan dan selalu bisa menghidupkan suasana. Kalau memiliki sahabat seperti Bo Ra, kamu pasti tidak bisa marah lama-lama sama dia, karena hidupmu akan terasa sepi.

5. Dong Ryong dalam drama "Reply 1988"

thecantabilelife.tumblr.com

Tipe sahabat seperti Dong Ryong dalam drama Reply 1988 merupakan sahabat yang jahil dan menyebalkan, tapi sebenarnya sangat perhatian pada sahabatnya. Makanya, bersahabat dengan sosok seperti Dong Ryong bisa dibilang love-hate relationship.

Meskipun terkadang tingkah lakunya bikin kita geleng-geleng kepala, sahabat seperti ini akan menghadirkan suasana ramai dan lucu setiap bertemu. Tak hanya itu, dia juga selalu siap mendegarkan curhatan kamu sampai memberikan nasihat terbaiknya untukmu.

6. Gook Doo dalam drama "Strong Woman Do Bong Soon"

pinterest.com

Gook Doo merupakan sosok sahabat cowok yang perhatian, siap menjaga dan melindungi kita, serta selalu bisa diandalkan di segala situasi. Tipe sahabat seperti Gook Doo adalah sahabat yang sigap membantu saat kamu dalam kesulitan.

Dia mungkin terkesan dingin di permukaan, tapi sebenarnya sosok sahabat seperti Gook Doo punya hati yang lembut. Dia akan ikut sedih jika kamu sedang merasa sedih.

7. Oh Sa Rang dalam drama "School 2017"

dramabeans.com

Tak bisa dipungkiri bahwa terkadang, sahabat justru menjadi orang yang paling mengenal diri kita, bahkan melebihi kita mengenal diri sendiri. Inilah yang dilakukan oleh Oh Sa Rang. Dirinya bisa tahu kapan pun sahabatnya berbohong atau menyembunyikan sesuatu.

Meski begitu, Sa Rang tetap bisa menghargai sahabatnya yang belum bisa jujur padanya. Selain itu, Sa Rang juga selalu bisa mendukung segala keputusan sahabatnya apapun yang terjadi. Benar-benar sosok sahabat idaman!

8. Chun Soon Hee dalam drama "Doctors"

onetvasia.com

Sahabat di drama Korea yang kamu butuhkan di dunia nyata selanjutnya adalah Chun Soon Hee dari drama Doctors. Soon Hee merupakan sahabat yang berjiwa bebas, jadi dia selalu siap dan berani melindungi kita di segala kondisi. Kehadiran sosok sahabat seperti Soon Hee tentu akan menghibur dan memberi kekuatan bagi kita.

9. Cheon Seol dalam drama "Go Back Couple"

today.line.me

Punya sahabat pendiam seperti Cheon Seol dalam drama Go Back Couple juga seru lho, Bela! Sebab, sosok Cheon Seol adalah tipe sahabat yang banyak membantu dan menghibur saat kita sedih, tanpa harus banyak bicara. Selain itu, Cheon Seol adalah orang yang agak tertutup, jadi dia bisa mengerti orang lain yang juga tertutup seperti dirinya.

10. Lee Sol Yi dalam drama "Our Beloved Summer"

dramafansubs.net

Drama Our Beloved Summer menampilkan sosok sahabat terbaik lewat tokoh Lee Sol Yi yang merupakan teman baik dari Kook Yeon Su. Karakternya digambarkan sebagai teman yang konyol dan menggemaskan, tapi juga bisa menjadi dewasa saat dibutuhkan.

Sol Yi adalah seorang pemilik kafe, dan kafe tersebut pun menjadi tempat ternyaman bagi Yeon Su untuk menumpahkan perasaannya. Alih-alih merasa direpotkan, Sol Yi justru mampu menjadi pendengar yang baik serta selalu memberi saran terbaik bagi Yeon Su.

11. Yoon Jin Myung dalam drama "Age of Youth"

dramabeans.com

Kalau kamu adalah orang yang emosional, sosok sahabat seperti Jin Myung adalah pelengkap terbaik bagi hidupmu. Yoon Jin Myung adalah sahabat yang mampu bersikap dewasa. Dia akan menjadi penengah bila terjadi konflik dalam pertemanan. Sebab, dirinya selalu bersikap tenang dan berpikir jernih, jadi bisa mencari jalan keluar terbaik. Sahabat seperti ini tentu tidak boleh disia-siakan dan harus selalu disayangi nih, Bela!

12. Jin Young Seo dalam drama "A Business Proposal"

Hancinema.net

Terakhir, ada karakter Jin Young Seo dalam drama Korea yang lagi on-going, A Business Proposal. Young Seo diceritakan sebagai sahabat dari Shin Ha Ri yang sama-sama memiliki karakter serupa. Dalam hidup, kita akan membutuhkan seorang sahabat yang akan klik dalam banyak hal, seakan-akan satu pikiran, sama halnya seperti Young Seo dan Ha Ri. Memiliki sahabat yang selalu mendukung dan ada dalam berbagai situasi yang kita hadapi, tentunya akan membuat hari-hari kita lebih menyenangkan.

Nah, itulah beberapa sosok sahabat di drama Korea yang kamu butuhkan di dunia nyata. Melihat persahabatan di drama Korea mungkin akan membuatmu iri, tapi kelak kamu juga bisa punya sahabat terbaik seperti itu, kok!

IDN Media Channels

Latest from Single