Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Alasan Perempuan Sulit Buka Hati, Seperti Kisah KDrama Yumi's Cells

Mungkinkah "sel cinta" kamu sedang koma?

Felia Putri Dewinta

Yumi’s Cells menjadi salah satu drama Korea yang hits dan banyak diperbincangkan, khususnya di kalangan para pencinta drakor. Diangkat dari webtoon populer, drama ini memiliki jalan cerita menarik serta dilengkapi dengan animasi menggemaskan.

Berfokus pada Kim Yumi, seorang wanita karier yang menjalani kehidupan sehari-hari berdasarkan keputusan dari sel-sel otaknya. Di awal episode Yumi’s Cells, tokoh Yumi digambarkan sebagai perempuan yang sudah menjomblo selama tiga tahun, dan tidak tertarik untuk memulai hubungan baru.

Meski di drama diceritakan penyebab Yumi tidak tertarik memulai hubungan baru karena sel cintanya sedang koma, sebenarnya ada beberapa alasan perempuan sulit membuka hati. Apakah relate juga sama kamu, Bela?

1. Belum lepas dari bayang-bayang mantan

instagram.com/tvn_drama

Alasan pertama yang jadi penyebab perempuan sulit buka hati cukup mainstream, nih, Bela. Mungkin kamu juga pernah mengalaminya, yaitu belum lepas dari bayang-bayang mantan alias belum bisa lupain masa lalu.

Jika kamu masih suka kepikiran mantan pacarmu, besar kemungkinan kamu tidak berminat memulai hubungan dengan pria baru. Daripada terjebak di masa lalu, lebih baik kamu belajar move on dan bersiap untuk menemukan pria yang lebih baik.

2. Lebih fokus untuk urusan pendidikan atau karier

instagram.com/tvn_drama

Bagi sebagian perempuan, urusan asmara tidak menjadi prioritas dalam hidupnya. Mereka lebih mementingkan hal lain, seperti pendidikan atau karier. Nah, perempuan yang seperti ini juga cenderung sulit buka hati kalau ada laki-laki yang mendekatinya.

Menjalani masa PDKT sampai menjalin hubungan dianggap menyita waktu dan berpotensi membuat pendidikan atau karier terbengkalai. Makanya, beberapa perempuan memilih untuk tidak ambil pusing soal cinta, demi kesuksesan masa depannya.

3. Merasa harus selektif dalam memilih pasangan

instagram.com/tvn_drama

Tak bisa dipungkiri bahwa menjalin hubungan mampu memberi kita pelajaran kehidupan. Pengalaman baik atau buruk dari hubungan sebelumnya dapat kita jadikan sebagai acuan untuk hubungan selanjutnya. Akibatnya, beberapa perempuan menjadi sulit buka hati karena merasa harus selektif dalam memilih pasangan, agar tidak kecewa lagi.

4. Memiliki trauma dari hubungan sebelumnya

instagram.com/tvn_drama

Hubungan asmara yang tidak berjalan baik terkadang mampu memberi kesan pahit di hati setiap wanita. Hal ini lama-kelamaan akan menjadi trauma dan termasuk sebagai salah satu alasan wanita sulit buka hati untuk hubungan baru.

Trauma dari hubungan sebelumnya pun dapat disebabkan oleh berbagai macam hal, antara lain diselingkuhi, mendapat perlakuan kasar, bahkan ditinggalkan begitu saja. Wah, semoga kamu tidak mengalaminya ya, Bela!

5. Menganggap PDKT hanya membuang-buang waktu

instagram.com/tvn_drama

Perempuan yang sulit buka hati karena menganggap PDKT hanya membuang-buang waktu adalah perempuan yang siap untuk berkomitmen. Mereka tidak tertarik dan merasa tidak perlu menanggapi pria yang tidak serius dalam berhubungan. Kalaupun mereka bersedia PDKT dengan pria baru, biasanya tidak ingin berlama-lama.

6. Sudah terlalu lelah disakiti oleh laki-laki

instagram.com/tvn_drama

Salah satu alasan yang menyebabkan perempuan sulit buka hati hingga malas jatuh cinta lagi adalah karena sudah terlalu sering disakiti. Dari hubungan-hubungan sebelumnya, mereka tidak merasa bahagia. Akibatnya, mereka tidak tertarik lagi pada urusan asmara. Bahkan mungkin, sel cinta mereka akan “koma” juga!

7. Mendapat desakan dari orang lain, malah jadi malas

Dok. iQIYI

Ternyata, alasan perempuan malas memulai hubungan baru tidak selalu berasal dari diri sendiri, lho. Terkadang, justru orang lain yang menyebabkannya.Biiasanya, saat kamu sudah terlalu lama single, orang di sekitarmu mulai mendesak kamu untuk memulai hubungan.

Nah, di sinilah kamu akan menjadi malas untuk buka hati. Padahal sudah bahagia walaupun single, kenapa harus buru-buru cari pasangan? Akibatnya, kamu tidak tertarik untuk bertemu dan menjalin hubungan dengan pria baru.

Itulah dia beberapa alasan perempuan sulit buka hati yang mungkin pernah kamu alami. Tenang saja, Bela, nggak ada salahnya, kok, kalau nyaman hidup sendiri!

IDN Media Channels

Latest from Single