Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Jadi Satu-Satunya Single dalam Genk? Ini 7 Mantra Positif untuk Kamu

Single? No worries, Bela!

Dina Lathifa

Ada masanya di mana kamu dan teman-teman genk sama-sama melajang atau sama-sama memiliki pasangan. Namun, akan canggung rasanya ketika semua teman genk memiliki pasangan, bahkan sudah ada yang menikah, sedangkan kamu, masih sendiri dan mandiri. Pernah merasakan situasi seperti ini, Bela?

Mengutip dari Elite Daily, normal, kok, untuk merasa canggung atau merasa 'tertinggal' saat sedang berkumpul dengan teman-teman yang semuanya sudah memiliki pasangan. Apalagi saat mereka membawa pasangannya masing-masing. 

Terkadang, akan muncul rasa iri terhadap mereka, berpikir, "Mengapa kehidupan cintamu sendiri sedang nggak beruntung?" 

Meski begitu, jangan biarkan kecanggungan ini merusak harimu, Bela, apalagi membuatmu menjauhi teman-temanmu. Ada beberapa mantra yang bisa kamu ucapkan setiap waktu agar hati menjadi lebih tenang dan memancarkan energi positif.

1. "Aku nggak butuh pasangan untuk melengkapi diriku."

Pexels.com/@Thiszun

Tentu saja, memiliki pasangan untuk berbagi momen bahagia akan sangat menyenangkan. Namun, status asmaramu nggak memiliki pengaruh apa pun pada harga dirimu atau dirimu sendiri. Kamu sudah lengkap, bahkan tanpa pasangan.

2. "Aku orang yang sabar dan membuka hati ketika sudah saatnya."

Pexels.com/Trung Nguyen

Jika ingin menjalin hubungan adalah sesuatu yang kamu inginkan di masa depan, itu adalah keinginan yang bagus, kok. Namun jangan lupa, kuncinya adalah orang yang tepat untukmu akan datang di waktu yang tepat pula. Jadi, nggak perlu terburu-buru memaksakan cinta itu datang sesegera mungkin.

3. "Aku sendiri sudah cukup."

Pexels.com/Juan Mendez

Semua orang berhak untuk dicintai. Tentu dengan situasi seperti ini, kamu cenderung meragukan dirimu sendiri. "Pantaskah aku untuk dicinta?" Kalimat mantra yang tegas ini membantumu menghubungkanmu dengan kekuatan dalam dirimu.

4. "Aku akan merangkum semua hal yang kupelajari selama melajang"

Pexels.com/Jure Širić

Percayalah, kehidupan single dipenuhi dengan banyak pelajaran yang berharga. Jadi, ini adalah momen yang tepat untuk menelusuri berbagai kepribadianmu dan membangun target jangka panjang dalam pikiranmu. 

5. "Aku memiliki jalanku sendiri."

Pexels.com/Pixabay

Dikelilingi banyak pasangan tanpa sadar membuatmu membandingkan dirimu sendiri dengan orang lain. Namun, jangan lupa kalau masing-masing orang memiliki jalan yang berbeda. Hanya karena belum berpasangan, bukan berarti kamu akan single selamanya, Bela.

6. "Setiap hari, aku semakin dekat dengan takdirku."

Pexels.com/Bruce Mars

Hidup penuh dengan kejutan. Kamu nggak akan tahu pasangan, pengalaman, atau peluang baru datang menghampirimu. Jadi daripada mengkhawatirkan status lajang atau tenggelam dalam pikiran negatif, coba fokus pada hal-hal berharga setiap harinya.

7. "Aku bersyukur dengan hal yang kumiliki saat ini."

Pexels.com/Bruce Mars

Menurut Harvard Medical School, berlatih rasa syukur dapat membuatmu lebih bahagia. Jadi ketika merasa hanya kamu satu-satunya yang single, ingatkan dirimu sendiri kalau kamu selalu bersyukur dengan keadaan saat itu. Bahkan jika ingin menjalin hubungan adalah hal yang sedang kamu kejar, hal itu nggak perlu menjadi pusat perhatianmu dalam menjalani hidup.

Benar, menjadi satu-satunya cewek single di antara teman-teman yang sudah berpasangan sangat canggung dan membuatmu merasa rentan berpikir negatif pada diri sendiri. Namun, ingat kalau menjadi lajang bukanlah suatu hal yang perlu diratapi. Ada banyak pelajaran yang bisa kamu ambil, dan kamu tetap bisa merasakan kebahagiaan yang sama meski sendiri. Cinta datang di waktu yang tepat, kok. Tenang saja, Bela. 

IDN Media Channels

Latest from Single