Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

9 Ciri Kepribadian Orang yang Lahir di Bulan November

Punya kepribadian yang berbeda dari bulan lainnya

Astri Amalia

Setiap orang di dunia ini memiliki keunikan dan ciri kepribadiannya masing-masing berdasarkan tahun ataupun bulan kelahirannya. Nggak terkecuali dengan mereka yang lahir di bulan November.

Kelahiran November disebut punya ciri kepribadian yang unik dan berbeda, dibandingkan orang yang lahir di bulan lainnya. Lalu, apa sajakah ciri kepribadian yang dimiliki orang yang lahir di bulan November? Untuk mengetahui jawabannya, yuk, kita simak bersama ulasannya berikut ini.

1. Sangat kreatif

Pexels.com/Andrea Piacquadio

Orang yang lahir di bulan November dikenal cukup kreatif. Walaupun untuk menjadi orang yang kreatif dan inovatif itu nggak mudah, tapi hal tersebut nggak berlaku bagi mereka yang lahir di bulan kesebelas dalam kalender masehi ini. Sebab, mereka akan selalu tertarik untuk memikirkan sesuatu di luar kebiasaan, serta melakukan yang terbaik pada apa pun yang mereka lakukan.

2. Punya paras yang menawan

Pexels.com/Andrea Piacquadio

Tidak dapat disangkal fakta bahwa orang yang lahir di bulan November diberkati dengan paras yang menawan. Jika kamu mengenal seseorang yang lahir di bulan November, kamu kemungkinan setuju bahwa dia memiliki paras yang rupawan dan memiliki kepribadian yang begitu menarik orang-orang di sekitarnya.

Nggak hanya itu, orang-orang kelahiran bulan November juga disebut cukup populer di lingkaran pertemanan mereka, sampai-sampai orang lain mungkin iri dengan popularitas yang mereka miliki!

3. Sosok pekerja keras

Pexels.com/mentatdgt

Salah satu hal terbaik tentang orang yang lahir di bulan November adalah mereka merupakan sosok pekerja keras. Bagi mereka, nggak ada jalan pintas untuk mencapai sebuah tujuan. Oleh karena itu, mereka dapat menunjukkan hasil terbaik dalam setiap pekerjaan yang ditugaskan. Bagi orang yang lahir di bulan November, memberikan seratus persen usaha dalam pekerjaan adalah hal yang amat penting.

4. Setia

pexels.com/jonathan-borba

Nggak ada istilah selingkuh bagi orang yang lahir di bulan November. Disebutkan bahwa dalam hal persahabatan dan asmara, mereka yang lahir di bulan November adalah sosok yang setia. Jadi, jika kamu menjalin hubungan romantis dengan orang yang lahir di bulan November, kemungkinan kamu bisa cukup memercayainya.

Selain itu, disebutkan juga jika kamu memiliki teman yang lahir di bulan ini, mereka nggak akan meninggalkanmu ketika kamu berada dalam kondisi terpuruk, dan akan menemanimu sampai kapan pun.

5. Walau dikenal pendiam dan rendah hati, mereka juga bisa marah

Pexels.com/Keira Burton

Meskipun orang yang lahir di bulan November dikenal sebagai sosok pendiam dan rendah hati, tapi terkadang mereka bisa marah juga, lho. Memang biasanya mereka selalu memilih untuk nggak terlibat dalam konflik, tapi hati-hati, ketika diprovokasi, mereka nggak akan ragu untuk menunjukkan kemarahan.

Kelahiran November juga diketahui sebagai orang yang akan membalaskan dendam pada orang-orang yang melakukan kesalahan kepada mereka, termasuk kepada orang yang sebenarnya mereka cintai.

6. Taat aturan dan punya sikap yang terbuka

pexels.com/maksim-goncharenok

Orang yang lahir di bulan November adalah sosok yang mengikuti aturan secara ketat. Ketika mereka melihat ada ketidaksesuaian, mereka nggak akan diam saja dan langsung bertindak untuk 'membenahi' hal tersebut. Selain itu, mereka juga punya sikap terbuka dan nggak suka menutupi perasaan yang mereka miliki, serta selalu memastikan untuk menyelesaikan segala jenis kesalahpahaman yang terjadi di dalam hidup mereka.

7. Sosok yang emosional

pexels.com/muhammad-lutfy

Meskipun kelahiran November sangat percaya diri tentang diri mereka sendiri dan keterampilan yang dimiliki, namun mereka bisa menjadi sangat emosional ketika segala sesuatunya nggak berjalan seperti apa yang diharapkan. Dalam situasi yang sulit seperti ini, mereka sangat mungkin kehilangan kesabaran dan merasa rendah diri. Hingga terkadang, orang lain suka memanfaatkan keadaan rentan mereka.

8. Mereka terkadang disalahpahami

Pexels.com/Vera Arsic

Karena banyak orang yang menganggap bahwa mereka yang lahir di bulan November sebagai sosok yang lembut, pendiam, sopan, dan rendah hati, sekalinya mereka menunjukkan kemarahan, malah bisa menimbulkan kesalahpahaman. Ironisnya, ketika hal tersebut terjadi, orang lain mungkin menganggap kelahiran November sebagai orang yang gemar mementingkan diri sendiri dan nggak menyukai perdamaian.

Padahal, setiap orang, terlepas dari bulan kelahirannya, punya hak untuk marah dan nggak selalu diam, kan?

9. Cukup tertutup

pexels.com/cottonbro

Ciri kepribadian terakhir dari mereka yang lahir di bulan November adalah cukup tertutup dan lebih suka menyimpan rahasia. Mereka pun dikenal akan membutuhkan cukup banyak waktu, hingga akhirnya bisa memercayai orang baru. Hal ini dianggap sebagai salah satu bentuk perlindungan diri dari orang-orang toxic dan licik di sekitar mereka.

Tapi, bukan berarti mereka sosok yang ansos alias nggak suka bersosialisasi dengan orang lain, ya. Hanya saja, mereka punya persyaratan yang cukup 'ketat' ketika bersosialisasi dengan orang lain.

Nah, jadi itulah 9 kepribadian orang yang lahir di bulan November. Apakah kamu juga lahir di bulan November, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Single