Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Tanda Perempuan Menyimpan Rasa Cinta, tapi Takut Mengakuinya

Karena mengungkapkan cinta tak semudah itu

Andhina Effendi

Bagi perempuan, rasanya sulit untuk langsung mengungkapkan cinta begitu saja pada laki-laki yang disukainya. Ada ketakutan dalam diri mereka, seperti takut cintanya ditolak, takut hubungan pertemanan jadi rusak, dan lainnya. Di satu sisi mereka gengsi, tapi di sisi lain bucin.

Nah, berikut ini adalah 10 tanda wanita menyimpan rasa cinta, tapi takut mengakuinya. Bisa jadi kamu merasakannya juga, Bela, tapi tidak sadar bahwa itu adalah cinta. Simak baik-baik, ya!

1. Kontak mata

Freepik.com

Salah satu tanda yang sangat mudah ditangkap adalah kontak mata. Ketika seorang perempuan menyukai seorang laki-laki, maka dia akan sering melakukan kontak mata pada laki-laki tersebut. Mata seorang perempuan tak bisa berbohong dan dari situlah akan terlihat perasaan mereka yang sesungguhnya.

2. Sering mengirimkan pesan

Popbela.com

This article supported by vivo as Official Journalist Smartphone Partner IDN Media

Saat menyukai seseorang, perempuan akan sering mengirimi pesan, terutama di malam hari. Dia ingin mengobrol banyak dengan laki-laki yang disukainya, meski kadang-kadang pembicaraan tersebut sebenarnya tidak penting. Saat siang hari pun, dia akan sering mengirimkan pesan pada laki-laki yang disukainya, misalnya untuk sekadar menanyakan kabarnya hari itu atau iseng berbagi soal berita terbaru.

3. Berusaha untuk selalu menghabiskan waktu bersama

https://www.pexels.com/@cottonbro

Ini juga merupakan tanda yang sangat terlihat. Ada saja alasan yang dicari-cari seorang perempuan untuk bisa dekat dengan laki-laki yang disukainya. Kadang dia akan mengajak temannya turut serta, supaya tidak terlalu nyata kalau dia sedang menyukai laki-laki tersebut.

4. Sering bertanya ke orang terdekat

Unsplash.com/Jon Tyson

Seorang perempuan yang jatuh cinta juga diam-diam akan mendekati teman-teman di lingkungan si laki-laki. Dia akan sering bertanya, mengenai apa yang disukainya, apakah dia sedang dekat dengan perempuan lain, atau apa saja.

5. Emosinya sering naik-turun

Pexels.com/Caique Silva

Karena dia tak mampu mengungkapkan perasaannya, tak jarang emosinya jadi naik-turun. Suatu waktu dia bisa bahagia saat dekat dengan laki-laki yang disukainya, lain waktu dia bisa murung karena misalnya tak bisa bertemu atau saat orang yang disukainya tak membalas pesannya.

6. Ingin dekat tapi menjaga jarak

Unsplash.com/Alysa Bajenaru

Di satu sisi, perempuan yang sedang jatuh cinta ingin dekat dengan laki-laki yang disukainya, tapi dia tetap kesulitan untuk membuka diri. Inilah salah satu alasan mengapa dia takut untuk mengungkapkan perasaannya. Bisa jadi dia takut untuk berkomitmen atau memulai hubungan baru. Bisa jadi juga dia masih trauma dengan hubungannya di masa lalu.

7. Jadi menyukai apa yang disukai si dia

Pexels.com/Burst

Ketika seorang perempuan menyukai laki-laki, dia akan mulai mengikuti kebiasaan laki-laki yang disukainya atau menyukai hobinya. Misalnya saja, dia menjadi suka minum kopi atau hobi bersepeda, karena hal itulah yang dilakukan laki-laki yang disukainya.

8. Sering memberi senyum

Unsplash.com/Christin Hume

Senyuman bisa berarti seseorang yang ramah. Namun ketika senyuman itu jadi sering dilakukan, bisa menjadi tanda seorang perempuan yang jatuh cinta. Setiap kali bertemu dengan laki-laki yang disukainya, dia akan dengan mudah melempar senyuman.

9. Mudah cemburu

Freepik.com

Tanpa disadari, dia akan mudah cemburu saat melihat laki-laki yang disukainya dekat dengan perempuan lain atau bahkan ketika sang laki-laki hanya sekadar mengobrol. Dia terobsesi dengan mantan-mantan si laki-laki, bahkan tak jarang ‘menguntit’ mereka di media sosial.

10. Bahasa tubuh dan sedikit sentuhan

Unsplash.com/Elizabeth Tsung

Terakhir dan tak kalah penting, ketika perempuan menyukai laki-laki pasti akan terlihat di bahasa tubuhnya. Dia akan sering menyentuh rambut saat berbicara dengan laki-laki yang disukainya, badannya pun akan condong ke arah si laki-laki saat bicara. Biasanya dia juga tak ragu memberi sedikit sentuhan, seperti tepukan di bahu atau tiba-tiba merangkul lengan laki-laki yang disukainya.

Itulah tanda-tanda seorang wanita yang memendam rasa cinta, tapi malu atau takut mengakuinya. Kamu sedang merasakannya juga, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Single