Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Idol K-Pop yang Dijuluki 'Mother of The Group', Penyayang Banget!

Sering memasak dan mengurus keperluan member

Anatasia Anjani

Kebanyakan anggota K-Pop memulai debut di usia yang masih sangat muda, mereka juga diharuskan tinggal di dorm untuk latihan. Dalam sebuah group KPop, umur para anggotanya bisa beraneka ragam, ada yang berusia belasan hingga 20 tahun ke atas.

Selain umur yang berbeda-beda, dalam sebuah group juga ada julukan masing-masing member. Salah satu julukan yang cukup melekat di kalangan K-Popers adalah mother of the group, julukan ini diberikan bagi mereka yang bertindak seperti ibu. Maksudnya, mereka memiliki sifat penyayang, mengayomi, serta menjaga para member layaknya seorang ibu.

Berikut adalah beberapa idol yang memiliki julukan mother of the group. Yuk, intip di sini, Bela!

1. Member tertua sekaligus leader Red Velvet, Irene, sangat memerhatikan semua membernya dengan baik. Saat member termudanya masih sekolah, Irene dengan senang hati menyiapkan seragamnya bak seorang ibu.

instagram.com/renebaebae

2. Sudah bukan menjadi rahasia, jika Jin 'BTS' sering dijuluki mother of the group. Ia selalu memasak makanan dan mengayomi member dengan baik.

Instagram/ jin

3. Leader EXO, Suho, juga memperhatikan para member seperti anak-anaknya. Ia sering mentraktir dan mengingatkan para member agar pulang tepat waktu.

Soompi

4. Kalau di Seventeen ada Jeonghan yang selalu menyayangi member sepenuh hati. Ia juga sering melakukan back hug kepada tiap member, selain itu Jeonghan juga memanggil Dino (member termuda Seventeen) sebagai bayinya.

Instagram/ jeonghaniyoo_n

5. Jadi member tertua di grup membuat Sakura selalu merawat member Le Sserafim dengan tekun. Ia bahkan sering membuat kerajinan tangan untuk para anggota tersayang.

Instagram/ 39saku_chan

6. Tidak hanya bertugas sebagai leader, Taeyong 'NCT 127', juga melakukan tugasnya bak seorang ibu. Ia memasak, membersihkan dorm, dan selalu memberikan support untuk para member.

Instagram.com/taeoxo_nct

7. Terang-terangan mengaku sebagai mother of the group, Jinyoung selalu melakukan service of act kepada para member dengan tulus.

Instagram/ jinyoung_0922jy

8. Bukan member tertua atau leader di group, Jay 'Enhypen' juga mendapatkan julukan mother of the group. Ia sering memasak dan menjadi sandaran untuk para member jika sedang bersedih.

Twitter/ @enhypenupdates

9. Jeonyeon adalah anggota yang selalu mengurus Twice dengan baik. Ia selalu menawarkan bantuan kepada para member dan memberikan mereka solusi.

Instagram/ jy_piece

10. Dijuluki sebagai silent guardian, Sowoon 'GFriend' tak pernah berhenti untuk mengawasi para member. Ketulusannya yang ia miliki bak seorang ibu.

Instagram/ onedayxne

IDN Media Channels

Latest from Single