Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Belajar Cintai Diri Sendiri dari Madeline Stuart, Model Down Syndrome

Nggak ada hambatan untuk bermimpi

Amalia Azizah

Madeline Stuart merupakan salah satu penggebrak stigma bahwa model itu nggak harus selalu tinggi semampai dan sempurna. Terlahir memiliki down syndrome nggak membuat Madeline membatasi diri dari dunia, khususnya dunia modelling yang seperti kita tahu menuntut kesempurnaan.

Kehadiran Madeline membuktikan bahwa bagaimanapun kondisimu, bukan merupakan suatu halangan untuk bisa seperti yang lainnya. Kira-kira, gimana ya Bela mencintai diri sendiri a la Madeline Stuart?

1. Percaya bahwa kekurangan adalah kelebihan

facebook.com/madelinesmodelling

Keinginan Madeline menjadi model ketika ibunya, Rossane, mengajak Madeline menonton fashion show tahun 2014. Saat itu Madeline berkata pada ibunya bahwa ia ingin menjadi model. Nggak ada salahnya bermimpi, ibu Madeline sangat mendukung mimpi anaknya tersebut. Dimulai dengan program menurunkan berat badan.

Kebanyakan orang pada umumnya menyerah karena keterbatasan. Berbeda dengan sudut pandang sang ibu dan Madeline yang menurutnya, keterbatasan merupakan suatu kelebihan. Kelebihan untuk memulai menginspirasi dan membuat perubahan stigma syarat model profesional.

2. Dukungan keluarga itu kekuatan terbesar

facebook.com/madelinesmodelling

Salah satu faktor yang bisa membuat seseorang mampu melewati banyak hal bahkan mencapai impian ketika nggak semua orang pesimis adalah dukungan keluarga. Keluarga merupakan pondasi pendukung yang paling kuat.

3. Semua orang pantas dicintai

facebook.com/madelinesmodelling

Percaya deh Bela, ketika kita mencintai diri sendiri, maka orang lain pun akan secara otomatis mencintai kita. Ketika kita mencintai diri sendiri, tentu kita akan berlaku terhadap orang lain sebagaimana kita ingin dicintai. Begitulah Madeline. Sikap penuh cinta dan semangatnya mampu membuat orang-orang di sekelilingnya ikut merasakan energi positif. Para model profesional yang sempurna dan nggak punya kebutuhan khusus pun nggak pernah memandang sebelah mata Madeline. Jadi, mulai sekarang, buang jauh-jauh perasaan rendah diri yuk, Bela.

4. Rajin olahraga adalah salah satu cara mencintai diri sendiri

facebook.com/madelinesmodelling

Olahraga adalah salah satu cara kita mencintai tubuh kita. Sederhana namun memiliki efek jangka panjang. Banyak ketika yang sudah lanjut usia menyesal akan pola hidupnya saat masih muda dulu karena nggak menjaganya dengan baik.

Banyak yang bisa kita dapatkan dari berolahraga, selain membuat tubuh kita bugar, olahraga juga mampu meredakan stres dan membuat emosi kita lebih stabil.

5. Traveling itu perlu untuk belajar dan menikmati hidup

facebook.com/madelinesmodelling

Selain berolahraga, hal yang disukai Madeline adalah traveling. Traveling bisa membantu kita untuk lebih banyak bersyukur juga belajar suatu hal yang baru. Dari traveling juga kita bisa belajar untuk lebih saling menghargai ketika kita berkunjung ke tempat yang memiliki peraturan atau budaya yang berbeda. Selain itu, dengan traveling juga, pemikiranmu jadi lebih terbuka dan wawasanmu jadi bertambah.

IDN Media Channels

Latest from Single