Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

17 Hadiah Wisuda yang Unik dan Bermanfaat untuk Pacar dan Sahabat

Dear my special, congraduation!

Amalia Azizah

Lulus merupakan salah satu momen bersejarah dalam skema pembelajaran. Dengan lulus artinya kita sudah menempuh jenjang pendidikan dan waktunya untuk melangkah, menapaki hidup yang sebenarnya, meraih mimpi dengan bekerja.

Banyak cara yang bisa kita berikan sebagai ungkapan selamat karena telah berhasil menaklukkan skripsi yang menantang atau juga mata kuliah yang rasanya menegangkan.

Ungkapan tersebut tentunya nggak hanya sekadar ucapan saja, tapi kamu juga bisa memberikan kenang-kenangan atau kado wisuda yang unik dan bermanfaat karena telah berhasil lulus. Masih bingung mencari hadiah wisuda yang unik dan bermanfaat untuk orang tercinta? Berikut beberapa kado wisuda yang unik dan bermanfaat untuk pacar dan sahabat yang bisa jadi inspirasimu.

1. Scrapbook Binder

deviantart.com

Awal binder berisikan kenangan atau fotonya dan kebersamaanmu dengannya. Pastinya akan sangat berkesan setiap ia membuka binder untuk menulis cacatan kerjanya kelak. Setiap membuka bindernya, ia akan teringat padamu.

2. Saham

yourmoneymentor.com

Ini yang tentunya nggak akan ia lupakan. Nggak harus puluhan lot, memberinya satu lot pun sudah bisa membuatnya tersentuh, Bela. Mungkin nggak akan langsung terasa manfaat apa yang kamu berikan sebagai kado wisuda yang unik dan bermanfaat untuknya, ia akan merasakannya beberapa tahun kemudian setelah nilai sahamnya menanjak tinggi. Seolah-olah kamu memberikannya warisan untuk masa depan ya, Bela?

3. Bantal

pinterest.com

Salah satu kado wisuda yang unik dan bermanfaat lainnya yakni bantal. Jika bantal tersebut digunakannya untuk tidur, sebelum tidur, ia akan selalu teringat padamu yang memberikan hadiah tersebut. Apalagi jika warnanya sesuai dengan warna kesukaannya.

4. Power bank

pinterest.com

Siapa yang nggak perlu handphone? Pasti semua orang kini nggak bisa terlepas dari handphone. Nah, karena ketergantungan tersebut, jika handphone kita mati, kita pasti kesulitan mencari charger. Repot kalau nggak ada instalasi listrik atau lupa membawa charger.

Kado power bank ini akan sangat berguna untuknya, Bela. Dengan baterai yang selalu bisa diisi kapan pun, kalian jadi bisa terus saling berkomunikasi. Nggak ada lagi alasan kehabisan baterai.

5. Marriage proposal dinner

pinterest.com

Bagi perempuan, pasti momen ini yang paling dinanti. Banyak yang memutuskan untuk menikah setelah lulus kuliah. Ini juga bisa dijadikan sebagai momen dan kado yang unik, lho. Ajakan untuk menata masa depan bersama.

6. Kalender

pinterest.com

Setiap melihat tanggal, ia akan selalu teringat padamu. Apalagi jika kamu memasang foto kalian berdua dan momen-momen kebersamaan yang memiliki banyak kisah. Setiap melihat kalender, ia akan mengenang cerita kalian ketika bersama. Setiap hari jadi nggak terlupakan.

7. Bunga dalam pot

pinterest.com

Semakin tumbuh bunga/tanamannya, semakin ia ingat padamu. Karena merupakan pemberian yang tersayang, tentu ia akan rajin merawat bunga/tanaman yang kamu berikan padanya. Selain mengajarkan cinta tanaman, kamu juga seperti sedang memupuk dan merawat perasaan kalian yang dtuangkan dalam tanaman.

8. Batik

pinterest.com

Nggak hanya bisa digunakan saat foto wisuda, kalian juga bisa menggunakannya untuk seragam bersama. Kado wisuda yang kamu berikan padanya tentu akan sangat bermanfaat.

9. Mug

pinterest.com

Ketika minum, ia akan selalu ingat padamu. Nggak hanya bantal atau kalender saja yang bisa mengingatkanmu padanya, mug pun bisa kamu berikan kenangan agar ia selalu ingat padamu waktu minum. Sederhana namun berkesan.

10. Flash Disk

pinterest.com

Jika kerja nanti, pasti alat satu ini akan sangat berguna untuknya. Apalagi jika nama dia terukir di sana, tentunya orang tercinta yang kamu berikan hadiah tersebut akan mengingatmu dan hadiahmu sangat sekali bermanfaat karena membantunya bekerja.

11. Surat rekomendasi untuk bekerja

pinterest.com

Ini dia yang memang jarang diberikan tapi sangat bermanfaat bagi para wisudawan dan wisudawati. Surat rekomendasi pekerjaan. Apalagi jika yang membuat atau menandatangani surat tersebut merupakan orang yang berpengaruh bagi mimpi dan kariernya kelak. Seolah kamu memberikannya pintu untuk mimpi dan masa depannya. Pasti sangat berkesan.

12. Undangan wawancara kerja

pinterest.com

Bukan hanya surat rekomendasi, undangan wawancara pekerjaan, apalagi di perusahaan impiannya merupakan kado wisuda unik dan bermanfaat untuknya. Meski sulit memang. Kamu harus memiliki network yang luas selain itu secara sembunyi-sembunyi menyebarkan CV-nya di perusahaan impiannya. Jika sampai kejutan tersebut berhasil, kamu pasti akan selalu diingatnya.

13. Tiket liburan

pinterest.com

Sudah lelah berjuang di persidangan, istirahat dan menikmati keindahan pantai, merasakan udara segar dari atas gunung, atau mendapatkan pengalaman baru nggak terlupakan dari kado wisuda yang unik dan bermanfaat yakni paket liburan untuknya. Kalian bisa saling bersantai dan menghabiskan waktu bersama seolah menebus waktu sibuknya menyusun skripsi dan sempat mengabaikanmu.

14. Info lowongan kerja

pinterest.com

Selain surat rekomendasi dan undangan wawancara kerja, info-info lowongan kerja juga sangat dibutuhkan bagi para lulusan. Mengingat mencari kerja di zaman sekarang ini agak sulit karena banyaknya kompetitor. Info lowongan kerja yang kamu berikan apalagi lowongan pekerjaan di perusahaan impiannya merupakan kado wisuda yang unik dan bermanfaat.

15. Jam tangan

etsy.com

Setiap melihat jam, ia akan teringat padamu. Teringat waktu-waktu bersamamu dan segala kesedihan, kesenangan dan perjuangan kalian. Kamu bisa juga mengukir namanya di jam tangan. Agar lebih spesial lagi.

16. Book planner

pinterest.com

Selain binder, book planner juga akan sangat berguna di dunia kerja nanti, Bela. Ia bisa menulis mimpinya atau rencana-rencananya dalam menyelesaikan pekerjaan atau menuliskan langkah-langkah mimpinya.

17. Dompet serbaguna

pinterest.com

Satu kado wisuda yang unik dan bermanfaat lainnya yakni dompet serbaguna. Pastinya dompet ini akan sangat membantu karena membuatnya lebih simple. 

Jadi, sudah memilih kira-kira kado apa yang cocok dan akan kamu berikan sebagai hadiah wisuda yang unik dan bermanfaat, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Single