Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Berpisah, 6 Artis Ini Tetap Bahagia Jalani Puasa Tanpa Pasangan

Tetap bersyukur dan semangat menjalaninya

Ajenk Rama

Bulan Ramadan memang identik dengan momen kebersamaan dan kehangatan. Baik bersama keluarga, teman, saudara, atau orang terkasih. Momen-momen indah tersebut menjadi hal yang paling dinanti. 

Sayangnya, tak semua orang bisa merasakan momen tersebut, seperti halnya beberapa artis Tanah Air yang menjalani Ramadan tahun ini tanpa seorang pendamping. Tentu ada perasaan sedih dan sepi saat tak ada lagi orang terkasih di sisi untuk menemani mereka dalam menjalani puasa. 

Meski begitu, semangat mereka untuk berpuasa tak pernah luntur, lho. Bahkan di tengah kesedihannya, mereka juga bahagia dapat bertemu kembali dengan bulan Ramadan yang penuh berkah ini. Siapa saja mereka? Simak ulasannya di bawah ini.

1. Tata Janeeta

Instagram.com/tatajaneetaofficial

Pelantun tembang "Sang Penggoda" yang menikah kembali dengan seorang pria bule bernama Mehdi Zati pada tahun 2018 harus menelan pahitnya biduk rumah tangga untuk kedua kali. Pernikahan seumur jagungnya itu tak dapat bertahan lama. Tata Janeeta resmi bercerai pada 2019 silam di Pengadilan Agama Jakarta Barat. 

Tepat di Ramadan tahun ini, bulan puasa dirasakannya sendiri tanpa seorang pendamping hati. Meski terasa sepi, Tata Janeeta berusaha menjalani bulan puasa tahun ini dengan sepenuh hati. 

2. Raya Kitty

Instagram.com/rayanurfitrird

Aktris yang menikah dengan seorang pembalap, Abid Zia, pada tahun 2018 silam menghebohkan publik dengan gugatan cerainya kepada sang suami secara diam-diam. Kabarnya, masalah ekonomi menjadi salah satu faktor pemicu retaknya pernikahan pasangan muda ini. 

Tepat, beberapa hari sebelum menunaikan ibadah puasa, mereka dinyatakan resmi bercerai. Di tahun ini, Raya Kitty menikmati bulan Ramadan sebagai seorang ibu tunggal. Kelahiran sang buah hati membuatnya tetap tegar di tengah kesedihan perceraiannya. 

Dalam unggahannya di Instagram, Raya pun berharap bulan suci tahun ini bisa membuatnya menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Kita doakan, ya, Bela!

3. Jenita Janet

www.instagram.com/jenitajanet

Penyanyi dangdut yang senang memakai wig berwarna cerah memutuskan berpisah dengan sang suami setelah mengarungi bahtera rumah tangga selama 9 tahun lamanya. Pasangan yang menikah sejak tahun 2010 lalu ternyata tak dapat dipertahankan.  

Gugatan cerai akhirnya dikabulkan oleh Pengadilan Agama pada tanggal 17 Maret 2020. Jika di tahun-tahun sebelumnya, Jenita Janet selalu menjalani bulan Ramadan dengan kehadiran sang suami namun di tahun ini, sungguh berbeda. Ramadan kali ini dijalankannya seorang diri selama sebulan penuh. 

4. Wanda Hamidah

www.instagram.com/wanda_hamidah

Aktris yang sekarang aktif menjadi pelatih yoga turut merasakan bulan Ramadan tahun ini tanpa pasangan. Pernikahan keduanya dengan Daniel Patrick Hadi Schuldt pada tahun 2015, tak berjalan lancar. Bersama Daniel, Wanda Hamidah dikaruniai seorang putra bernama Malakai. 

Bulan Oktober 2019, Wanda Hamidah resmi berpisah dari Daniel. Ia menjadi seorang single mother untuk keenam orang anaknya. Tahun ini, ibadah puasa Wanda ditemani oleh sang anak yang mulai beranjak remaja. 

5. Puy Brahmantya

Instagram.com/puybrahmantya

Pemain sinetron yang kerap dijuluki sebagai kembaran dari Astrid Tiar ini juga telah berpisah dari sang suami, Deni Brahmantya, pada 11 Oktober 2019. Dari hasil pernikahannya, Puy dikarunia 3 orang anak. 

Proses perceraiannya dengan sang suami sempat mengejutkan publik. Meski demikian, perpisahan keduanya dilakukan secara baik-baik. Resmi menyandang status single mother, Ramadan kali ini harus Puy jalani seorang diri tanpa pendamping hidup. 

6. Ratu Meta

www.instagram.com/ratu_meta705

Penyanyi dangdut yang sempat menikah dengan seorang pengusaha, Eddy Faisal, pada tanggal 10 Juli 2019 hanya bertahan 3 bulan saja. Pernikahannya digelar secara mewah di sebuah hotel harus berakhir di meja hijau, Pengadilan Agama Jakarta Selatan pada tanggal 23 Oktober 2019

Dengan perceraiannya tersebut membuat Ratu Meta turut menjalani ibadah puasa tahun ini tanpa pasangan di sisinya. Walau sendirian, Ratu Meta tetap aktif dengan berbagai kegiatan di bulan Ramadan.

 

Para artis ini membuktikan bahwa meski berat memutuskan untuk berpisah dengan pasangannya, mereka tetap bisa menjalankan ibadah puasa dengan sebaik-baiknya. 

IDN Media Channels

Latest from Single