Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Wow! Menurut Ahli, Ini Waktu yang Paling Tepat untuk Bercinta

Kapan waktu idealnya?

Rosita Meinita

Studi psikologi menemukan bahwa kebahagiaan secara konsisten menemukan bahwa dari semua kegiatan yang kamu lakukan dalam kehidupan dari belanja hingga memasak, orang-orang paling bahagia saat melakukan hubungan seks. Nggak hanya mencetak peringkat nomor satu dalam membuat kebahagiaan seseorang, berhubungan seks juga merupakan aktivitas paling menyenangkan, bermakna dan menarik dalam kehidupan sehari-hari.

Namun, karena kesibukan dan penuh tekanan, mungkin sulit untuk memasukkan seks ke dalam jadwal rutin kamu. Penasaran untuk mengetahui bagaimana dapat meluangkan waktu dalam bercinta, hari-hari apa saja serta waktu dalam setahun? Ini hasil surveinya.

1. Rencanakan lebih banyak liburan dan waktu keluarga

Unsplash.com/Christopher Campbell

Luangkan lebih banyak waktu untuk bercinta dengan pasangan kamu di saat liburan. Mendedikasikan waktu jauh dari pekerjaan menciptakan banyak kesempatan untuk bersantai dan menghabiskan waktu bersama dengan orang-orang terkasih kamu.

Dalam hari-hari liburan terdapat fakta bahwa hari Valentine menjadi waktu favorit bagi para pasangan. Sedangkan musim liburan memiliki volume seks keseluruhan yang tinggi dibandingkan dengan sisa tahun ini.

2. Rencanakan tanggal dengan pasangan pada hari Minggu

Unsplash.com/Kaitlyn Baker

Frekuensi hubungan seks menurun secara signifikan selama hari kerja. Hari Jumat atau Sabtu menjadi hari terbaik untuk bercinta, tapi ternyata hari Minggu lah yang menjadi terseksi selama seminggu.

Pada hari Minggu, tampak bahwa banyak dari kamu akhirnya dekompresi dari minggu kerja yang panjang. Menyisakan lebih banyak waktu untuk bergulat di ranjang dan jauh dari tekanan pekerjaan adalah hal yang menyenangkan.

3. Rencanakan lebih banyak tanggal untuk minggu setelah menstruasi

www.pixabay.com

Miranda Gray, penulis The Optimized Woman, menyebutkan ini merupakan “fase dinamis”. Miranda menyarankan bahwa fase ini adalah ketika perempuan lebih berani dan lebih mengambil risiko. Libido perempuan juga lebih tinggi selama fase ini.

Mungkin nggak terdengar seksi, tetapi menjadwalkan hubungan seks bisa menjadi keuntungan besar bagi kehidupan kamu. Menempatkan seks dalam agenda menjadikannya waktu prioritas, membangun antisipasi dan memastikan bahwa waktu intim nggak hilang dalam sisa jadwal sibuk kamu.

IDN Media Channels

Latest from Sex