Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Kenali 10 Jenis Penyimpangan Seksual

Ada yang bikin ngeri!

Rosita Meinita

Ada banyak hal yang menjadikan beberapa obsesi seseorang terhadap perilaku seks, baik fantasi, objek, perilaku, dan kebiasaan. Yap, ada beberapa jenis penyimpangan seksual atau parafilia yang ada di dunia ini. Hal ini bisa terjadi karena banyak sebab, baik pengalaman masa kecil yang kurang mengenakkan ataupun ketertarikan yang salah.

Nah, beberapa penyimpangan seksual ini banyak sekali terjadi, baik dialami oleh pelaku ataupun bisa merugikan orang lain di sekitar. Agar kamu tahu, inilah beberapa jenis penyimpangan seksual yang terjadi.

1. Eksibisionisme

freepik.com/ bublikhaus

Eksibisionisme merupakan salah satu jenis penyimpangan seksual dengan memperlihatkan alat kelamin mereka ke depan publik. Kebanyakan pelakunya mengekspos kegiatan masturbasi mereka di depan orang yang nggak dikenal.

Ketika orang-orang yang melihatnya ketakutan ataupun merasa jijik, sang pelaku justru merasa mendapatkan kepuasan sendiri. Tentunya hal ini meresahkan apalagi jika terjadi di jalan kecil, transportasi umum bahkan tempat umum yang ramai orang.

2. Fetisisme

Unsplash.com/Dainis Graveris

Nah, beberapa kasus yang sempat viral juga terjadi karena fetisme. Ingatkah kalian seorang mahasiswa yang menginginkan foto korban-korbannya dengan jarik? Yap, inilah tanda fetisisme.

Fetisisme merupakan jenis penyimpangan seksual dengan obsesi pada benda ataupun bagian tubuh tertentu. Para pelakunya menginginkan untuk selalu melihat hal itu dari banyak orang.

3. Pedofilia

freepik.com/ zilvergolf

Pedofilia juga kerap terjadi di masyarakat. Jenis penyimpangan seksual ini ditandai dengan hasrat untuk menginginkan anak-anak dengan rentang umur 3-15 tahun. Tentunya hal ini sangat beda dengan rasa gemas pada anak-anak, justru pedofilia lebih mengarah kepada pelecehan seksual. Maka banyak pelaku jenis pelecehan seksual ini dengan sebutan pedofil.

4. Voyeurisme

Dok. Selena Gomez

Mungkin istilah voyeurism agak asing di telingamu, ya, Bela? Nah, jenis pelecehan seksual ini merupakan suatu hasrat untuk melihat orang lain telanjang atau aktivitas seksual yang dilakukan orang lain.

Pelecehan seksual ini dilakukan dengan cara mengintip, menguntit atau memandang tubuh orang lain secara sembunyi-sembunyi. Salah satu yang meresahkan apabila pelaku voyeurism ini dilakukan di tempat umum, seperti mall ataupun transportasi umum. Wah, seram, ya!

5. Sadisme

freepik.com/ alexlypa

Kata ‘sadis’ sering dikaitkan dengan sesuatu yang kejam dan kasar. Kurang lebih jenis pelecehan seksual sadisme ini nggak jauh dari hal tersebut. Sadisme adalah penyimpangan seksual yang menginginkan aktivitas seksual dengan cara penyiksaan atau membuat orang lain menderita.

Hal ini berbeda dengan BDSM yang melibatkan salah satu peran yang dominan, melainkan sadisme cenderung ke pemaksaan dan kekerasan secara fisik.

6. Masokisme

uatrav.com

Berbeda dengan sadisme, masokisme merupakan jenis penyimpangan seksual dengan dia merasa bahagia dan mendapatkan kepuasan jika mengalami penyiksaan secara seksual. Dia akan mempunyai fantasi sendiri apabila seseorang melakukan kekerasan seksual dan membuatnya menderita secara fisik dan mental.

Sangat disayangkan, karena jenis penyimpangan seksual ini termasuk dalam gangguan psikologis yang membutuhkan penanganan medis.

7. Transvetitisme

freepik.com/ pixel-shot

Transvetitisme memiliki istilah yang agak susah diucapkan, tetapi dalam kehidupan nyata kita banyak menemuinya. Transvetitisme merupakan jenis penyimpangan seksual dengan hasrat dan kepuasaan saat dia menggunakan pakaian dan aksesori lawan jenis. Penyimpangan ini juga sering disebut dengan cross-dressing. Hal ini bisa diperlihatkan dari seorang laki-laki yang mengenakan pakaian perempuan dan sebaliknya.

8. Froteurisme

Unsplash.com/Ava Sol

Froteurisme adalah jenis penyimpangan seksual yang sudah dikategorikan pada pelecehan seksual. Pasalnya, sang pelaku froteurisme akan mendapatkan kepuasan apabila meraba, menyentuh, dan menggesekkan anggota tubuhnya ke orang lain.

Hal ini sering terjadi di tempat ramai seperti transportasi umum. Sering kali laki-laki yang menggesekkan alat kelaminnya di lawan jenis. Tentunya hal ini harus ditindak tegas, ya, Bela.

Apabila kamu mengalaminya, jangan ragu untuk mencari bantuan dan speak up akan hal yang terjadi, bukan malu dan menutup-nutupinya.

9. Zoofilia

freepik.com/ dimaberlin

Yang terakhir ada zoofilia, yaitu jenis penyimpangan seksual dengan keinginan melakukan aktivitas seksual dengan hewan. Ketertarikan dengan hewan ini ditunjukkan dengan melibatkan hewan sebagai masturbasi atau bahkan berhubungan seks langsung dengan hewan. Hewan yang sering menjadi sasaran di antaranya, yaitu anjing, kuda, ataupun hewan ternak lainnya.

10. Nekrofilia

Pexels.com/Lucas Souza

Nekrofilia merupakan jenis penyimpangan seksual dengan hasrat melakukan aktivitas seksual dengan mayat. Sangat menyedihkan, tetapi hal ini nyata adanya. Para pelaku akan mendapatkan kesenangan sendiri apabila dia melakukan masturbasi atau berhubungan intim dengan mayat.

Itulah beberapa jenis penyimpangan seksual yang perlu diketahui.

IDN Media Channels

Latest from Sex