Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

6 Hal yang Pantang Kamu Lakukan Saat Malam Pertama

Pasangan yang ingin menikah patut baca, nih.

Astri Amalia

Kalau kamu baru menikah, mungkin salah satu hal yang menarik perhatianmu adalah tentang malam pertama. Kamu juga mungkin sempat bertanya-tanya, apa yang seharusnya kamu lakukan dan tidak  di malam yang spesial itu.

Bisa jadi, kamu merasa cemas, takut, dan bingung tentang hal apa yang sebaiknya nggak kamu lakukan di malam pertama, karena kamu ingin momen tersebut menjadi kenangan yang nggak terlupakan untukmu dan pasangan.

Nah, kalau kamu masih merasa kebingungan dengan hal apa yang sebaiknya nggak kamu lakukan saat malam pertamamu dengan pasangan, berikut ini adalah enam hal yang pantang kamu lakukan saat malam pertama.

1. Terburu-buru saat berhubungan intim.

Pexels/cottonbro

Malam pertama mungkin membuatmu dan pasanganmu begitu bersemangat, tapi kamu harus perhatikan juga untuk nggak terburu-buru saat berhubungan intim. Nikmati momen tersebut secara perlahan dan tetap pastikan dirimu merasa nyaman, ya.

2. Memaksakan kesiapan diri untuk berhubungan intim.

Sabina Tone/Unsplash

Kalau kamu merasa belum siap melakukan hubungan intim di malam pertama, kamu perlu menyampaikan hal itu pada pasangan.

Kamu boleh, kok, menunda hubungan intim terlebih dahulu untuk menyiapkan diri sesi bercinta dengan pasangan bisa lebih dinikmati.

3. Memaksa pasanganmu untuk berhubungan intim.

Pexels.com/Cottonbro

Persetujuanmu dan pasangan untuk melakukan hubungan intim adalah sesuatu hal sangat penting.

Nah, kalau kamu sudah siap berhubungan intim, sedangkan pasangan merasa belum siap di malam pertama, jangan memaksa dan hargai keputusannya, ya.

Kamu dan pasanganmu bisa melakukannya di lain waktu, kok, ketika dia akhirnya siap.

4. Membiarkan rasa takut dan cemas yang muncul.

Pexels.com/Jonathan Borba

Ketika kamu mungkin merasa takut dan cemas, relaksasi sebelum melakukan hubungan intim saat malam pertama dengan pasangan adalah kunci penting. Bicarakan pada pasangan apa yang membuatmu merasa khawatir, sehingga kalian bisa menemukan solusinya.

Setelah kamu merasa lebih rileks, kamu jadi bisa memulai malam pertamamu dengan pasangan dengan lebih menyenangkan.

5. Berusaha menjadi sosok lain.

cottonbro/Pexels

Kalau kamu suka membaca novel erotis dan terinspirasi dari hal yang karakternya lakukan saat berhubungan intim, tampaknya kamu harus buang jauh-jauh hal tersebut.

Jadilah dirimu sendiri apa adanya saat malam pertama. Jangan berusaha untuk menjadi sosok fiktif tersebut, hanya karena kamu merasa apa yang karakter itu lakukan saat berhubungan intim begitu menarik.

6. Berharap terlalu banyak dari pasanganmu.

cottonbro/Pexels

Mungkin kamu ingin malam pertamamu itu menjadi waktu terbaik dalam hidupmu. Namun, tak perlu merasa kecewa jika ternyata malam itu tidak memenuhi ekspektasimu. Inilah kenapa penting bagi kamu untuk mengatur ekspektasi saat malam pertama.

Pahami bahwa kamu perlu menerima keadaan yang terjadi di malam pertamamu dengan pasangan apa adanya. 

Jadi, Itulah 6 hal yang sebaiknya jangan kamu lakukan saat malam pertama. Semoga artikel ini bermanfaat, ya, Bela!

IDN Media Channels

Latest from Sex