Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Viral Perempuan Indonesia Menikah dengan Lee Min Ho, Ini 5 Faktanya

Jangan patah hati ya, Bela

Windari Subangkit

Para pecinta drama Korea tentunya sudah nggak asing dengan sosok aktor ternama, Lee Min Ho. Namanya dikenal luas di Korea maupun di Asia berkat perannya sebagai Gu Jun Pyo dalam drama Boys Over Flowers yang tayang pada 2009 silam. Nggak heran kalau segala hal yang menyangkut namanya selalu sukses bikin heboh.

Seperti yang baru-baru ini terjadi. Lee Min Ho ramai diberitakan menikah dengan perempuan asal Indonesia. Kabar itu diketahui lewat video yang diunggah di akun Instagram @pekalonganinfo pada Minggu (21/6/2022) lalu. Video tersebut memperlihatkan prosesi akad nikah seorang perempuan asal Batang, Jawa Tengah dengan laki-laki Korea bernama Lee Minho.

Seperti apa kisah selengkapnya? Berikut Popbela akan mengupas tuntas dalam artikel ini.

1. Viral video pernikahan Lee Minho dengan perempuan Indonesia

Instagram.com/pekalonganinfo

Baru-baru ini, warganet dibuat heboh lantaran tersebarnya undangan seorang warga Batang, Jawa Tengah bernama Puput Norma Destya yang menikah dengan aktor Korea, Lee Min Ho. Dalam undangan tersebut, terlihat bahwa akad nikah mereka digelar pada hari Minggu (19/6/2022) pukul 09.00 WIB di rumah mempelai perempuan. 

Tentu saja hal ini membuat warganet geger. Pasalnya, selama ini publik mengenal nama Lee Min Ho adalah seorang aktor Korea populer yang telah berhasil membintangi sejumlah drama Korea ternama.

2. Sosok pengantin laki-laki bukanlah aktor Korea Lee Min Ho

Instagram.com/pekalonganinfo

Namun faktanya, Lee Minho yang viral menikah dengan perempuan asal Batang, Jawa Tengah bukanlah aktor Korea yang terkenal. Kebetulan, mempelai laki-laki pada pernikahan itu berasal dari Seoul, Korea Selatan dan namanya memang Lee Minho. Namun, dia adalah putra dari laki-laki bernama Lee Jae Yeol.

"Baru-baru ini warganet dibuat heboh lantaran tersebarnya undangan warga Batang menikah dengan artis Korea, Lee Minho. Faktanya, Puput, warga Subah Batang, memang menikah dengan warga Korea yang namanya sama dengan artis Korea Lee Minho pada hari ini Minggu, (19/6). Pernikahan tersebut berjalan lancar dan dihadiri oleh banyak orang yang ingin tahu," tulis akun Instagram @pekalonganinfo dalam unggahan video pernikahan yang viral tersebut.

3. Mahar pernikahan yang fantastis

Instagram.com/pekalonganinfo

Selain nama mempelai laki-laki yang sama seperti aktor Korea ternama, pernikahan tersebut juga jadi sorotan karena maskawinnya yang fantastis. Dalam video tersebut, penghulu mengucapkan detail mahar yang diberikan oleh mempelai laki-laki, Lee Minho, untuk mempelai perempuannya, Puput. Maskawinnya adalah satu unit apartemen, mobil, hingga berlian. 

"Putra Mr. Lee Jae Yeol Saya nikahkan dan saya kawinkan engkau, dengan Puput Norma Destya, putri bapak Putut Sudharta almarhum, dengan wali saudara kandungnya, Febria Sansy Arinta, yang telah mewakilkan kepada saya, dengan mas kawin satu unit apartemen, satu buah mobil Hyundai, dan 15 gram berlian, dibayar tunai," kata penghulu.

4. Penampilan kedua mempelai mencuri perhatian

Instagram.com/pekalonganinfo

Dalam video tersebut, diketahui bahwa ijab kabul diucapkan dengan menggunakan bahasa Indonesia. Meski berasal dari Korea, Lee Minho terdengar fasih mengucapkan ijab kabul, meski aksennya masih kentara. Prosesi akad nikah berjalan dengan lancar dengan dekorasi bernuansa rustic putih.

Di hari bahagianya, Puput terlihat mengenakan kebaya modern berwarna putih dengan rambut yang disanggul model sederhana. Tak lupa, ia juga menyematkan seuntai kembang melati di sanggulnya. Sementara, Lee Minho memakai setelan jas berwarna senada, lengkap dengan peci dan kalung melati.

5. Dibanjiri komentar dari netizen

Instagram.com/pekalonganinfo

Video pernikahan Puput dan Lee Minho pun viral dan dibagikan di berbagai platform media sosial. Bahkan, video yang diunggah oleh akun @pekalonganinfo sudah ditonton sebanyak 192 ribu kali. 

Prosesi pernikahan itu juga banyak mendapat komentar dari warganet. Beberapa dari mereka bahkan mengidam-idamkan jodoh dari Korea seperti yang dialami Puput. Sukses bikin heboh, deh!

IDN Media Channels

Latest from Married