Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Gugat Cerai, Ini Lika-Liku Pernikahan Rizki D'Academy & Nadya Mustika

Sempat cerai-rujuk-kini cerai lagi

Windari Subangkit

Sempat rujuk, pedangdut Rizki D'Academy kembali membuat geger karena resmi mengajukan talak cerai terhadap sang istri, Nadya Mustika Rahayu. Gugatan cerai tersebut didaftarkan oleh Rizki sejak 23 November 2021 di Pengadilan Agama (PA) Soreang, Bandung, Jawa Barat. 

Sidang perdana perceraiannya sudah digelar pada 2 Desember 2021 lalu. Namun, sidang tersebut ditunda lantaran Rizki tak hadir saat sidang lantaran masih terbentur urusan lain. Sidang selanjutnya akan diagendakan pada 9 Desember 2021 mendatang. 

Sejak awal menikah, rumah tangga Rizki dan Nadya memang sering kali jadi sorotan publik. Baru sebulan menikah, Rizki menjatuhkan talak pada sang istri. Namun, keduanya rujuk kembali setelah buah hati mereka lahir. Jadi sorotan publik sejak awal, begini lika-liku rumah tangga Rizki D’Academy dan Nadya Mustika Rahayu!

1. Menikah muda lewat ta'aruf

Instagram.com/jossphotograph_

Hanya kenal tiga hari, Rizki D'Academy yang memang berniat menikah muda langsung datang ke rumah orangtua Nadya Mustika Rahayu untuk melamar perempuan asal Cianjur tersebut. Keduanya melangsungkan pernikahan pada 17 Juli 2020, di mana saat itu Rizki baru berusia 23 tahun sedangkan Nadya belum genap 20 tahun. Pernikahan mereka sempat jadi sorotan karena mantan pacar Rizki, Lesti Kejora, ikut hadir bersama keluarganya.

2. Sebulan menikah, rumah tangga mereka bermasalah

Instagram.com/jossphotograph_

Baru sebulan menikah, rumah tangga Rizki dan Nadya dikabarkan mengalami keretakan. Konflik rumah tangga mereka pun langsung jadi perbincangan hangat di media. Publik menduga jika rumah tangga mereka bermasalah lantaran Rizki dan Nadya sudah pisah rumah, menghapus foto pernikahan, serta melepas cincin kawin. 

Selain itu, keduanya juga kerap menulis curhatan galau di Instagram. Rizki pun sering menuai hujatan karena dituding meninggalkan Nadya dalam kondisi hamil. Bahkan, kembaran Ridho D'Academy ini juga sempat meragukan anak di kandungan Nadya hingga meminta tes DNA. Tak pelak, sikapnya itu pun menuai kritik tajam dari netizen.

3. Rizki jatuhkan talak pada Agustus 2020

Instagram.com/jossphotograph_

Setelah sempat bungkam, akhirnya Rizki mengaku ke publik bahwa dirinya telah menjatuhkan talak terhadap Nadya pada Agustus 2020 dalam kondisi sang istri sedang hamil. Menurut pengakuannya, Rizki sempat ingin mempertahankan rumah tangganya dengan mediasi. Namun, karena permintaan dari pihak keluarga sang istri, akhirnya ia pun menjatuhkan talak tersebut.

4. Nadya melahirkan

Instagram.com/da2_rizki123

Setelah 9 bulan menjalani kehamilannya seorang diri, akhirnya Nadya pun melahirkan anak pertamanya pada 13 April 2021. Bayi berjenis kelamin laki-laki itu lahir dengan berat 2,95 kg dan tinggi 5 cm. Putra pertama mereka diberi nama Baihaqqi Syaki Ramadhan. Sedihnya, Nadya melahirkan dalam kondisi terpapar COVID-19 sehingga ia pun harus terpisah dengan sang anak. Rizki sendiri tak bisa mendampingi Nadya saat melahirkan karena ia berada di Jakarta, sedangkan sang istri di Bandung. 

5. Rujuk kembali

Instagram.com/da2_rizki123

Kehadiran sang putra, Syaki, rupanya membuat hubungan Rizki dan Nadya mulai membaik. Keduanya pun memutuskan untuk kembali hidup bersama. Rizki kembali mengucap ijab kabul dengan Nadya di Medan pada 20 Juli 2021, atau bertepatan dengan momen Iduladha. Saat itu, Rizky memang membawa Nadya bersama sang putra ke kampung halamannya. 

6. Bagikan foto bersama

Instagram.com/da2_rizki123

Rujuk kembali, pedangdut bernama asli Rizki Syafaruddin ini akhirnya sering membagikan momen bersama istri dan anaknya di media sosial. Mereka juga kompak merawat putra semata wayangnya bersama-sama. Momen kebersamaan mereka pun mendapat respons positif dari penggemar dan sahabat mereka. Tak sedikit yang mendoakan agar mereka langgeng dan tak ada lagi masalah yang terjadi dalam rumah tangga keduanya.

7. Rizki resmi gugat cerai

Instagram.com/nadyamustikarahayu

Sayangnya, Rizki membuat publik terkejut lantaran tiba-tiba dikabarkan sudah resmi mengajukan talak cerai terhadap sang istri. Permohonan cerai itu telah didaftarkan oleh Rizki pada 23 November 2021 di Pengadilan Agama Bandung. Sidang cerai perdana mereka juga sudah digelar pada 2 Desember 2021. Namun, sidang tersebut diundur lantaran Rizki tak hadir dan hanya diwakilkan oleh kuasa hukumnya. Sidang selanjutnya rencananya akan digelar pada 9 Desember 2021 mendatang.

Itulah lika-liku rumah tangga Rizki D'Academy dan Nadya Mustika Rahayu. Kita doakan saja yang terbaik untuk keduanya ya, Bela.

IDN Media Channels

Latest from Married