Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Sarat Makna, 9 Momen Pernikahan Belva Devara dan Sabrina Anggraini

Pernikahan mereka kental dengan adat Jawa

Windari Subangkit

CEO Ruangguru, Belva Devara, akhirnya resmi menikahi sang kekasih, Sabrina Anggraini. Pernikahan mereka dilangsungkan pada Sabtu (5/3/2022). Menariknya, Presiden RI Joko Widodo bertindak sebagai saksi dalam pernikahan Belva dan Sabrina.

Pasangan pengantin ini pun membagikan momen pernikahan mereka melalui akun Instagram pribadinya. Tak hanya itu, Sabrina juga menceritakan setiap prosesi adat Jawa yang mereka jalani di hari pernikahan mereka.

Yuk, simak seperti apa momen pernikahan dan makna dari prosesi adat yang dijalani oleh Belva Devara dan Sabrina Anggraini berikut ini!

1. Setelah menggelar acara lamaran pada Oktober 2021 lalu, Belva dan Sabrina akhirnya resmi menjadi sepasang suami istri pada Sabtu (5/3/2022).

Instagram.com/sabrinaanggraini

2. Pasangan ini melangsungkan pernikahan di Raffles Hotel Jakarta dengan menerapkan protokol kesehatan yang cukup ketat.

Instagram.com/belvadevara

3. Acara pernikahan ini juga turut dihadiri oleh Presiden RI, Joko Widodo, serta Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Keduanya bertindak sebagai saksi.

Instagram.com/belvadevara

4. Belva mempersunting pujaan hatinya dengan mas kawin berupa uang sebesar Rp30.052.606 dan logam mulia seberat 53 gram.

Instagram.com/belvadevara

5. Setelah mengucap ijab kabul, Belva dan Sabrina melakukan upacara adat Panggih. Ada momen Sabrina mencuci kaki Belva sebagai bentuk tanda bakti istri kepada suami.

Instagram.com/sabrinaanggraini

6. Sebagai bentuk tanggung jawabnya memberi nafkah, Belva menuangkan keba yang berisi beras, kacang, kedelai hingga uang logam ke pangkuan Sabrina.

Instagram.com/sabrinaanggraini

7. Selanjutnya, ada prosesi Dulangan yang maknanya melambangkan kerukunan yang serasi antara suami dan istri. Dalam prosesi ini, Belva dan Sabrina saling menyuapi nasi.

Instagram.com/sabrinaanggraini

8. Belva dan Sabrina kemudian duduk berdampingan menjalani proses Bubak Kawahbatau Nunjuk Rujak Dega yang berarti sesuatu yang manis akan dirasakan seluruh anggota keluarga.

Instagram.com/sabrinaanggraini

9. Serangkaian prosesi akad nikah mereka pun berjalan dengan lancar. Lucunya, Belva justru membagikan foto sang istri setelah melepas sanggul yang sukses bikin netizen tertawa.

Instagram.com/belvadevara

Selamat atas pernikahan Belva Devara dan Sabrina Anggraini. Semoga langgeng dan bahagia selalu sampai maut memisahkan, ya!

IDN Media Channels

Latest from Married