Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Cinta Budaya, 13 Pasangan Artis Ini Menikah dengan Adat Palembang

Terbaru ada Ria Ricis!

Windari Subangkit

Prosesi pernikahan dengan adat masih menjadi favorit pasangan Indonesia. Selain menghormati leluhur, busana pernikahan adat juga memberikan aura kecantikan yang berbeda. Salah satu konsep pernikahan tradisional yang terlihat megah dan elegan ialah adat Palembang.

Rupanya, beberapa artis Tanah Air ada juga yang memilih menggelar pernikahannya dengan adat Palembang. Mulai dari Raditya Dika hingga Ria Ricis, yuk intip potret pernikahan artis yang mengusung konsep adat Palembang berikut ini!

1. Ria Ricis dan Teuku Ryan

Instagram.com/clinovic_photography

Ria Ricis akhirnya melabuhkan hatinya pada laki-laki berdarah Aceh, Teuku Ryan. Pasangan ini melangsungkan pernikahan pada 12 November 2021 dengan mengusung adat Palembang, sesuai dengan daerah asal keluarga Ricis. YouTuber berusia 26 tahun ini begitu bahagia karena berhasil mewujudkan wedding dream-nya.

2. Dinda Hauw dan Rey Mbayang

Instagram.com/dindahw, imagenic

Setelah menjalani proses ta'aruf, Dinda Hauw dan Rey Mbayang resmi melangsungkan pernikahan dengan mengusung adat Palembang pada 10 Juli 2020. Dinda tampil anggun mengenakan kebaya putih dipadukan dengan kain songket berwarna senada.

3. Niken Anjani dan Adimaz Pramono

Instagram.com/nikenanjanii, armanfebryan

Niken Anjani resmi menikah dengan anak pengusaha Dewi Motik, Adimaz Pramono. Pasangan ini menggelar pernikahan pada 6 Juni 2020 dengan adat Palembang. Meski tak memakai mahkota, kain tenun Niken bercorak khas Palembang.

4. Aghnia Punjabi dan Reinukky Abidharma

Instagram.com/antzcreator

Selebgram, Aghnia Punjabi, resmi menjadi istri Reinukky Abidharma pada 9 Februari 2020. Resepsi pernikahan mereka digelar sangat mewah dengan mengusung dua konsep, yakni adat Palembang dan internasional. Saat resepsi, Aghnia sempat melakukan tarian Pagar Pengantin khas Palembang.

5. Nadia Saphira dan Mikael Mirdad

Instagram.com/nadsap

Lama tak terdengar kabarnya, Nadia Saphira memberikan kabar bahagia perihal pernikahannya dengan Mikael Mirdad. Keduanya menikah pada 12 Desember 2019. Di momen istimewa tersebut, Nadia mengenakan busana adat Palembang berwarna merah.

6. Kinal eks 'JKT48' dan Geraldi Murod

Instagram.com/kinalputridevi

Bak raja dan ratu semalam, Kinal eks 'JKT48' juga memilih adat Palembang dalam prosesi pernikahannya. Dipersunting Geraldi M. Murod pada 9 Maret 2019, juga tampak membawakan tarian khas Palembang di momen pernikahannya

7. Raditya Dika dan Anissa Aziza

Instagram.com/anissaaziza

Sempat dijuluki 'Raja Jomblo', Raditya Dika akhirnya melepas lajangnya dengan Anissa Aziza pada 5 Mei 2018. Keduanya menggabungkan beberapa adat dalam prosesi pernikahannya, salah satunya adat Palembang saat resepsi di malam hari.

8. Ricky Perdana dan Chaca Thakya

Instagram.com/rickyperdana06

Ricky Perdana mempersunting Miss Celebrity 2013, Chaca Thakya, pada 9 Juli 2016. Keduanya menggelar dua kali resepsi, salah satunya adat Palembang, mengikuti tanah kelahiran Ricky. Keduanya mengenakan busana adat Asean Gede berwarna merah dan emas.

9. Putri Titian dan Junior Liem

Instagram.com/axioo

Pada 21 Mei 2016, Putri Titian dan Junior Liem resmi menikah. Mereka menggunakan adat Palembang untuk pernikahannya, sesuai asal keluarga Putri Titian. Kala itu, keduanya tampil elegan dalam busana adat berwarna merah dan emas.

10. Alessia Cestaro dan Ahmad Affandy

Instagram.com/alessia89cestaro

Pada 18 Desember 2016, Alessia Cestaro resmi menyandang status istri dari Ahmad Affandy. Mereka menggelar acara pernikahan dalam dua adat, yaitu Palembang dan Bugis. Pasangan ini tampak serasi mengenakan busana pengantin yang didominasi warna putih.

11. Tya Arifin dan Asyraf Khalid

Instagram.com/tyaarifinnw

Tya Arifin melepas masa lajangnya dengan laki-laki asal Malaysia, Asyraf Khalid, pada 1 November 2015. Meski berbeda negara, pasangan ini memilih mengangkat budaya Indonesia saat akad nikah, yakni adat Palembang.

12. Arumi Bachsin dan Emil Dardak

Instagram.com/arumibachsin_94

Arumi Bachsin menikah muda dengan Emil Dardak pada 30 Agustus 2013. Keduanya melangsungkan pernikahan dengan adat Bengkulu-Palembang dengan busana pengantin berwarna hijau dengan sentuhan emas dan merah.

13. Edhie Baskoro dan Aliya Rajasa

Dok. internet

Pernikahan anak bungsu SBY pada 24 November 2011 ini juga digelar dalam adat Palembang. Edhie Baskoro dan Aliya Rajasa sepakat menggunakan adat Palembang dalam akad nikah, sesuai dari daerah asal sang istri.

Itulah 13 pasangan yang memilih menikah dengan adat Palembang. Kalau kamu sendiri inginnya menikah dengan adat apa nih, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Married