Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Bikin Pangling, 9 Momen Syahdu Malam Bainai Lesti dan Rizky Billar

Jadi calon pengantin Minang, nih!

Windari Subangkit

Lesti Kejora dan Rizky Billar rencananya akan melangsungkan pernikahan pada Kamis, 19 Agustus 2021 besok. Sebelum hari H, calon pengantin ini lebih dulu menggelar serangkaian prosesi adat jelang pernikahan. Salah satunya ialah prosesi Balacuik Malapeh Bujang dan Malam Bainai.

Dalam upacara adat itu, Lesti tampak anggun dalam balutan busana khas Minang. Begitu juga dengan Billar yang tak kalah gagah layaknya pengantin laki-laki dari tanah Minang. Seperti apa momen sakral yang tergambar dalam prosesi Malam Bainai Lesti dan Rizky Billar? Yuk, intip deretan potretnya berikut ini!

1. Sebelum menikah, Lesti mengikuti upacara dari adat calon suaminya, yakni Malam Bainai, sebagai peringatan malam terakhirnya menjadi wanita lajang.

Instagram.com/aldiphoto

2. Lesti memasuki venue acara dengan didampingi dua sahabatnya, Melody Laksani dan Shania Indriyani untuk melakukan prosesi Basuci.

Instagram.com/aldiphoto

3. Pedangdut asal Cianjur ini tak kuasa menahan haru saat meminta doa restu kepada kedua orangtuanya untuk menikah.

Instagram.com/aldiphoto

4. Orangtua Lesti pun mengantarkan putri mereka ke pelaminan dengan kain kuning, yang melambangkan bahwa pernikahan mereka akan langgeng seumur hidup.

Instagram.com/aldiphoto

5. Selepas itu, satu per satu anggota keluarga dan sahabatnya tampak memasangkan inai di jari-jari Lesti.

Instagram.com/aldiphoto

6. Lesti yang dikenal memiliki darah Sunda ini lantas berubah menjadi pengantin Minang. Acara yang disiarkan di televisi itu pun jadi sorotan masyarakat luas.

Instagram.com/aldiphoto

7. Perempuan 22 tahun ini sukses bikin pangling saat mengenakan busana Bundo Kanduang Minangkabau, lengkap dengan Tingkulak jenis Tanduak.

Instagram.com/aldiphoto

8. Setelah prosesi Malam Bainai selesai, Lesti mempersembahkan lagu bersama Billar yang tampil serasi mengenakan busana adat Minang berwarna ungu.

Instagram.com/aldiphoto

9. Selangkah lagi menuju pernikahan, kita doakan semoga hari bahagia mereka berjalan lancar tanpa kendala apa pun, ya!

Instagram.com/aldiphoto

IDN Media Channels

Latest from Married