Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

6 Fakta Pesta Pernikahan Justin Bieber-Hailey Baldwin, Mewah & Privat

Selamat berbahagia!

Windari Subangkit

Setelah menunggu cukup lama, akhirnya Justin Bieber dan Hailey Baldwin menggelar pernikahan lagi pada Senin (30/9) malam di South Carolina, Amerika Serikat. Sebelumnya, bintang pop dan model ini telah menikah secara hukum pada September 2018 lalu, namun baru dirayakan bersama keluarga dan para sahabatnya saat ini.  

Terdapat banyak cerita dalam penyelenggaraan pesta pernikahan Justin Bieber dan Hailey Baldwin kali ini. Apa sajakah itu? Popbela akan mengulasnya dalam artikel berikut ini! 

1. Lokasi pernikahan yang mewah

Pagesix.com

Justin menginginkan pesta pernikahan yang sempurna dan tak terlupakan bersama Hailey. Maka dari itu, pelantun lagu Love Yourself tersebut memilih Montage Palmetto Bluff sebagai lokasi untuk merayakan hari besarnya. Melansir dari People, ini merupakan resort mewah yang populer untuk acara pernikahan. 

Tempat ini memiliki dua kapel, dua ballroom, dan sejumlah ruang terbuka yang menghadap Sungai Maya, membuat lokasi ini cocok untuk pernikahan berkonsep outdoor. 

2. Dihadiri 154 tamu

Brides.com

Justin dan Hailey pun nggak sembarangan dalam mengundang tamu. Mengutip dari People, mereka hanya mengundang 154 tamu dalam pesta pernikahannya. Beberapa di antaranya ialah Kendall Jenner, Camila Morrone, Joan Smalls, dan Scooter Braun yang merupakan manajer Justin. Pasangan ini juga mengundang sejumlah teman gereja mereka, termasuk beberapa orang pastur. 

3. Penjagaan yang super ketat

Instagram.com/umusic

Menjelang pernikahan Justin dan Hailey, Montage Palmetto Bluff mendapat penjagaan ketat dari pihak kepolisian. Menurut laporan dari Metro, setiap kendaraan yang masuk ke kawasan resort ini harus melewati pengecekan mendetail dari penjaga keamanan. Nggak hanya itu, kawasan di sekitar resort mewah itu pun ditutup dan masyarakat lokal nggak diizinkan mendekati area resort. 

4. Dimulai dengan pesta cocktail

Elle.com

Pada Senin (30/9) pagi waktu setempat, Justin dan Hailey memulai rangkaian acara pernikahan mereka dengan menggelar pesta cocktail. Melansir dari Daily Mail, Justin terlihat mengenakan polo putih dan celana panjang hitam. Sedangkan, Hailey mengenakan dress mini off-shoulder berwarna putih dan rambutnya diikat dengan pita putih. 

5. Mengucap sumpah pernikahan di depan para tamu

Popsugar.com

Pada malam harinya, Justin dan Hailey pun mengucapkan janji pernikahan mereka di Sommerset Chapel, kapel terbesar di resort tersebut. Sumpah setia tersebut disaksikan oleh kedua orangtua mempelai, Pattie Mailette dan Jeremy Bieber, serta Stephan dan Kennya Baldwin. Kakak Hailey, Alaia Baldwin, dan sepupunya, Ireland Baldwin, menjadi bridesmaid di momen besar tersebut. 

“Semua orang bersorak untuk mereka dan mereka tampak sangat senang melihat semua orang. Hailey dan Justin sama-sama tak bisa berhenti tersenyum,” kata seorang sumber kepada E! News. 

6. Sempat membuat para tamu hotel kesal

Intouchweekly.com

Menurut laporan dari TMZ, sejumlah tamu Montage Palmetto Bluff marah besar gara-gara pesta pernikahan Justin. Pasalnya, pelantun lagu Sorry tersebut meminta agar resort ini menutup sejumlah fasilitas, seperti spa, kolam renang, dan sebuah restoran mahal sejak hari Minggu hingga Selasa. Kabarnya, Justin ingin agar lokasi paling bergengsi di resort ini hanya bisa diakses oleh teman-teman dan keluarganya. Untuk meredam amarah tamu, pihak resort akhirnya menawarkan refund dan alternatif lainnya. 

Ikut bahagia menyaksikan pernikahan Justin Bieber dan Hailey Baldwin. Semoga langgeng hingga akhir hayat, ya! 

IDN Media Channels

Latest from Married