Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Harga Sewa Gedung Pernikahan di Depok Tahun 2019

Sesuaikan dengan konsep dan budget-mu, ya!

Windari Subangkit

Saat menggelar resepsi pernikahan, banyak alternatif tempat yang bisa digunakan. Lokasi yang paling umum digunakan untuk menikah adalah gedung, disusul dengan rumah dan yang sekarang semakin marak adalah pernikahan di kebun. Banyak orang memilih untuk menikah di gedung karena kapasitasnya relatif besar, dan lebih praktis dari segi makanan, parkir, sampai dekorasi.

Untuk kamu yang berencana menikah di tahun ini dan pusing mencari gedung pernikahan yang cocok di daerah Depok, Popbela akan memberikan rekomendasi sekaligus harga sewanya dalam artikel ini. Yuk, simak inilah 7 harga sewa gedung pernikahan di Depok tahun 2019.

1. Hotel Bumi Wiyata

hotelbumiwiyata.com

Berada di Jalan Margonda Raya, Hotel Bumi Wiyata menjadi salah satu pilihan gedung pernikahan bagi para warga Depok. Hotel bintang 3 ini memiliki fasilitas yang lengkap serta lokasi yang cukup strategis. Poin plus yang dimiliki Hotel Bumi Wiyata ialah kapasitas venue yang cukup besar dan mampu menampung hingga 1000 orang.

Untuk paket pernikahan, Hotel Bumi Wiyata memiliki beberapa penawaran. Jika ingin menyewa tempat untuk akad saja, kamu perlu mengeluarkan biaya mulai dari Rp 17 juta hingga Rp 32 juta. Lalu untuk paket pernikahannya sendiri ada 3 macam, yakni Mawar Package dengan biaya Rp 84,5 juta untuk 300 orang, Balairung Dwijosewojo dengan biaya Rp 135,5 juta untuk 600 orang, serta Balairung Budi Utomo dengan biaya Rp 195 juta untuk 1000 orang. Untuk informasi lebih lanjut, kamu dapat menghubungi ke nomor telepon 08111132218 atau website hotelbumiwiyata.com. 

2. Hotel Santika Depok

Dok. internet

Jika kamu menginginkan pesta yang intimate, maka hotel ini menjadi pilihan yang tepat. Hotel yang berada di area Dmall Depok ini memiliki ballroom yang dapat menampung hingga 750 orang dengan konsep standing party. Sedangkan untuk konsep acara yang berbentuk teater, ballroom ini dapat menampung 350 orang. Interior ballroom yang rapi dengan full carpet serta gorden standar hotel menambah kesan elegan dalam ruangan tersebut.

Nah, kalau kamu ingin menggelar pernikahan di Hotel Santika Depok, kamu perlu menyiapkan budget yang cukup besar. Beberapa paket pernikahan yang ditawarkan, yakni Paket Silver dengan biaya Rp 60 juta, Paket Gold dengan harga Rp 80 juta, serta Paket Platinum dengan harga Rp 90 juta. Paket tersebut sudah meliputi sewa tempat dan makanan untuk 300 orang serta kamar tidur untuk calon pengantin. Untuk informasi lengkapnya kamu dapat menghubungi 021-77219291 atau website santika.com. 

3. The Margo Hotel

themargohotel.com

Depok memang memiliki sejumlah hotel yang memberikan penawaran untuk paket pernikahan. Jika kamu ingin menggelar pernikahan di tempat yang mewah, maka The Margo Hotel adalah jawabannya. Selain lokasinya yang strategis di Jalan Margonda Raya, hotel ini juga bersebelahan dengan mall Margo City.

Harga sewa gedung pernikahan di Depok tahun 2019 di The Margo Hotel ini berbeda dengan hotel lainnya. Untuk Paket Gold, kamu perlu membayar biaya Rp 250 ribu per tamu yang datang. Sedangkan untuk Paket Platinum, hotel ini membanderol harga Rp 300 ribu per orang dan untuk paket Diamond harganya Rp 400 ribu per orang. Jadi besarnya biaya tergantung berapa banyak orang yang hadir ke acara pernikahanmu. Untuk info detailnya, kamu dapat menghubungi 021-29515888 atau website themargohotel.com.

4. Felfest UI - Faculty Club Universitas Indonesia

bridestory.com

Untuk kamu yang mencari tempat pernikahan indoor dan outdoor dengan suasana yang berbeda, mungkin venue yang satu ini tepat untukmu. Felfest UI merupakan satu-satunya venue indoor dan outdoor yang memiliki lakeside view di daerah Jabodetabek. Fasilitas yang disediakan berupa gedung 2 lantai untuk area indoor dan 1 area amphitheater yang berada tepat di tepi danau UI yang asri.

Jika kamu ingin menyewa tempatnya saja, kamu perlu merogoh kocek mulai dari Rp 17,5 juta sampai Rp 22 juta. Namun, Felfest UI juga memiliki paket pernikahan yang cukup lengkap. Untuk paket Bhumi dengan 600 orang, kamu perlu membayar sebesar Rp135 juta. Sedangkan paket Varinidhi untuk 800 orang seharga Rp 152,75 juta, serta paket Vihayas untuk 1000 orang seharga Rp 170,5 juta. Harga ini berlaku untuk pemesanan paket pernikahan sampai 31 Desember 2020. Untuk informasi lengkapnya, kamu dapat menghubungi nomor telepon 0895627345432 atau website felfestui.com.

5. Omah Ndoro

Instagram.com/omahndoro

Berada di Jalan Radar AURI, Cimanggis, Omah Ndoro sangat tepat untuk kamu yang menginginkan venue dengan nuansa Jawa. Tempatnya yang unik, luas, dan sangat asri juga cocok untuk pernikahan bertema garden party. Selain itu, area parkirnya juga cukup luas sehingga memudahkan tamu yang hadir dengan membawa kendaraan.

Untuk harga sewa gedungnya saja, kamu perlu mengeluarkan biaya sebesar Rp 28 juta. Namun, Omah Ndoro juga memiliki paket pernikahan yang cukup komplit dengan didampingi tim wedding organizer dari Refna Wedding. Budget yang perlu kamu keluarkan sebesar Rp 99,5 juta. Paket ini sudah termasuk dekorasi, dokumentasi, hiburan, dan katering untuk 500 orang. Harga tersebut untuk penyewaan tempat selama 4 sampai 6 jam. Untuk informasi lebih lanjut, kamu dapat menanyakan langsung lewat telepon 081297870578.

6. Gedung Pandan Sari

mantenan.co.id

Berada di kawasan Cimanggis, Gedung Pandan Sari merupakan salah satu tempat yang sering dipilih calon pengantin untuk menggelar pernikahan. Lokasinya juga cukup strategis di dalam Taman Wiladatika Cibubur. Selain itu, gedung ini juga memiliki daya tampung untuk 1000 orang.

Gedung Pandan Sari memiliki beberapa paket pernikahan yang bisa kamu pilih. Jika kamu ingin mengundang 500 orang, kamu akan dikenai biaya sebesar Rp 131,6 juta. Sedangkan untuk biaya untuk 800 tamu undangan, kamu perlu mengeluarkan budget senilai Rp 172,7 juta. Paket ini sudah meliputi harga sewa gedung, dekorasi, makeup, busana pengantin, dan dokumentasi. Untuk informasi lengkapnya, kamu dapat menghubungi 021-8731859. 

7. Gedung Sabha Widya - Wisma Makara UI

Dok. internet

Berlokasi di dalam area kampus Universitas Indonesia, membuat Wisma Makara UI agak ‘terselip’ di antara keramaian kota Depok. Selain jadi asrama untuk para mahasiswa, Wisma Makara UI juga memiliki gedung serbaguna yang dapat disewakan untuk pernikahan, yakni Gedung Sabha Widya. Biaya sewa yang terjangkau dan area parkir yang cukup luas membuat Gedung Sabha Widya sering diminati oleh para calon pengantin.

Jika kamu ingin menggelar pernikahan di sini, tarif yang dipasang mulai dari Rp 12 juta untuk penggunaan tempat selama 5 jam. Namun, harga tersebut di luar biaya genset sebesar Rp 4,5 juta. Sedangkan untuk kamu yang ingin menggunakan area pool side, maka dikenakan charge sebesar Rp 7 juta. Untuk informasi lebih lanjut, kamu dapat menghubungi via telepon ke 021- 78883670 atau 021-7888367.

Itulah 7 harga sewa gedung pernikahan di Depok tahun 2019. Kira-kira sudah ada bayangan belum mau memesan tempat di mana, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Married