Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Bikin Kaget! 7 Artis Ini Ternyata Punya Anak Tanpa Menikah

Mereka jujur akui sudah hamil di luar nikah

Windari Subangkit

Memiliki anak di luar pernikahan merupakan hal yang tidak biasa di Indonesia. Adanya adat ketimuran dan budaya yang kental membuat hampir semua perempuan Indonesia pasti menikah dulu sebelum memiliki momongan.

Meski demikian, beberapa artis Tanah Air ada juga, lho, yang memiliki anak tanpa menikah. Siapa sajakah itu?

1. Denise Chariesta

Instagram.com/denisechariesta91

Pada April 2023 lalu, Denise Chariesta tiba-tiba mengumumkan sedang hamil. Alih-alih mendapat ucapan selamat, selebgram sekaligus penjual bunga itu justru menuai hujatan karena diduga hamil di luar nikah.

Denise mengungkap bahwa bayi dalam kandungannya tersebut merupakan hasil dari hubungannya dengan sang mantan kekasih, JK. Namun, JK justru meminta Denise untuk tes DNA untuk membuktikan bahwa bayi tersebut adalah darah dagingnya. Akhirnya, Denise pun melahirkan anak pertamanya yang berjenis kelamin laki-laki itu seorang diri pada 11 November 2023.

2. Sheila Marcia Joseph

Instagram.com/itssheilamj

Publik sempat dihebohkan dengan pengakuan Sheila Marcia yang hamil saat sedang dipenjara akibat kasus narkoba. Pasalnya, aktris film Hantu Jeruk Purut itu belum menikah. Sempat ditutupi, akhirnya musisi Anji mengakui kalau anak yang dikandung Sheila adalah darah dagingnya. Keduanya pun sepakat membesarkan anak mereka, Letticia Charlotte Agraciana, secara terpisah tanpa adanya pernikahan.

3. Andi Soraya

Instagram.com/andisorayabeatrix

Di usianya yang masih 17 tahun, Steve Emmanuel memutuskan tinggal bareng dengan Andi Soraya tanpa ikatan pernikahan. Dari hubungan tersebut, mereka memiliki seorang anak laki-laki yang diberi nama Darren Starling. Setelah 7 tahun hidup bersama, Andi dan Steve memutuskan berpisah pada 2007.

4. Irene Agustine

Instagram.com/irene_agustine

DJ Irene Agustine pernah menceritakan pengalaman pahitnya harus mengandung, melahirkan, dan merawat anak pertamanya seorang diri. Hal tersebut terjadi lantaran Irene memutuskan untuk tidak menikah dengan mantan pacar yang menghamilinya karena beda agama. Irene memilih untuk tetap mempertahankan keyakinannya sebagai seorang Muslim ketimbang harus pindah agama.

5. Garneta Haruni

Instagram.com/garnetaharuni

Sebelum menikah dengan Kimmy Jayanti, pesepak bola Greg Nwokolo pernah berpacaran dengan Garneta Haruni. Namun, Greg dituding mencampakkan Garneta saat sang artis hamil 7 bulan. Tak tinggal diam, Kimmy pun mengungkapkan bahwa Greg tidak menikahi Garneta lantaran ia tak tahu siapa ayah yang dikandung aktris film Kuntilanak Beranak itu. Meski demikian, Greg tetap bertanggung jawab terhadap anak yang dilahirkan Garneta, Velove.

6. Rezky Aditya

Instagram.com/thereal_rezkyadhitya

Pada tahun 2021 lalu, nama Rezky Aditya mendadak jadi bahan perbincangan karena dituding memiliki anak sebelum menikahi Citra Kirana. Hal itu dibongkar oleh perempuan bernama Wenny Ariani yang mengaku pernah berpacaran dengan Rezky di tahun 2012, hingga hamil di luar nikah. Wenny kemudian melahirkan anak mereka pada 2013. 

Meski Rezky sempat membantah dengan tegas, tapi pada akhirnya pengadilan mengesahkan bahwa putri Wenny, Naira Kaemita Tarekat atau Kekey, merupakan anak biologis sang aktor.

7. Gary Iskak

Instagram.com/iskak_gary

Gary Iskak pernah diterpa isu menghamili perempuan lain, yakni model sekaligus presenter, Ima Risma. Ima mengaku ditinggalkan begitu saja oleh Gary saat hamil. Ketika anaknya lahir, suami Richa Novisha itu juga tak kunjung mengakuinya. Karena itulah, Ima sampai menggugat ke pengadilan demi mendapat pengakuan Gary atas anaknya, Rabya Putrisyah. Sempat berseteru hingga dibawa ke ranah hukum, akhirnya aktor film D'Bijis itu mengakui anak Ima. Hanya saja, keduanya memutuskan untuk tidak menikah.

Itulah 7 artis yang memiliki anak tanpa ikatan pernikahan. Apa pun yang menjadi keputusan mereka tentu tak bisa dihakimi dari satu sisi saja. Yang terpenting, mereka tetap bertanggung jawab untuk membesarkan sang anak.

IDN Media Channels

Latest from Married