Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Artis yang Melahirkan di Luar Negeri, Nikita Willy di Amerika

Rumah sakit Nikita langganan para artis Hollywood melahirkan

Windari Subangkit

Kelahiran buah hati merupakan momen yang paling ditunggu-tunggu oleh setiap orangtua. Segala persiapan pun mereka lakukan dengan matang untuk menyambut kelahiran sang anak, mulai dari membeli perlengkapan bayi hingga menentukan tempat persalinan. 

Begitu juga yang dilakukan oleh para selebriti Tanah Air. Karena satu dan lain hal, beberapa artis memutuskan untuk melahirkan di luar negeri. Seperti deretan artis berikut ini!

1. Nikita Willy

Instagram.com/nikitawillyofficial94

Sejak beberapa bulan lalu, Nikita Willy telah memutuskan untuk menetap di Los Angeles, Amerika Serikat. Istri Indra Priawan ini akhirnya melahirkan anak laki-laki yang diberi nama Issa Xander Djokosoetono pada 7 April 2022 waktu setempat. Nikita melahirkan di rumah sakit Cedars Sinai, yang merupakan rumah sakit langganan para artis Hollywood untuk melahirkan anak mereka. Beberapa artis papan atas tersebut adalah Kylie Jenner, Kourtney Kardashian, Beyonce, Victoria Beckham, dan Miranda Kerr.

2. Acha Sinaga

Instagram.com/achasinaga

Acha Sinaga melahirkan anak pertamanya, Lucas Asaf Ambarita, di Australia pada 10 Maret 2020 lalu. Awalnya, Acha direncanakan untuk melahirkan lewat operasi caesar karena ada indikasi kesehatan. Namun beruntung, detak jantung bayinya tetap stabil dan tidak menurun, sehingga ia diizinkan untuk melanjutkan proses persalinan secara normal.

3. Sarwendah

Instagram.com/sarwendah29

Sarwendah melahirkan putri keduanya, Tania Putri Onsu, pada 5 Juni 2019 di rumah sakit Thomson Medical, Singapura. Mantan personel girlband Cherrybelle ini memutuskan untuk melakukan persalinan di Singapura karena ia memiliki masalah medis terkait kehamilannya. Selain itu, Sarwendah dan Ruben Onsu juga ingin berlibur di Singapura usai proses persalinan saat itu.

4. Marissa Nasution

Instagram.com/marissaln

Marissa Nasution memutuskan menetap di Singapura setelah menikah dengan suaminya, Benedikt Brueggemann. Karena itulah, mantan VJ MTV ini juga melalui kehamilan dan persalinan di sana. Marissa melahirkan anak pertamanya, Alaia Moana, pada 28 Mei 2018 di rumah sakit di Singapura. Dua tahun kemudian, Marissa kembali dikaruniai anak perempuan bernama Olivia Luna yang lahir pada 21 April 2020.

5. Momo eks 'Geisha'

Instagram.com/therealmomogeisha

Singapura tampaknya menjadi negara yang diminati banyak artis untuk melakukan persalinan. Mantan vokalis band Geisha, Momo, salah satunya. Momo melahirkan anak pertamanya pada 28 Februari 2019 di Singapura, tepatnya di Rumah Sakit Mount Elizabeth. Buah hatinya yang berjenis kelamin perempuan itu kemudian diberi nama Sheena Gabriela Aurora Samudra.

6. Acha Septriasa

Instagram.com/septriasaacha

Setelah dipersunting Vicky Kharisma, Acha Septriasa memutuskan untuk menetap di Australia mengikuti sang suami. Hal inilah yang membuatnya melewati masa-masa kehamilan hingga persalinan di Negeri Kanguru. Pada 21 September 2017, aktris film Heart ini melahirkan putri pertamanya di Royal Hospital for Women Sydney secara normal. Putrinya tersebut diberi nama Bridgia Kalina Kharisma.

7. Kinaryosih

Instagram.com/kinaryosihmoney

Kinaryosih menikah dengan lelaki asal Australia, Brett Money, pada Maret 2011. Sejak saat itu, aktris film Mendadak Dangdut tersebut sering tinggal di Singapura dan Australia bersama sang suami. Pada Mei 2017, Kinaryosih melahirkan anak keduanya yang diberi nama Sierra Kinar Money di rumah sakit mewah, Raffles Singapura.

8. Astrid Tiar

Instagram.com/astridtiar127

Setelah menikah dengan dokter Gerald Reinaldi Situmorang, Astrid Tiar harus ikut suaminya pindah ke luar negeri. Tak hanya keluarga, pekerjaan dan kariernya di Indonesia juga harus ditinggalkan. Astrid sempat pindah ke Inggris selama 4 tahun. Di sana, sang model hamil anak keduanya. Ia pun melahirkan putri kecilnya, Isabel, pada 21 April 2016 di Inggris.

9. Jessica Iskandar

Instagram.com/inijedar

Jessica Iskandar juga merupakan salah satu artis yang melahirkan di luar negeri. Saat hamil putra pertamanya, El Barack Alexander, Jessica memutuskan menetap sementara di Amerika Serikat. Kelahiran sang anak itu pun sempat menghebohkan publik karena dilakukan secara diam-diam. Beberapa saat setelah melahirkan, Jessica membawa anak yang merupakan hasil pernikahannya dengan Ludwig Franz Willibald itu ke Indonesia.

10. Shanty Paredes

Instagram.com/shantyparedes

Penyanyi, Shanty, menikah dengan laki-laki asal Ekuador bernama Sebastian Paredes. Setelah menikah, pelantun lagu Hanya Memuji ini ikut pindah bersama sang suami tinggal di Hong Kong. Shanty pun melahirkan kedua anaknya, Arjuna Lucio Paredes dan Enrico Satria Paredes, di negara tersebut. Meski sudah tak tinggal di Indonesia, ia masih aktif menyapa para penggemarnya melalui media sosial.

IDN Media Channels

Latest from Married