Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Goo Hye Sun dan 7 Artis Korea yang Jalani Pernikahan Tersingkat

Ada yang cuma 12 hari!

Windari Subangkit

Pernikahan seharusnya dimaknai sebagai sesuatu yang sakral dan diharapkan hanya satu kali seumur hidup. Pernikahan juga nggak boleh dilakukan hanya sekadar untuk main-main atau demi meningkatkan popularitas semata. Meski berharap dapat menikah satu kali dan langgeng hingga akhir hayat, ternyata 8 pasangan artis Korea berikut ini harus menyerah saat menghadapi badai rumah tangga. Hingga akhirnya perceraian menjadi jalan keluar yang mereka pilih. Popbela sudah merangkum inilah pasangan artis Korea yang menjalani pernikahan tersingkat. 

1. Goo Hye Sun dan Ahn Jae Hyun – 27 bulan

allkpop.com

Rumah tangga Goo Hye Sun dan Ahn Jae Hyun kini tengah menjadi sorotan. Tak pernah terdengar ada masalah, secara tiba-tiba bintang drama Boys Over Flowers ini mengungkapkan bahwa suaminya ingin mengajukan perceraian. Hal ini tentu saja membuat para penggemar mereka patah hati. Pasalnya, keduanya tampak seperti pasangan romantis dan cocok satu sama lain. Hye Sun dan Jae Hyun menikah pada Mei 2016 dengan prosesi yang sederhana dan mengharukan. Sayangnya, setelah menjalani biduk rumah tangga selama 3 tahun, keduanya berencana untuk bercerai. 

2. Jung Gyu Woon dan Seo Yoon Jeong – 23 bulan

koalasplayground.com

Pemain drama Oh My Venus, Jung Gyu Woon, menikah dengan model bernama Seo Yoon Jeong pada April 2014 silam. Sebulan sebelum anniversary pernikahannya yang ke-2, Gyu Woon mengajukan perceraian dengan istrinya ke Pengadilan Keluarga Seoul. Sedihnya, usia pernikahan mereka lebih singkat dibandingkan waktu saat mereka masih pacaran, yakni 3 tahun. Agensi sang aktor mengungkapkan perbedaan kepribadian menjadi penyebab perceraian keduanya. 

3. Song Joong Ki dan Song Hye Kyo – 20 bulan

thejakartapost.com

Bisa dibilang perpisahan Song Joong Ki dan Song Hye Kyo adalah kabar perceraian paling heboh di tahun ini. Pada bulan Juni 2019 lalu, Song Joong Ki mengumumkan telah menggugat cerai sang istri setelah 1 tahun 8 bulan berumah tangga. Padahal, saat menikah pada 31 Oktober 2017 lalu, pasangan yang bermain dalam drama Descendant of the Sun ini berhasil membuat banyak orang ikut bahagia sekaligus menjadi Hari Patah Hati Internasional. 

4. Chae Jung Ahn dan Kim Sang Cheol – 18 bulan

forums.soompi.com

Pada 16 Desember 2005, Chae Jung Ahn menikah dengan seorang pengusaha yang bergerak di bidang pemasaran, Kim Sang Cheol. Sayangnya, pernikahan pemain drama Coffee Prince tersebut nggak bertahan lama. Jung Ahn dan Sang Cheol memutuskan bercerai di tahun 2007 setelah mengarungi biduk rumah tangga selama 1,5 tahun.  

5. Kim Sae Rom dan Lee Chan Oh – 16 bulan

allkpop.com

Setelah berpacaran selama 4 tahun, Kim Sae Rom akhirnya menikah dengan seorang chef bernama Lee Chan Oh pada Agustus 2015. Namun, pernikahan mereka hanya bertahan seumur jagung. Pada Desember 2016, perwakilan Kim Sae Rom mengumumkan bahwa pemain drama More Charming by the Day tersebut sudah mengajukan perceraian. Nggak lama setelahnya, beredar foto seorang perempuan tengah duduk di pangkuan Chan Oh. Inilah yang membuat publik berspekulasi bahwa perceraian mereka disebabkan karena sang chef telah berselingkuh dari Sae Rom. 

6. Park Hwan Hee dan Bill Stax – 15 bulan

vietbao.vn

Pemain drama Descendant of the Sun, Park Hwan Hee, rupanya juga menjalani pernikahan yang singkat. Hwan Hee menikah dengan rapper Bill Stax pada Juli 2011. Dari pernikahan ini, keduanya dikaruniai seorang anak laki-laki. Sayangnya, mereka bercerai pada Desember 2012 setelah berumah tangga selama 15 bulan. Setelah bercerai, Bill Stax memiliki hak asuh atas putra mereka, sementara Hwan Hee membayar tunjangan anak. 

7. Myung Se Bin dan Kang Ho Sung – 5 bulan

ymoi.com

Aktris Myung Se Bin menikah dengan pengacara bernama Kang Ho Sung pada Agustus 2007 silam. Pesta pernikahan mereka pun dilangsungkan secara mewah di Sheraton Walkerhill Hotel. Namun, setelah 5 bulan menikah, mereka memutuskan untuk bercerai pada Januari 2008. Alasannya adalah perbedaan pandangan hidup, tak ada kecocokan kepribadian, dan pekerjaan. Pemain drama Avangers Social Club yang saat ini berusia 44 tahun tersebut sampai sekarang belum menikah lagi. 

8. Lee Min Young dan Lee Chan – 12 hari

xahoi.com.vn

Pernikahan pasangan artis Lee Min Young dan Lee Chan sempat menghebohkan publik Korea karena hanya bertahan selama 12 hari. Keduanya mengalami cinta lokasi saat membintangi drama Precious Family dan menikah pada Desember 2006 setelah 10 bulan berpacaran. Min Young mengungkap alasannya menggugat cerai karena Lee Chan sering melakukan kekerasan padanya.

IDN Media Channels

Latest from Married