Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Ikuti Tradisi, Baim Wong dan 5 Artis Ini Jalani Pingitan Jelang Nikah

Bikin tambah kangen, deh!

Windari Subangkit

Menjelang hari pernikahan, ada salah satu adat di Indonesia yang masih sering dilakukan, yakni pingitan. Dalam tradisi pingitan ini, calon pengantin perempuan nggak diperbolehkan bertemu dengan calon pengantin laki-laki beberapa hari sebelum menikah. Nggak heran, hal ini pun membuat si calon pengantin ini dilanda rasa kangen pada pasangannya. Meski nggak semua orang mengikuti tradisi ini, tapi ada juga lho beberapa artis yang dipingit sebelum menikah. Penasaran? Keep on reading, ya!

1. Baim Wong dan Paula Verhoeven

Instagram.com/baimwong

Pernikahan Baim Wong dan Paula Verhoeven memang tinggal menghitung hari, nih! Mereka akan menggelar pernikahan pada 22 November 2018 mendatang dan melangsungkan resepsi dua hari kemudian. Rupanya, Baim dan Paula pun harus menjalani proses pingitan sehingga keduanya nggak bisa bertemu sampai hari akad nikah tiba. Melalui unggahannya di Instagram, pemain film Moamar Emka’s Jakarta Undercover tersebut mengungkapkan rasa rindunya pada Paula. “Yah sudah dipingit, nggak bisa ketemu sampai nikahan,” tulis Baim dalam fotonya bersama sang kekasih di Instagram pada Minggu (11/11) kemarin. Senada dengan Baim, Paula pun mengunggah foto dirinya tengah dipeluk kekasihnya tersebut dan mengatakan bahwa dirinya benar-benar merindukan Baim Wong. Aw, so sweet!

2. Raditya Dika dan Anissa Aziza

Instagram.com/anissaaziza

Seminggu sebelum menikahi Anissa Aziza, rupanya Raditya Dika juga harus menjalani masa pingitan. Aktor sekaligus komedian ini pun nggak bisa bertemu dengan pujaan hatinya tersebut hingga hari pernikahan mereka pada 5 Mei 2018 lalu. Selain itu, Radit dan Anissa juga nggak saling berkomunikasi via telepon dengan tujuan agar bisa saling membatasi diri. Meski begitu, Radit justru terkesan santai menjelang pernikahannya. Bahkan, pemain film Koala Kumal ini juga tetap melakukan syuting dan promo film beberapa hari sebelum menikah.

3. Raffi Ahmad dan Nagita Slavina

Instagram.com/raffinagita1717, twentymeters

Sebelum resmi menikah pada 17 Oktober 2014, Raffi Ahmad dan Nagita Slavina harus menjalani pingitan selama satu minggu sebelumnya. Alhasil, Raffi pun merasa sedih lantaran nggak bisa bertemu dengan sang calon istri. Sementara itu, Nagita juga nggak diperbolehkan pergi ke mana-mana selama proses pingitan tersebut. Hal ini dilakukan untuk mengurangi stres jelang menikah dan menghindari hal-hal yang nggak diinginkan. Saat akad nikah, Raffi tampak pangling saat melihat Nagita yang menawan dengan riasan adat Jawa.

4. Chelsea Olivia dan Glenn Alinskie

Instagram.com/chelseaoliviaa, dartjong

Meski menggelar pernikahan dengan konsep modern, tapi tampaknya Chelsea dan Glenn nggak melupakan tradisi pingitan yang sudah ada sejak zaman dulu. Pasangan yang telah berpacaran selama 8 tahun sebelum memutuskan menikah ini nggak diperbolehkan untuk bertemu dan saling berkomunikasi selama seminggu sebelum pemberkatan pernikahan. Tentu saja ini adalah hal yang cukup sulit untuk dilakukan oleh Chelsea dan Glenn. Untuk mengungkapkan rindunya, mereka pun mengunggah foto-foto kenangannya di Instagram dengan caption yang romantis. Pingitan ini pun berjalan sukses hingga membuat Chelsea dan Glenn merasa deg-degan dan pangling saat melihat pasangannya di depan altar.  

5. Mytha Lestari dan Barry Maheswara

Instagram.com/mytha_lestari

Jika pasangan lain menjalani masa pingitan selama seminggu, beda nih dengan Mytha Lestari dan Barry Maheswara. Mereka justru sudah melakukan pingitan sejak satu bulan sebelum menikah, lho! Puasa bertemu dan berkomunikasi dengan Barry tentu bukan hal yang mudah bagi Mytha. Bahkan, kesehatan pelantun lagu Aku Cuma Punya Hati ini sampai drop hingga dilarikan ke rumah sakit lantaran stres jelang pernikahan. Namun, segala perjuangan mereka pun berakhir manis dan akhirnya resmi menikah pada 5 November 2017.

6. Rinni Wulandari dan Jevin Julian

Instagram.com/rinni_w

Seminggu menjelang hari pernikahannya pada 7 Mei 2017 lalu, Rinni Wulandari dan Jevin Julian pun memilih untuk rehat dari segala aktivitasnya di dunia hiburan. Keduanya pun menjalani proses pingitan, di mana mereka nggak diperbolehkan untuk bertemu satu sama lain. Sebagai calon pengantin perempuan, Rinni pun dilarang untuk bepergian jauh oleh keluarganya agar menghindari hal-hal negatif yang mungkin terjadi jelang pernikahan.  

Kalau kamu sendiri lebih suka jalani pingitan sebelum menikah atau nggak, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Married