Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Bikin Nyesek! 7 Artis Ini Alami Perceraian Lebih dari Sekali

Mereka tak kapok kawin-cerai

Windari Subangkit

Setiap pasangan suami istri pasti nggak mau rumah tangganya berakhir dengan perceraian. Tapi sayangnya, beberapa masalah yang datang menerpa kadang menjadi penyebab keretakan rumah tangga. Alhasil, perpisahan dianggap menjadi keputusan yang terbaik untuk kedua pasangan.

Demikian pula yang dirasakan para selebriti Indonesia. Memiliki kisah cinta yang berliku, mereka harus merasakan pahitnya perceraian dengan pasangan sahnya. Sebagian artis bahkan pernah bercerai lebih dari satu kali, lho! Berikut Popbela telah mengumpulkan 7 artis yang pernah mengalami perceraian lebih dari sekali.

1. Wulan Guritno

Instagram.com/wulanguritno

Wulan Guritno sukses mengejutkan publik lantaran menggugat cerai sang suami, Adilla Dimitri, pada 25 Februari 2021. Pasalnya, selama 12 tahun menikah, keduanya dikenal adem ayem dan sepi dari gosip. Namun, belum diketahui secara pasti penyebab Wulan dan Adilla memutuskan mengakhiri rumah tangga mereka.

Di sisi lain, ini bukanlah kali pertama Wulan mengalami pahitnya perceraian. Aktris berdarah Jawa-Inggris itu pernah menikah dengan Attila Syach di tahun 1998. Pernikahan tersebut dikaruniai satu anak, yakni Shaloom Razade. Sayangnya, rumah tangga mereka hanya bertahan dua tahun. Usia Wulan yang masih sangat belia hingga watak Attila yang tempramen dianggap menjadi pemicu keretakan rumah tangga mereka.

2. Nikita Mirzani

Instagram.com/nikitamirzanimawardi_172

Label kontroversial tampaknya tak bisa lepas dari sosok Nikita Mirzani. Bukan hanya karena gaya bicaranya yang ceplas-ceplos, tapi juga kehidupan asmaranya. Pemain film Taman Lawang ini sudah tiga kali mengalami kawin cerai. Nikita pertama kali menikah pada 2006 dengan seorang pengusaha, tapi bercerai satu tahun kemudian.

Pada 2013, ia menikah lagi dengan laki-laki asal Selandia Baru, Sajad Ukra. Sayang, rumah tangganya berakhir pada 2015 dengan alasan KDRT. Tak kapok, Nikita kembali menikah dengan Dipo Latief pada Februari 2018. Namun, pernikahan yang dilakukan secara siri itu berujung dengan perceraian di tahun yang sama.

3. Risty Tagor

Instagram.com/ristytagor

Risty Tagor melepas masa lajangnya di usia 21 tahun dengan Rifky Balweel. Pasangan ini dikaruniai seorang anak laki-laki bernama Arsen Raffa Balweel. Sayangnya, pernikahan mereka hanya berjalan selama 4 tahun. Pada 2015, Risty kembali menikah dengan Stuart Collin, tapi rumah tangga mereka hanya bertahan beberapa bulan saja. Risty menggugat cerai Stuart dalam kondisi berbadan dua.

Dua kali merasakan pahitnya perceraian tak membuat Risty Tagor trauma akan pernikahan. Pada 2018, aktris film Bestfriend? ini dikabarkan sudah menikah lagi dan dikaruniai seorang anak perempuan. Akan tetapi, identitas suami ketiga Risty itu tak pernah diungkap ke publik.

4. Dewi Sandra

Instagram.com/dewisandra

Kisah cinta Dewi Sandra turut menjadi sorotan karena ia harus merasakan dua kali perceraian sebelum akhirnya berlabuh pada Agus Rahman. Aktris blasteran Inggris-Indonesia ini pertama kali berumah tangga dengan Surya Saputra di tahun 2000 silam. Namun, pernikahan mereka kandas setelah 5 tahun. Belum memiliki momongan dianggap sebagai pemicu keretakan rumah tangga.

Di tahun 2006, Dewi Sandra menikah lagi dengan mendiang Glenn Fredly. Namun, rumah tangganya kembali berujung dengan perceraian di tahun 2009. Setelah dua tahun menjanda, aktris film Air Mata Surga ini menikah untuk ketiga kalinya dengan Agus Rahman. Kini, Dewi Sandra memilih untuk berhijrah dan mengisi waktunya dengan hal-hal yang berbau Islami.

5. Dewi Perssik

Instagram.com/dewiperssikreal

Sama seperti Dewi Sandra, pedangdut Dewi Perssik juga sempat mengalami dua kali perceraian. Pelantun lagu Mimpi Manis itu melepas masa lajangnya dengan sesama penyanyi dangdut, Saipul Jamil. Keduanya menikah pada 2005, tapi bercerai setelah 3 tahun hidup bersama.

Dewi Perssik lantas menikah lagi dengan Aldi Taher pada 2009. Sayang, pernikahan mereka sangat singkat dan berakhir di tahun yang sama. Penyanyi dangdut asal Jember, Jawa Timur ini akhirnya menikah untuk ketiga kalinya dengan manajernya sendiri, Angga Wijaya, pada 2017 dan langgeng sampai sekarang.

6. Titi DJ

Instagram.com/titidj

Diva Indonesia, Titi DJ, resmi melepas masa lajangnya bersama Bucek Depp pada 1995 silam. Sayang, pernikahan itu berujung perceraian dan Titi resmi menjanda pada tahun 1997. Dari pernikahan pertamanya, Titi dan Bucek dikaruniai 3 anak.

Dua tahun kemudian, pelantun lagu Sang Dewi itu kembali menikah dengan Andrew Hollis Dougharty dan dikaruniai seorang buah hati, yakni Stephanie Poetri. Setelah bercerai kedua kalinya, Titi menikah lagi dengan Noviar Rachmansyah. Namun, pernikahan itu hanya bertahan 3 tahun. Kini, Titi memilih menghabiskan waktu bersama anak-anaknya yang sudah beranjak dewasa.

7. Anggun C Sasmi

Instagram.com/anggun_cipta

Kesuksesan karier Anggun C Sasmi sebagai penyanyi tampaknya tak beriringan dengan kehidupan asmaranya. Penyanyi yang sukses go international ini bahkan sampai merasakan pilunya perceraian sebanyak tiga kali! Pernikahan pertamanya dengan Michel Gerogea pada 1992 silam hanya bertahan hingga 7 tahun.

Pada 2004, Anggun menikah lagi dengan Olivier Maury, tapi pernikahan mereka hanya bertahan seumur jagung. Dua kali gagal berumah tangga rupanya tak membuat ia kapok menjalin hubungan. Pelantun lagu Mimpi itu menikah untuk ketiga kalinya dengan Cyril Montana di tahun 2010 dan dikaruniai satu anak. Sayang, pernikahan itu kandas di tahun ke-5. Kini, Anggun telah melabuhkan hatinya pada Christian Kretschmar yang telah mempersunting dirinya pada 2018 lalu.

IDN Media Channels

Latest from Married