Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Beda Agama, Pernikahan 7 Artis Bollywood Ini Tetap Awet Sampai Kini

Ada yang pernikahannya hampir tiga dekade!

Windari Subangkit

Menyatukan perbedaan memang bukanlah perkara yang mudah. Terkadang adanya perbedaan juga bisa menjadi penyebab kandasnya suatu hubungan asmara. Kendati demikian, ada juga yang tak menjadikan perbedaan sebagai penghalang dua insan untuk bersatu. Seperti yang dilakukan oleh sederet artis Bollywood berikut ini.

Meski memiliki perbedaan keyakinan, mereka tetap menerima pasangan apa adanya dan mantap membawa hubungan mereka ke jenjang pernikahan. Bahkan, ada juga yang tetap langgeng hingga puluhan tahun berumah tangga, lho. Bisa tebak siapa sajakah itu?

1. Saif Ali Khan dan Kareena Kapoor

Instagram.com/therealkareenakapor

Setelah bercerai dari Amrita Singh, Saif Ali Khan menikah lagi dengan aktris Kareena Kapoor. Saif yang beragama Islam mempersunting Kareena yang menganut agama Hindu pada tahun 2012. Meski banyak yang mengira Kareena akan berpindah agama mengikuti suaminya, tapi ia tetap memegang teguh keyakinannya. Dari pernikahan tersebut, pasangan ini telah dikaruniai satu orang anak.

2. Preity Zinta dan Gene Goodenough

Instagram.com/realpz

Aktris Bollywood papan atas, Preity Zinta, akhirnya melabuhkan hatinya pada laki-laki asal Amerika Serikat, Gene Goodenough. Tak hanya beda negara dan budaya, bintang film Kal Ho Naa Ho ini juga punya agama yang berbeda dengan sang suami. Preity diketahui menganut agama Hindu, sedangkan Gene adalah seorang Kristiani. Namun, perbedaan ini tak menjadi penghalang cinta mereka. Keduanya pun resmi menjadi suami istri pada 29 Februari 2016.

3. Priyanka Chopra dan Nick Jonas

timesofindia.indiatimes.com

Pernikahan Priyanka Chopra dan Nick Jonas pada 1 Desember 2018 menjadi pemberitaan besar di media seluruh dunia. Pasalnya, mereka mantap menikah meskipun memiliki sejumlah perbedaan, mulai dari usia, budaya, hingga agama. Pasangan beda 10 tahun ini memutuskan untuk menikah dengan dua prosesi keagamaan, yang diawali dengan pemberkatan dalam upacara Kristen, kemudian dilanjutkan dengan melakukan prosesi pernikahan dalam agama Hindu.

4. Shah Rukh Khan dan Gauri Chibber

timesofindia.indiatimes.com

Shah Rukh Khan dan Gauri Chibber menambah daftar pasangan yang tetap langgeng meski dibangun di atas perbedaan keyakinan. Shah Rukh Khan yang memeluk agama Islam harus berjuang keras meyakinkan keluarga Gauri yang beragama Hindu agar bisa memberikan restu kepada mereka. Hingga akhirnya, mereka pun resmi menikah pada Oktober 1991 silam. Selama 28 tahun berumah tangga, keduanya tampak harmonis dan jauh dari kabar miring.

5. Aamir Khan dan Kiran Rao

dnaindia.com

Aamir Khan dan Kiran Rao juga menjadi salah satu pasangan Bollywood yang rumah tangganya jauh dari kabar miring meskipun dibangun di atas perbedaan keyakinan. Aamir diketahui merupakan seorang Muslim, sementara Kiran beragama Hindu. Meski berbeda, mereka tetap menghormati keyakinan masing-masing. Dari pernikahan tersebut, keduanya dikaruniai seorang anak laki-laki yang lahir melalui proses surrogacy.

6. Soha Ali Khan dan Kunal Khemu

notsocommon.in

Tak hanya beda usia, Soha Ali Khan dan Kunal Khemu juga berbeda agama, lho. Kunal Khemu yang beragama Hindu menikahi Soha Ali Khan yang lebih tua 4 tahun darinya dan berasal dari keluarga Muslim terpandang. Keduanya resmi menjadi suami istri pada 25 Januari 2015 dan kini telah dikaruniai seorang anak perempuan.

7. Amrita Arora dan Shakeel Ladak

pinterest.com.au

Perbedaan agama tampaknya tak menjadi penghalang bagi Amrita Arora dan Shakeel Ladak untuk meresmikan hubungannya ke pernikahan. Seperti diketahui, Amrita merupakan pemeluk agama Katolik sedangkan Shakeel adalah seorang Muslim. Sebagai bentuk toleransi, mereka pun memutuskan menggelar pernikahan secara tradisional Muslim dan juga di gereja pada 2009 silam.

Itulah deretan artis Bollywood yang menikahi pasangan yang berbeda agama. Di antara mereka, siapa yang menjadi pasangan idolamu, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Married