Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Capai Miliaran Rupiah, Ini 8 Pernikahan Artis Bollywood Termahal

Pernikahannya digelar selama beberapa hari

Puspita Ramadhani

Pernikahan adalah momen sakral yang selalu diharapkan menjadi pengalaman pertama dan terakhir bagi banyak orang. Itu pula yang menjadi alasan sebagian orang nggak segan-segan menghabiskan banyak uang untuk menggelar pesta pernikahan yang mewah. 

Sama halnya dengan beberapa pasangan artis Bollywood papan atas ini. Mereka nggak ragu, lho, habiskan tabungannya agar momen sakral tersebut menjadi pesta yang tak terlupakan.

Kira-kira, siapa saja mereka dan seberapa banyak uang yang perlu dihabiskan di acara pernikahannya? Intip jawabannya di bawah ini, ya, Bela. 

1. Deepika Padukone dan Ranveer Singh

Instagram.com/deepikapadukone

Menikah pada 2018, dua selebriti terkenal Bollywood ini menikah di Italia, tepatnya di Villa Del Balbianello in Lake Como. Kabarnya, harga satu malam di daerah tersebut seharga Rs24,75 lakh atau sekitar Rp462 juta. 

Nggak sampai di situ, yang lebih mengejutkannya lagi adalah Deepika dan Ranveer menggelar pesta pernikahan selama 5 hari. Harga yang fantastis untuk sebuah pesta pernikahan! 

2. Anushka Sharma dan Virat Kohli

Idiva.com

Anushka dan Virat Kohli juga telah mencatat sejarah sebagai salah satu artis Bollywood yang menggelar pernikahan termahal. Pasalnya, pasangan yang menikah pada 2017 ini menggelar private wedding di Hotel Borgo Finocchieto, Italia, yang dinobatkan sebagai hotel kedua termahal di sana. 

Setidaknya, mereka harus merogoh kocek sebesar Rs13,5 lakh atau setara Rp252 juta per malamnya. Akan tetapi, semua itu terbayar dengan pesta pernikahan yang mewah dan penuh keintiman. 

3. Nick Jonas dan Priyanka Chopra

Instagram.com/priyankachopra, josevilla

Pernikahan Priyanka Chopra dan Nick Jonas berhasil mencuri perhatian masyarakat dunia pada 1 Desember 2018 lalu. Bukan hanya karena mereka sama-sama dikenal sebagai artis papan atas Bollywood dan Hollywood, tapi juga pesta pernikahan mereka yang digelar dengan sangat mewah.

Mempersatukan dua budaya, yakni pesta secara Kristen dan Hindu, membuat acara pernikahan tersebut berlangsung selama tiga hari. Harga yang harus dibayarkan untuk pesta megah itu setara dengan Rp6 miliar, lho! 

Selain harga pesta pernikahannya yang super mahal, cincin yang digunakan oleh Priyanka juga menjadi sorotan, Bela. Cincin pernikahan tersebut diprediksi senilai Rp3 miliar. Wah, fantastis!

4. Shilpa Shetty dan Raj Kundra

news.abplive.com

Shilpa Shetty menikah dengan seorang pengusaha kaya raya, Raj Kundra, pada 2009. Kekayaan sang pengusaha sangat jelas terlihat dari pesta pernikahan yang digelarnya. 

Setidaknya, pasangan ini telah menghabiskan Rp930 juta hanya untuk mendesain baju sari yang dikenakannya. Ditambah dengan cincin pernikahan seharga Rp6 miliar. Bisa kamu bayangkan seberapa megahnya pesta pernikahan itu? 

5. Saif Ali Khan dan Kareena Kapoor

Pinterest.com

Meski terkesan sederhana, namun biaya yang tetap dikeluarkan untuk menggelar pernikahan dua artis Bollywood ini tetaplah fantastis. Pada Oktober 2012 lalu, Saif Ali Khan dan Kareena Kapoor menyewa Taj Mahal Palace Hotel selama satu minggu dengan penyajian terbaiknya. Tak lupa pula, perhiasan yang dipakai mempelai perempuan ternyata setara dengan Rp8 miliar.

Pernikahan yang telah menarik perhatian publik itu pun sempat dihadiri oleh presiden India dan beberapa jajaran penting lainnya. Kabarnya, pernikahan mereka menghabiskan biaya hingga Rp20 miliar!

6. Aishwarya Rai dan Abhishek Bachchan

zoomtventertainment.com

Menjadi salah satu pasangan yang paling dinantikan kabar pernikahannya, membuat Aishwarya Rai dan Abhishek Bachchan nggak tanggung-tanggung saat menggelar pesta pernikahan mereka. Menikah pada April 2007, pesta tersebut disebut-sebut memakan biaya hingga Rp12,5 miliar!

7. Riteish Deshmukh dan Genelia

Pinterest.com

Setelah bersama selama 10 tahun, akhirnya Riteish Deshmukh dan Genelia menikah pada 2012 lalu. Pernikahan beda agama ini digelar dengan dua adat berbeda, yakni Kristen dan Hindu. 

Tak heran bila total biaya yang dihabiskan pun terbilang fantastis. Pernikahan tersebut senilai Rs5,5 crore atau setara Rp11,4 miliar.

8. Shah Rukh Khan dan Gauri

Grabhouse.com

Pecinta Bollywood pasti sudah nggak asing dengan nama pemain film Kuch Kuch Hota Hai ini. Setelah berpacaran cukup lama dengan Gauri, akhirnya Shah Rukh Khan menikahi sang pujaan hati pada 1991 silam. 

Saat itu, Shah Rukh Khan menjadi bintang Bollywood paling bersinar, sehingga tak heran jika pesta pernikahannya digelar dengan sangat meriah. Setidaknya, ia telah menghabiskan Rp2 miliar di tahun 1991. Tentu saja Rp2 miliar bukanlah angka yang kecil pada masa itu. 

Kalau digelar kembali saat ini, kira-kira berapa banyak uang yang akan dihabiskan, ya, Bela? 

Itulah beberapa pasangan Bollywood dengan pesta pernikahan termahal. Cukup fantastis, bukan?

IDN Media Channels

Latest from Married