Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Saat si Dia Mengaku Sudah Berhubungan Seks Sebelum Menikahimu

putusin atau nggak ya?

Ranita

Bela, sebagai perempuan, kita memang selalu diingatkan untuk menjaga keperawanan kita. Apalagi saat kita akan menikah, keperawanan kita akan dipertanyakan. Tapi pernah kah kalian berpikir, seharusnya pertanyaan seperti itu juga bisa kita lemparkan kepada lelaki yang akan menikahimu? Ya, secara fisik mereka tidak mengalami perubahan jika memang pernah melakukan hubungan seksual sebelum menikah. Tapi, bagaimana jika calon suami mu dengan sungguh-sungguh mengakui kesalahannya di masa lalu? Bahkan disaat kalian tengah mengikuti bimbingan pranikah, dia berkata jujur kalau masa lalunya buruk, dan ia sudah bertaubat? Tenangkan dirimu dulu ya Bela, ini kiat-kiat yang bisa kamu contek ketika si Dia cerita dan mengaku sudah berhubungan seks sebelum menikahimu.

1. Jangan Menyerang Karena Masa Kelamnya

Melancholia The Movie/Production Company Zentropa/www.pinterest.com

Sebenarnya, ketika kamu mendengar pengakuannya yang sudah melepas keperjakaannya sebelum menikah, hati kecilmu tetap percaya kepadanya bahwa ia memang sudah bertaubat. Apalagi kamu dan dia menjalani hubungan yang sehat, bahkan kalian akan segera menjadi sepasang suami istri. Hanya saja saat ini kamu sedang marah-marahnya dan kaget mengetahui fakta tentangnya yang baru kamu ketahui mendekati hari pernikahanmu. Rasanya kayak diselingkuhin, ya nggak Bela?  Jika kamu terus memakinya karena pengakuannya, dia akan merasa sangat malu dan menariknya kembali ke masa lalunya. Jika hati kecilmu percaya dengannya, dan kamu memang yakin dialah orang yang pantas mendampingimu, terimalah dia apa adanya. Ucapkan maaf dan katakan padanya kalian akan baik-baik saja, dan kamu nggak akan mengungkit masa lalunya.

2. Bisakah Kamu Menghadapi Kenyataan Ini?

Melancholia The Movie/Production Company Zentropa/www.jake-weird.blogspot.fr

Well, Bela kamu pasti mampu. Hanya saja saat ini kamu merasa kecewa. Coba diingat, dia memilihmu untuk menjadi istrinya, apalagi dia tidak pernah selingkuh. Bahkan saat pacaran, dia menjagamu dan menghormatimu. Pernahkah dia memintamu untuk "melakukan" itu? nggak kan? mungkin itu bisa jadi penilaianmu atas keseriusannya denganmu dan konsistensinya untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Apalagi dia jujur kepadamu.

3. Tetap Realistis akan Masa Depan

Melancholia The Movie/Production Company Zentropa/www.esgalleryaltervista.org

Bela, jika kamu akhirnya memutuskan untuk membatalkan pernikahan kalian karena kamu tidak bisa menerima masa lalunya, mungkin jadi pilihan terbaikmu jika kamu memang ragu. Kamu juga harus pikirkan matang-matang untuk masa depanmu, mengingat mencari seorang yang tepat tidaklah mudah, ya kan Bela? Coba kamu fokus pada rencana masa depanmu yang harus kamu wujudkan dalam waktu dekat ini.

4. Cek Kesehatan Bersama

Melancholia The Movie/Production Company Zentropa/www.filmaffinity.com

Cinta diuji ketika diguncang oleh pengakuan seperti ini. Kalau kuat maka akan bertahan. Jika kamu memilih bertahan dengannya, kalian bisa membat kesepakatan kok untuk cek Pemeriksaan Kesehatan Pra Nikah. Memang sih belum umum dilakukan di Indonesia, tapi ini penting lho. Salah satu yang wajib adalah melakukan tes penyakit menular (HIV, Hepatitis B, dan Hepatitis). Apalagi belakangan ini banyak orang yang tidak aneh lagi dengan pergaulan bebas. Kalian harus menyepakati ini bersama ya Bela, agar tak menyesal nantinya.  

Itulah kiat-kiat yang bisa kamu coba ketika si Dia cerita dan mengaku sudah berhubungan seks sebelum menikahimu. Bagaimana Bela, kamu sudah berpikir matang-matang? Sudahkah kamu menyadari bahwa dia pria yang tepat untukmu meski ia mempunyai masa lalu yang buruk? Jangan sampai salah pilih pasangan hidup ya, karena masa depan kita bisa tergadaikan lho....

IDN Media Channels

Latest from Married