Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

6 Fakta Gugatan Cerai Nathalie Holscher ke Sule, Tak Mau Rujuk!

Putri Delina bukanlah penyebab keretakan rumah tangga mereka

Nurul Hafiza Rizalia Putri

Belakangan ini, Nathalie Holscher menjadi buah bibir karena gugatan cerai yang dilayangkannya terhadap sang suami, Entis Sutisna alias Sule, di Pengadilan Agama Cikarang. Kabar ini pun sudah dikonfirmasi oleh Panitera PA Cikarang pada 27 Juli 2022 kemarin.

Sejak perselisihan antara Nathalie dengan anak sambungnya, Putri Delina, kabar keretakan rumah tangga mereka pun menjadi trending topic di media sosial. Pernikahan Sule dan Nathalie yang masih seumur jagung akhirnya berujung ke gugatan perceraian. Hal tersebut memicu spekulasi bahwa Putri Delina sebagai penyebab rumah tangga sang ayah dan ibu sambungnya menjadi kandas.

Namun ternyata permasalahan pernikahan mereka tak hanya itu. Nathalie mengatakan sudah mendiskusikan hal tersebut dengan Sule dan menyebut bahwa mereka tak akan rujuk.

“Aku menyerah. Ya sudah katanya, akang bilang nanti kalau kamu sudah urusin semuanya, langsung ke lawyer aku,” Kata Nathalie Holscher menceritakan tanggapan Sule soal gugatan cerainya itu, melalui kanal YouTube Uya Kuya TV.

Kira-kira apa saja, ya, fakta gugatan cerai Nathalie Holscher terhadap Sule? Yuk, simak ulasannya sebagai berikut

1. Gugatan dari pihak Nathalie sudah dilayangkan sejak 3 Juli 2022

Instagram.com/ferdinan_sule

Seperti diketahui, Nathalie sudah menggugat terlebih dahulu pada 3 Juli 2022, sebelum kabar tersebut mencuat ke media sosial. Hal ini pun dibenarkan oleh Pengadilan Agama Cikarang. Gugatan tersebut sudah didaftarkan dan diajukan oleh kuasa hukum dari pihak Nathalie melalui sistem e-court.

"Jadi perkara tersebut berdasarkan surat gugatannya, yaitu tanggal 3 juli 2022 atas nama Nathalie Holscher yang dikuasakan kepada Maja Besar Surya melawan Sutisna," Ujar Maman Suherman selaku pihak panitera Pengadilan Agama Cikarang.

2. Jadwal sidang perdana perceraian Sule dan Nathalie Holscher

Instagram.com/ferdinan_sule

Sidang perdana perceraian antara Sule dan Nathalie Holscher akan dilangsungkan pada 20 Juli 2022 mendatang. Pada sidang perdana nanti, sebelumnya akan diadakan mediasi terlebih dahulu. Tetapi, sebelum pemeriksaan pokok perkara, Sule dan Nathalie akan dipertemukan untuk kesempatan berdamai.

3. Tuntutan gugatan cerai terkait hak asuh anak

Instagram.com/ferdinan_sule

Sebagai istri, Nathalie mengajukan dua poin tuntutan terhadap Entis Sutisna atau yang akrab disapa Sule. Hal tersebut disampaikan oleh Panitera Pengadilan Agama Cikarang, Maman Suherman.

“Gugatan cerainya kumulasi dengan hak asuh anak dan nafkah anak,” Tutur Maman Suherman, pada Kamis (7/7/2022).

Diketahui, Sule telah menyiapkan nafkah bulanan untuk Nathalie dan anaknya, Adzam dengan nominal Rp25 juta per bulan. Selain itu, perempuan blasteran Belanda tersebut juga mengizinkan Sule untuk melihat perkembangan Adzam, anak mereka.

4. Dicky Chandra sebagai sahabat dekat Sule buka suara terkait Putri Delina

Instagram.com/ferdinan_sule

Dicky Chandra, yang merupakan sahabat dekat Sule, ikut buka suara keterkaitan Putri Delina pada kasus perceraian Sule dan Nathalie. Ia pun mengungkapkan sedikitnya mengenai masalah tersebut, karena Sule kerap curhat kepadanya. Menurut sahabat Sule, Putri Delina bukanlah penyebab perceraian antara ayah dan ibu sambungnya tersebut.

“Sebetulnya saya jauh sebelum kejadian Putri Delina dan Bunda Maia, sudah tahu. Karena sudah ada sesuatu di sana, sudah ada kesepakatan tertentu, makanya saya nggak kaget,” tutur Dicky Chandra.

“Cuma kagetnya, kok, tiba-tiba sekarang seolah kejadian itu penyebabnya Putri Delina, itu yang bikin saya bingung. Hah kenapa jadi begini, karena setahu saya sebelumnya sudah ada sesuatu yang berakhir seperti ini,” lanjutnya.

5. Sudah mantap bercerai, Nathalie menegaskan tidak ingin rujuk

Instagram.com/ferdinan_sule

Rupanya, Nathalie Holscher seolah sudah menutup pintu hatinya untuk Sule. Melalui Podcast bersama Uya Kuya, Nathalie mengungkapkan sudah tidak ingin memperbaiki rumah tangganya lagi bersama komedian berdarah Sunda tersebut.

“Bagi aku? Tidak,” ujar Nathalie Holscher pada Sabtu (9/7/2022).

Kendati demikian, Nathalie tidak akan menolak jika nantinya Sule mengambil langkah inisiatif untuk meminta maaf kepadanya

6. Sule menangis pasca gugatan cerai sang istri

Instagram.com/ferdinan_sule

Entis Sutisna atau Sule akhirnya buka suara setelah sekian lama bungkam. Ia pun menangis setelah sang istri melayangkan gugatan perceraian tersebut. Sule mengaku bingung siapa yang akan bersamanya nanti saat masa tua. Hal ini disampaikan oleh sahabatnya, Dicky Chandra.

“Sule pernah curhat sampai nangis, itu yang paling menyedihkan beberapa hari yang lalu,” tutur Dicky Chandra dari Youtube Seleb Oncam, Minggu (10/7/2022)

“Sule punya cita-cita (ingin tua bersama Nathalie), harapan di situ Nathalie, dia menyesali apa yang sudah terjadi di masa lalu, dia sangat terpukul,” lanjutnya.

Itulah fakta gugatan cerai Nathalie Holscher terhadap Sule. Kita doakan yang terbaik untuk mereka, ya!

IDN Media Channels

Latest from Married