Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Berseteru, 6 Fakta Persahabatan David-Victoria Beckham & Harry-Meghan

Kini diisukan retak dan putus hubungan

Natasha Cecilia Anandita

Kabar kurang mengenakkan kembali menyandung nama Pangeran Harry dan Meghan Markle. Persahabatannya dengan pasangan seleb populer, David dan Victoria Beckham, disebut merenggang. Bahkan mantan pesepak bola itu dikabarkan enggan berteman lagi dengan pasangan tersebut. 

Padahal persahabatan mereka sudah terjalin bertahun-tahun. Kerenggangan tersebut muncul setelah Harry menelepon David dan menuduh Victoria membocorkan rahasia tentang Harry dan Meghan Markle. Berikut fakta persahabatan David Beckham dan Victoria Beckham dengan Pangeran Harry dan Meghan Markle. 

1. Harry dan David sudah dekat sejak lama

usweekly.com, getty

Persahabatan sang pangeran dan legenda sepak bola itu telah terjalin selama bertahun-tahun. Keduanya dekat ketika Harry masih mengemban tugas kerajaan di dunia olahraga. Keduanya sering terlihat bersama dalam beberapa acara olahraga.

Harry-Meghan dan David-Victoria sendiri semakin dekat karena Izzy May, direktur komunikasi David Beckham, berteman dengan Markus Anderson, chief membership officer untuk klub sosial swasta, Soho House, yang membantu mengatur kencan rahasia Meghan dengan Harry.

David dan Victoria memang dikenal dekat dengan keluarga kerajaan. Pasangan legendaris itu juga diundang ke pernikahan Pangeran William dan Kate Middleton pada tahun 2011. Pada tahun 2003, David pun dianugerahi oleh mendiang Ratu Elizabeth II penghargaan OBE (Order of the British Empire) atas jasanya pada sepak bola, dan Victoria diangkat menjadi OBE pada tahun 2017 untuk layanannya pada industri mode.

2. Hadir ke pernikahan dan membantu Meghan belajar tentang kerajaan

usweekly.com

Saat pernikahan Harry dan Meghan pada 19 Mei 2018 lalu, David dan Victoria datang untuk memberikan ucapan selamat sekaligus mendukung mereka. Power couple itu disebut sangat mendukung kedatangan Meghan di Inggris.

Victoria bahkan memberikan tips kepada Meghan dan membantunya belajar tentang budaya kerajaan Inggris dan lebih diterima kerajaan. Hubungan keduanya tumbuh sebagai teman dekat, apalagi keduanya sangat mencintai dunia mode.

3. Persahabatan mulai luntur usai tak hadiri pernikahan anak Beckham

nypost.com, people.com

Persahabatan mereka diterpa isu miring usai pasangan kerajaan tersebut mundur dari kerajaan. Duke and Duchess of Sussex itu tidak hadir di pernikahan anak sulung keluarga Beckham, Brooklyn Beckham dan Nicola Peltz, yang digelar pada 2022 lalu. Harry dan Meghan bahkan tak masuk daftar tamu pernikahan tersebut. 

Tak hanya itu, mereka juga tampak tidak ada di acara sepak bola yang diadakan David, untuk debut Lionel Messi di Inter Miami beberapa minggu lalu. Padahal acara tersebut bertabur bintang yang dihadiri mulai dari Kim Kardashian sampai Serena Williams.

4. Telepon David, Harry tuduh Victoria bocorkan rahasia Meghan

nbcnews.com, glamour.com

Ketegangan di antara mereka semakin memanas kala Harry menelepon David dengan suasana tegang dan canggung. Percakapan tersebut terjadi tak lama setelah Harry dan Meghan keluar dari istana.

Saat itu Meghan menuduh Victoria membocorkan rahasia atau cerita pribadi Meghan kepada jurnalis Inggris. Mengutip dari Mirror, dalam buku barunya, autobiografer kerajaan, Tom Bower, mengklaim bahwa pasangan tersebut "kecanduan" membaca liputan pers negatif—dan menghabiskan berjam-jam untuk melihat berita di media sosial.

Harry dan Meghan dikatakan khawatir bahwa teman dekatnya mungkin membocorkan cerita tentang mereka dan sangat ingin mencari tahu siapa yang berada di baliknya. Meghan mencurigai dan menuduh Victoria Beckham merupakan sosok di balik bocornya rahasia mereka.

Harry lantas menelepon David untuk mengatasi masalah tersebut secara langsung dengan sopan, tapi terasa canggung. Seorang sumber mengatakan kepada The Sun bahwa dalam percakapan telepon itu, Meghan takut Victoria ada di belakangnya. Ia juga berpendapat bahwa tak mungkin dan sangat konyol kalau Victoria mau menelepon jurnalis untuk memberitakan hal pribadi tentang pasangan itu.

5. David marah dan putuskan hubungan dengan Harry-Meghan

townandcountrymag.com, glamour.com

Melansir dari The Mail, David Beckham dilaporkan "benar-benar sangat marah" dan merasa malu atas tuduhan tersebut. Hubungan mereka dikabarkan akan berakhir dan David enggan berteman lagi dengan pasangan yang kini tinggal di Amerika itu.

Sumber yang memberita tahu media mengatakan tak ada hal apa pun yang bisa memperbaiki hubungan yang telah rusak itu. Dilaporkan pula, kedua pasangan itu membutuhkan waktu berbulan-bulan untuk menyelesaikan masalah mereka dan melupakan drama tersebut.

6. Meghan diduga punya 'Victoria' lain dan bikin circle sendiri

usatoday.com, instyle.com

Walau hubungan dengan keluarga Beckham merenggang, Meghan dikatakan sudah membentuk circle pertemanan baru dengan selebriti Hollywood. Aktris tersebut juga punya 'Victoria' lainnya. Sosok tersebut adalah Victoria Jackson, seorang ratu kosmetik sekaligus tetangganya di Montecito, California.

Menurut seorang sumber, hubungan mereka sangat dekat saat ini dan saling mengagumi. Victoria Jackson juga memberi banyak nasihat untuk Meghan tentang badan amal Archewell miliknya.

Selain Victoria Jackson, menatu Raja Charles II ini dikabarkan berteman dengan penata rambut dan maestro Hollywood, Amanda Leone, serta CEO William Morris Endeavour, Ari Emanuel dan istrinya, perancang busana Sarah Staudinger.

"Meghan memiliki lingkaran teman dekat yang sangat protektif terhadapnya," ucap seorang sumber. 

Circle eksklusif pasangan tersebut dijuluki "Montecito Mafia" oleh salah satu eksekutif Hollywood, menurut The Mail. Circle itu dikabarkan termasuk Oprah Winfrey, Gayle King, fotografer Misan Harriman, dan mantan lawan main Meghan, Sarah Rafferty dan Abigail Spencer.

Aktivis Gloria Steinem juga telah menjadi teman dekat sang Duchess of Sussex, yang memberikan penghargaan Women of Vision kepada Meghan pada Mei 2023 lalu yang mengikuti berita kejar-kejaran dengan paparazi. 

Itulah fakta-fakta persahabatan David dan Victoria Beckham dengan Pangeran Harry dan Meghan yang kini kandas. Bagaimana menurut pendapatmu, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Married