Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Cerai dari WNI, 5 Artis Ini Menikah Lagi dengan Pria Bule

Kini mereka bahagia dengan keluarga barunya

Natasha Cecilia Anandita

Kehidupan rumah tangga tak selalu berjalan mulus. Ada pasang surut hingga berakhir dengan perceraian. Di Indonesia, banyak artis yang juga mengalami hal demikian. Beberapa dari mereka tak berhasil dengan pernikahan pertamanya dengan warga Indonesia dan memutuskan untuk bercerai.

Move on dari kehidupan cinta yang lama, artis-artis ini akhirnya menikah lagi dengan bule dan tak sedikit yang memilih menjalani hidup baru di negara pasangannya. Mereka rela meninggalkan kariernya di Indonesia dan membangun hidup baru. Siapa sajakah mereka? Berikut 5 artis Indonesia yang menikah lagi dengan bule usai cerai dengan mantan suaminya.  

1. Gracia Indri

instagram.com/graciaz14

Gracia Indri pernah merasakan pahitnya pernikahan dengan mantan suaminya, David 'NOAH'. Keduanya menikah pada 28 Desember 2014 dan terlihat adem ayem. Namun, beberapa waktu kemudian, Gracia menggugat cerai David karena diduga melakukan KDRT. Mereka resmi bercerai pada 3 Mei 2018. 

Setelah dua tahun menjanda, Gracia akhirnya menemukan tambatan hatinya yang baru. Aktris yang kerap berperan antagonis ini menikah dengan laki-laki asal Belanda bernama Jeffrey Slijpen yang juga merupakan seorang politisi. Mereka menikah pada 20 November 2021 dan kini menetap di Belanda.

2. Rina Nose

instagram.com/rinanose16

Nurina Permata Putri, atau yang lebih dikenal sebagai Rina Nose, terhitung sudah 3 kali membangun rumah tangga. Pernikahan pertamanya kandas pada 12 Desember 2012 silam. Namun, presenter asal Jawa Barat tersebut tak pernah menyebutkan identitas mantan suami pertamanya itu.

Rina menjelaskan penyebab keduanya berpisah adalah perbedaan pandangan. Sebelum menyadari bahwa ia memiliki gangguan kecemasan, Rina akan bereaksi keras terhadap sang suami. Itulah yang membuat mereka akhirnya memutuskan berpisah.

Setelah pernikahan pertamanya kandas, Rina menikah lagi dengan Ridwan Feberani Anwar, seorang produser stasiun TV. Pernikahan mereka digelar pada pada tanggal 12 Desember 2012 di Bali. Akan tetapi, pernikahannya hanya berusia singkat. Mereka bercerai pada 17 Juli 2013. Penyebab perceraiannya pun karena perbedaan pendapat dan cekcok. 

Sempat melajang selama beberapa tahun, Rina akhirnya menikah lagi dengan laki-laki asal Belanda bernama Josscy Aartsen. Pernikahan mereka berlangsung di Belanda, pada 22 Oktober 2019 lalu. Di umur pernikahan yang menginjak 3 tahun, keduanya masih tampak romantis.

3. Sarah Sechan

instagram.com/sarsehshoku

Artis dan presenter kondang, Sarah Sechan, juga memilih menikah lagi dengan bule. Sebelumnya, Sarah Sechan menikah dengan Emir Hakim, seorang graphic designer di Masjid Sunda Kelapa, Menteng pada Juni 2003.

Dari pernikahan ini mereka mempunyai seorang anak yang diberi nama Rajata. Namun, pernikahan itu akhirnya berakhir dengan perceraian melalui persidangan yang singkat pada tanggal 27 Oktober 2011. Baik Sarah maupun Emir memilih untuk tak membagikan penyebab perceraian mereka karena merupakan ranah pribadi.

Sempat sibuk wara-wiri di acara TV, Sarah Sechan akhirnya kembali membuka lembaran baru bersama Neil G Furuno, seorang dokter dan terapis tulang berdarah Amerika-Jepang. Sarah dan Furuno melangsungkan pernikahan di Los Angeles, Amerika Serikat pada 6 Maret 2015.

4. Cut Memey

Instagram.com/cutmemey

Cut Memey mengawali kariernya di dunia hiburan sejak tahun 1996 dan kerap tampil menghiasi layar kaca di era 2000-an. Di balik kehidupannya sebagai artis, ia juga pernah mengalami kegagalan rumah tangga dengan Jacksen Peranginangin. Bahkan, ia dituding melakukan pelet oleh mantan suaminya sendiri dan hanya mengincar harta Jacksen.

Ditambah lagi status Cut Memey kala itu hanya dinikahi secara siri karena Jacksen Peranginangin masih berstatus suami orang. Jacksen Peranginangin juga menyebut Cut Memey penyebab dirinya bangkrut dan rugi miliaran rupiah. Hal inilah yang membuat keduanya memutuskan untuk berpisah pada 2006 dan nama Cut Memey pun kian meredup.

Sekitar 5 tahun pasca perceraiannya, Cut Memey dikabarkan menikah lagi dengan bule bernama Paul Rowland pada tahun 2011. Kini, pemilik nama asli Cut Meylani Decy Susanti itu hidup bahagia dan harmonis di Kanada bersama suami dan anak-anaknya. 

5. Firdha Razak

Dok. Instagram

Salah satu artis 90-an yang masih eksis hingga saat ini, Firdha Razak, kerap kali mengejutkan publik dengan berita pernikahannya. Ibu dari aktor kembar, Nakula dan Sadewa, ini diketahui telah menikah 4 kali. 

Nama Razak sendiri merupakan nama dari suami pertamanya, Razak Satari. Meski telah bercerai, hubungan mereka masih berjalan dengan baik, terlebih karena keduanya sudah memiliki cucu dari anak mereka. 

Firdha akhirnya juga menikah lagi dengan Harold Kussler dan dikaruniai 2 orang putra kembar, Nakula dan Sadewa. Pernikahan ini juga berujung pada perceraian. Firdha mengakui bahwa ia dan mantan suami keduanya sudah lost contact karena menjaga perasaan pasangan baru mantan suaminya tersebut.

Setelahnya, Firdha juga menikah lagi dengan Rizky Fajar Putranto. Lagi-lagi berujung perpisahan, namun hubungan dengan mantan suaminya ini tidak baik sehingga sudah tak pernah berhubungan lagi. Bahkan, Firdha Razak mengungkapkan pernikahannya dengan mantan suaminya yang ketiga bagaikan mimpi buruk.

Di usianya yang ke 54 tahun, tepatnya pada 2019 lalu, Firdha akhirnya menikah lagi dengan bule yang belum diketahui identitasnya. Awalnya, Firdha Razak ingin menjodohkan sang suami dengan temannya, namun malah merasa bahwa keduanya lebih cocok bersama. Namun kini, Firdha Razak tengah menjalani hubungan pernikahan jarak jauh dengan sang suami karena tengah bekerja di Coastarika.

Itulah 5 artis Indonesia yang menikah lagi dengan bule usai bercerai dari WNI. Semoga pernikahan mereka bisa langgeng, ya, Bela. 

IDN Media Channels

Latest from Married