Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Jadi Suami Istri, Ini 5 Fakta Pernikahan Citra Kirana & Rezky Adhitya

Menikah di dua kota?

Mega Dini

Setelah menjalani rangkaian persiapan seperti pengajian dan siraman, akhirnya Citra Kirana dan Rezky Adhitya kini resmi menjadi sepasang suami istri. Pernikahan mereka yang berlangsung di Bandung, Jawa Barat ini berlangsung dengan khidmat dan penuh kebahagiaan.

Mengusung konsep pernikahan adat Sunda, Citra dan Rezky melaksanakan prosesi akad nikah pada Minggu (1/12) kemarin. Lalu seperti apa pernikahan mereka? Berikut fakta pernikahan Rezky Adhitya dan Citra Kirana yang telah Popbela rangkum dari berbagai sumber.

1. Mahar sesuai dengan tanggal pernikahan

Instagram.com/imagenic

Jumlah mahar yang disesuaikan dengan tanggal menikah memang bukan hal baru. Citra dan Rezky pun menjadi salah satu pasangan yang menggunakan konsep tersebut. Dalam ijab kabul, Rezky mengucapkan jumlah mahar yaitu uang tunai senilai Rp 1.122.019 dan logam mulia 150 gram.

2. Dihadiri oleh beberapa artis

Instagram.com/imagenic

Beberapa wajah terkenal seperti Ryana Dea dan Nia Ramadhani yang merupakan sahabat Ciki, sapaan akrab Citra, juga hadir dalam pernikahan tersebut. Bahkan, awalnya Gubernur Jawa Barat yaitu Ridwan Kamil juga diundang untuk menjadi saksi dalam pernikahan ini. Namun laki-laki yang akrab disapa Kang Emil tersebut berhalangan hadir.

3. Ada resepsi kedua

Instagram.com/imagenic

Citra dan Rezky merupakan salah satu dari beberapa pasangan artis yang menikah di beberapa tempat. Meski akad nikah dan resepsi sudah berlangsung lancar di Bandung, namun keduanya akan mengadakan resepsi kedua di Jakarta pada 8 Desember 2019 mendatang. Karena berlokasi di ibukota, kemungkinan besar akan dihadiri oleh lebih banyak teman satu profesi.

4. Sawer nikah

Instagram.com/imagenic

Nggak cuma di hari H, Citra juga menjalani tradisi adat Sunda yaitu saweran. Namun sedikit berbeda dengan tradisi saweran yang kita kenal, Citra justru meminta sumbangan kepada ketiga kakaknya. Hal tersebut karena Citra merupakan anak bungsu dalam keluarga.

5. Undang mantan ke pernikahan

Instagram.com/imagenic

Masih berhubungan baik dengan mantan adalah hal yang dilakukan Citra dengan Ali Syakieb, termasuk dengan mengundang sang mantan pada hari pernikahannya. Menurutnya, keduanya masih menjalin hubungan baik.

Itulah beberapa fakta pernikahan Rezky Adhitya dan Citra Kirana yang telah dirangkum oleh Popbela. Selamat untuk Citra dan Rezky!

IDN Media Channels

Latest from Married