Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

9 Tips Mudah Agar Suami Lebih Mesra dan Romantis

Agar pernikahan tetap terasa hangat.

Gita Laras

Keromantisan menjadi salah satu hal menyenangkan dalam pernikahan dan dapat memperkuat hubungan. Namun, menciptakan romansa tanpa kerja sama dari kedua belah pihak tentu akan terasa sulit. 

Jika suami kamu bukan tipe yang romantis, lakukan beberapa hal berikut ini untuk membantunya jadi lebih mesra!

1. Ambil inisiatif

freepik.com/drobotdean

Untuk memulai suasana romantis, mungkin kamu harus ambil inisiatif lebih dulu. Mulai dari hal-hal kecil, seperti mengajaknya candle light dinner, walaupun hanya di rumah saja, memijatnya saat dia pulang kerja, atau mengiriminya pesan menggoda. Meski terkesan sederhana, hal tersebut bisa menjaga keromantisan antara kamu dan suami.

2. Menonton film romantis bersama

Pexels.com/Cottonbro

Saat bersantai, ajak suami menonton film romantis. Ingatkan ia akan masa-masa PDKT sambil menunjukkan adegan manis di dalam film. Peluk suami dan katakan bahwa kamu rindu dengan masa-masa tersebut.

3. Menyediakan waktu khusus yang berkualitas

Pexels.com/Mental Health America

Kamu mungkin menghabiskan waktu setiap hari bersama suami, namun sebaiknya sediakan satu hari khusus dalam seminggu di mana kalian memiliki quality time dan menikmati kegiatan yang sama-sama disukai.

4. Bergantian mengatur kencan

Freepik.com/lookstudio

Ajak suami bergiliran mengatur rencana kencan. Saat memikirkannya, suami akan kembali teringat dengan hal-hal yang menjadi kesukaan kamu. Ia pun akan merencanakan kencan yang membuatmu senang.

5. Nostalgia

Pexels.com/Mentatdgt

Studi menunjukkan bahwa pasangan yang meluangkan waktu untuk melihat foto-foto lama mereka akan merasa lebih hangat satu sama lain. Lakukan ini bersama suami agar rasa cinta tetap menyala di hati kalian.

6. Tingkatkan keintiman

Pexels.com/Andrea Piacquadio

Keintiman tidak hanya mencakup seks, tetapi juga secara emosional. Dorong suami untuk menceritakan harapan, impian, kekecewaan, ketakutan, dan prestasinya ke kamu. Ajak suami lebih terbuka dan tunjukkan dukungan kamu kepada dirinya. Tanpa disadari, suami juga akan melakukan hal yang sama ke kamu nantinya.

7. Kenali bahasa cinta masing-masing

Freepik.com

Diskusikan dan temukan cara untuk menanggapi “bahasa cinta” satu sama lain. Sebagai contoh, jika bahasa cinta suami adalah words of affirmation, pastikan kamu mengatakan bahwa kamu mencintainya dan merasa beruntung bisa memilikinya. Sebaliknya, beritahu suami apa bahasa cinta kamu agar ia bisa mengekspresikan rasa cintanya dengan baik.

8. Diskusikan definisi romantis

unsplash.com/@chris_jolly

Pandangan kamu dan suami tentang hal romantis mungkin berbeda. Penting untuk mendiskusikan apa yang kalian anggap romantis. Beri tahu ia apa yang membuat kamu merasa dicintai, begitu juga sebaliknya.

9. Minta suami melakukan hal romantis

Pexels.com/Anete Lusina

Di tips terakhir ini, kamu bisa langsung meminta suami melakukan hal romantis. Cukup minta ia merencanakan malam sesuai keinginan kamu. Misalnya, ajak suami ke restoran yang ingin kamu datangi dan minta dia membawakan bunga. Jangan lupa mengucapkan terima kasih dan katakan bahwa kamu sangat menghargainya, ya!

IDN Media Channels

Latest from Married