Keromantisan menjadi salah satu hal menyenangkan dalam pernikahan dan dapat memperkuat hubungan. Namun, menciptakan romansa tanpa kerja sama dari kedua belah pihak tentu akan terasa sulit. 

Jika suami kamu bukan tipe yang romantis, lakukan beberapa hal berikut ini untuk membantunya jadi lebih mesra!

1. Ambil inisiatif

9 Tips Mudah Agar Suami Lebih Mesra dan Romantisfreepik.com/drobotdean

Untuk memulai suasana romantis, mungkin kamu harus ambil inisiatif lebih dulu. Mulai dari hal-hal kecil, seperti mengajaknya candle light dinner, walaupun hanya di rumah saja, memijatnya saat dia pulang kerja, atau mengiriminya pesan menggoda. Meski terkesan sederhana, hal tersebut bisa menjaga keromantisan antara kamu dan suami.

2. Menonton film romantis bersama

9 Tips Mudah Agar Suami Lebih Mesra dan RomantisPexels.com/Cottonbro

Saat bersantai, ajak suami menonton film romantis. Ingatkan ia akan masa-masa PDKT sambil menunjukkan adegan manis di dalam film. Peluk suami dan katakan bahwa kamu rindu dengan masa-masa tersebut.

3. Menyediakan waktu khusus yang berkualitas

9 Tips Mudah Agar Suami Lebih Mesra dan RomantisPexels.com/Mental Health America

Kamu mungkin menghabiskan waktu setiap hari bersama suami, namun sebaiknya sediakan satu hari khusus dalam seminggu di mana kalian memiliki quality time dan menikmati kegiatan yang sama-sama disukai.

4. Bergantian mengatur kencan

9 Tips Mudah Agar Suami Lebih Mesra dan RomantisFreepik.com/lookstudio

Ajak suami bergiliran mengatur rencana kencan. Saat memikirkannya, suami akan kembali teringat dengan hal-hal yang menjadi kesukaan kamu. Ia pun akan merencanakan kencan yang membuatmu senang.

5. Nostalgia

9 Tips Mudah Agar Suami Lebih Mesra dan RomantisPexels.com/Mentatdgt

Studi menunjukkan bahwa pasangan yang meluangkan waktu untuk melihat foto-foto lama mereka akan merasa lebih hangat satu sama lain. Lakukan ini bersama suami agar rasa cinta tetap menyala di hati kalian.

6. Tingkatkan keintiman

9 Tips Mudah Agar Suami Lebih Mesra dan RomantisPexels.com/Andrea Piacquadio

Keintiman tidak hanya mencakup seks, tetapi juga secara emosional. Dorong suami untuk menceritakan harapan, impian, kekecewaan, ketakutan, dan prestasinya ke kamu. Ajak suami lebih terbuka dan tunjukkan dukungan kamu kepada dirinya. Tanpa disadari, suami juga akan melakukan hal yang sama ke kamu nantinya.

7. Kenali bahasa cinta masing-masing

9 Tips Mudah Agar Suami Lebih Mesra dan RomantisFreepik.com

Diskusikan dan temukan cara untuk menanggapi “bahasa cinta” satu sama lain. Sebagai contoh, jika bahasa cinta suami adalah words of affirmation, pastikan kamu mengatakan bahwa kamu mencintainya dan merasa beruntung bisa memilikinya. Sebaliknya, beritahu suami apa bahasa cinta kamu agar ia bisa mengekspresikan rasa cintanya dengan baik.

8. Diskusikan definisi romantis

9 Tips Mudah Agar Suami Lebih Mesra dan Romantisunsplash.com/@chris_jolly

Pandangan kamu dan suami tentang hal romantis mungkin berbeda. Penting untuk mendiskusikan apa yang kalian anggap romantis. Beri tahu ia apa yang membuat kamu merasa dicintai, begitu juga sebaliknya.

9. Minta suami melakukan hal romantis

9 Tips Mudah Agar Suami Lebih Mesra dan RomantisPexels.com/Anete Lusina

Di tips terakhir ini, kamu bisa langsung meminta suami melakukan hal romantis. Cukup minta ia merencanakan malam sesuai keinginan kamu. Misalnya, ajak suami ke restoran yang ingin kamu datangi dan minta dia membawakan bunga. Jangan lupa mengucapkan terima kasih dan katakan bahwa kamu sangat menghargainya, ya!

Itulah 9 cara yang bisa kamu lakukan agar suami lebih mesra dan romantis. Selamat mencoba, Bela!

Baca Juga: 9 Foto Pernikahan Regina Ivanova, Momen Ciumannya Curi Perhatian!

Baca Juga: 4 Zodiak Ini Diprediksi Bakal Menikah di Tahun 2021 Mendatang!

Baca Juga: 5 Hal yang Boleh Kamu Rahasiakan dari Pasangan