Memiliki pasangan berarti kamu bisa membagikan hal yang ada dalam hidupmu, baik tentang dirimu sendiri, keluarga, teman, ataupun mantanmu dahulu. Akan tetapi, di sini kamu punya batasan informasi mana saja yang bisa kamu bagikan dengannya. Jangan-jangan hal itu justru terlalu privasi atau justru bisa membuat hubunganmu jadi nggak enak.

Darcy Sterling, Ph.D., LCSW, pakar tren kencan dan hubungan untuk Tinder dan salah satu pemilik Konseling Alternatif di New York City mengatakan, sangat penting untuk mengetahui informasi mana yang bisa dibagikan dan nggak boleh.

Nah, daripada bingung, inilah 5 hal yang bisa kamu keep sendiri dan nggak perlu kamu beri tahu pasanganmu.

1. Pengalaman seks gilamu

5 Hal yang Boleh Kamu Rahasiakan dari Pasanganfreepik.com/ wirestock

Pengalaman seksual sebelum bersamanya, mungkin terasa sensitif untuk dibahas. Apalagi jika kamu mempunyai pengalaman seks gila atau ekstrem dengan pasangan sebelumnya. Hal ini akan membuat pasangan barumu nggak nyaman, cemburu, bahkan memikirkan tentang hal itu.

Batasi diskusi tentang pengalaman seksualmu ya. Boleh untuk jujur asal nggak terlalu detail dalam penyampaiannya.

2. Drama keluarga

5 Hal yang Boleh Kamu Rahasiakan dari Pasanganfreepik.com/ wayhomestudio

Mengenalkan dan menceritakan keluarga besarmu dengan pasangan memang akan membuatnya terikat secara emosional. Hal ini juga membantunya diterima dalam keluarga besarmu. Akan tetapi, bagaimana jika kamu mempunyai drama keluarga yang berlarut-larut?

Hal-hal drama yang kurang mengenakkan bisa kamu keep sendiri dan nggak menceritakan pada pasangan. Nggak mau kan semisal drama pembagian warisan nenek kakekmu yang berbelit-belit sampai dia ketahui?

3. Skandal dengan rekan kerjamu

5 Hal yang Boleh Kamu Rahasiakan dari Pasanganfreepik.com/ rolencino

Jika kamu mempunyai skandal ataupun affair dengan rekan kerjamu di perusahaan lama atau baru, sepertinya kamu bisa menyimpannya sendiri. Yap, hal-hal yang bisa disebut aib ini harus kamu pertimbangkan jika akan memberi tahu ke pasanganmu. Walaupun hal yang terjadi ketidak sengajaan, bisa jadi akan membuatnya paranoid jika kamu sedang bekerja.

4. Kamu nggak menyukai keluarga pasanganmu

5 Hal yang Boleh Kamu Rahasiakan dari Pasanganfreepik.com/ viewapart

Mungkin sesekali kamu merasakan nggak klop dengan keluarganya, baik ini karena sifat, cara berpikir ataupun hal-hal mendasar lainnya.

Jika kamu menyampaikannya secara jujur apa yang kamu rasakan, itu akan melukai hatinya karena kamu nggak menyukai orang-orang yang dicintainya. Kecuali jika mereka telah melakukan sesuatu yang nggak menghormati atau melukai hatimu.

5. Pengalaman selingkuhmu

5 Hal yang Boleh Kamu Rahasiakan dari Pasanganfreepik.com/ Racool_studio

Mungkin di pengalaman masa lalu, kamu pernah berselingkuh. Yap, kesalahan masa lalu ini bisa menjadikan pelajaran untukmu lebih baik lagi.

Jika kamu memberitahu pasanganmu tentang ini, dia akan bertanya-tanya, apakah kamu akan melakukan hal yang sama kepadanya. Walaupun kecurigaannya nggak beralasan, memendam hal ini bisa menjadi opsi untuk hubungan jangka panjangmu.

Itulah beberapa hal yang boleh kamu rahasiakan dari pasangan. Kadang pasangan nggak perlu tahu detail soal hal-hal yang telah terjadi di masa lalu kamu, selama kamu juga sudah berubah menjadi lebih baik dan tidak akan melakukan kesalahan yang sama.

Baca Juga: 9 Ciri Cowok Cuek Kangen yang Jarang Diperlihatkan ke Pasangan

Baca Juga: 5 Aplikasi Sadap WhatsApp untuk Tahu Pasangan Selingkuh

Baca Juga: 6 Cara Cerdas Mengatasi Pasangan Posesif