Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Rutinitas Sederhana Dilakukan Sebelum Tidur Agar Hubungan Langgeng

Saatnya bermanja-manja dengan pasangan!

Felia Putri Dewinta

Momen menjelang tidur menjadi momen terbaik untuk bicara dari hati ke hati bersama pasangan. Sebab, pada momen tersebut, baik kamu dan pasangan biasanya berada dalam keadaan rileks secara fisik maupun emosional. Jadi, tubuh secara otomatis bisa lebih santai dalam bersikap dan bertindak.

Selain itu, momen sebelum tidur juga bisa dimanfaatkan untuk membangkitkan gairah dan kemesraan antara kamu dan pasangan. Usai lelah berkegiatan seharian, nyatanya rutinitas sederhana yang mesra bisa meringankan beban pikiran hingga meningkatkan kebahagiaan dalam diri.

Dari rutinitas sederhana menjelang tidur tersebut, hubunganmu dan pasangan pun bisa menjadi lebih awet. Lantas, apa saja ya rutinitas sebelum tidur untuk hubungan langgeng? Berikut beberapa hal yang layak kamu coba. Yuk, simak!

1. Singkirkan dan menjauh dari semua gadget

Sudah bukan rahasia lagi jika gadget menjadi distraksi terbesar setiap waktu, termasuk saat mau tidur. Untuk itu, cobalah untuk mulai singkirkan atau matikan semua gadget-mu dan pasangan sebelum tidur. Dengan menjauh dari gadget, kamu dan pasangan bisa fokus pada satu sama lain, dan memiliki kesempatan berbicara dari hati ke hati.

Apalagi, jika kamu sedang ingin bermesraan dengan pasangan. Tentu tidak ingin diganggu oleh gadget, kan, Bela? Jadi, sebaiknya jauhkan gadget dari tempat tidur dan gangguan lainnya agar momen menjelang tidur kalian menjadi semakin mesra.

2. Tidur di waktu yang bersamaan

The Telegraph

Ternyata, tidur di waktu yang bersamaan dengan pasangan juga termasuk salah satu rutinitas sebelum tidur untuk hubungan langgeng, lho, Bela! Sebab, jika kamu dan pasangan tidur di waktu yang berbeda, maka kalian akan jadi asyik dengan dunianya masing-masing. Akibatnya, koneksi emosional di antara kamu dan pasangan pun menjadi kurang baik.

Di lain sisi, tidur di waktu bersamaan memungkinkan kalian untuk mengobrol ringan sambil berpelukan di atas tempat tidur. Kalian juga bisa bermesraan sambil jalan menuju kamar tidur. Jika dilakukan secara rutin, kegiatan sederhana seperti ini bisa meningkatkan ikatan emosional hingga intimasi di antara pasangan.

3. Ngobrol mesra alias pillow talk

Pexels.com/Yaroslav Shuraev

Sebelum tidur, coba untuk mendiskusikan berbagai hal bersama pasangan sambil berbaring alias pillow talk. Tak perlu selalu membahas topik berat karena pembicaraan ringan seperti kegiatan hari itu, menu makan besok, atau hal remeh lainnya bisa berubah jadi mesra bila dilakukan sambil berpelukan di tempat tidur. Selain itu, pillow talk juga bisa menuntun kamu dan pasangan untuk berhubungan intim sebelum tidur.

4. Eksplorasi sentuhan dan rangsangan baru

Envanto Elements

Bermanja-manja dan bermesraan sebelum tidur juga bisa jadi kesempatan kamu untuk eksplorasi sentuhan dan rangsangan yang disukai pasangan. Selain itu, sentuhan mesra dan pijatan kecil di tempat tidur juga bisa menumbuhkan keintiman hingga ikatan emosional antara kamu dan pasangan. Nantinya, kalian pun akan menjadi rileks dan nyaman hingga bisa mendapatkan tidur yang berkualitas.

5. Ciuman selamat tidur yang mesra

unsplash.com/Becca Tapert

Goodnight kiss atau ciuman selamat tidur adalah hal yang tak boleh terlewat. Sebaiknya, kamu dan pasangan menjadikan ciuman selamat tidur yang mesra sebagai sebuah rutinitas setiap malam, sebelum masing-masing dari kalian tertidur pulas. Lewat cara ini, tak hanya kemesraan dan keintiman, namun pasangan juga akan merasa lebih disayang dan diperhatikan.

6. Foreplay untuk membangkitkan gairah

Freepik.com/cookie_studio

Foreplay juga bisa menjadi rutinitas sebelum tidur untuk hubungan langgeng. Kamu dan pasangan bisa lakukan foreplay selama menuju kamar tidur, atau saat sudah di atas tempat tidur. Berikan sentuhan, ciuman hingga pelukan mesra satu sama lain untuk meningkatkan gairah hingga akhirnya berhubungan intim. Tak hanya meningkatkan intimasi, cara ini juga bisa membantu kamu dan pasangan melepaskan stres dan beban pikiran, lho, Bela!

7. Pastikan kamar tidur bebas anak

pexel.com/ Andrea Piacquadio

Terakhir, bagi pasangan yang sudah memiliki anak, memastikan kamar tidur bebas dari jangkauan anak-anak juga penting untuk dilakukan. Hal ini untuk memastikan waktu kamu dan pasangan akan berkualitas tanpa gangguan. Selain itu, kalian juga bisa lebih fokus satu sama lain sehingga merasa disayang dan diperhatikan oleh pasangan.

Untuk memastikan kamar tidur bisa menjadi ruang yang bebas anak, kamu bisa menempatkan mereka di ranjang khusus. Nantinya, saat anak sudah besar, latihlah untuk tidur sendiri di kamar terpisah.

Itulah beberapa rutinitas sebelum tidur untuk hubungan langgeng yang layak kamu coba untuk tingkatkan ikatan emosional antara kamu dan pasangan.

IDN Media Channels

Latest from Married