Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Ini Barang-Barang yang Bisa Dijadikan Seserahan untuk Pria

Kamu juga bisa memberikan seserahan untuk pasangan, lho!

Elga Windasari

Umumnya, saat melakukan prosesi lamaran, pihak yang diberikan seserahan adalah perempuan. Namun, sebenarnya ada juga seserahan untuk laki-laki. Hanya saja memang masih jarang dilakukan.

Seserahan untuk perempuan pasti sudah tidak bingung lagi isinya apa. Lagi pula kaum Hawa memiliki banyak keperluan sehingga pilihan barang yang bisa diberikan saat seserahan juga beragam.

Jika kamu ingin memberikan “balasan” dengan menyerahkan seserahan untuk pasangan berikut adalah beberapa ide barang-barang yang bisa dijadikan seserahan untuk pria.

1. Alat salat

kompas.com

Laki-laki memang bisa mengenakan pakaian apa pun saat salat, tidak seperti perempuan. Namun, bukan berarti kamu nggak bisa memberikan pakaian dan alat salat yang spesial untuknya.

Misalnya, kamu bisa memberikan seperangkat alat salat, mulai dari sajadah, sarung, baju koko, hingga songkok untuk salat. Lebih istimewa lagi jika warnanya senada dan pasangan menyukai warna tersebut.

2. Setelan pakaian formal

Pexels.com/Andrea Piacquadio

Jika pasangan memakai pakaian formal untuk bekerja, maka ini juga bisa menjadi pilihan barang yang diberikan untuk seserahan.

Pilih pakaian formal terbaik, mulai dari kemeja, celana, dan dasi. Bahkan, kamu juga bisa memberikan sepatu formal dan ikat pinggang yang bisa dia pakai nanti untuk bekerja. Mungkin saja seserahan darimu ini bisa menjadi penyemangatnya untuk bekerja nanti.

3. Produk perawatan tubuh

Gear Patrol

Laki-laki kadang suka lupa merawat tubuhnya. Bahkan, ada yang sayang mengeluarkan uang hanya untuk membeli produk perawatan.

Jika pasanganmu termasuk tipe seperti ini, maka seserahan untuk pria yang tepat adalah produk perawatan tubuh. Beberapa produk yang bisa dijadikan seserahan adalah:

  • Sabun mandi dan lotion dengan aroma maskulin
  • Sampo dengan aroma yang disukainya
  • Pembersih wajah yang sesuai dengan jenis kulitnya
  • Peralatan cukur yang canggih
  • Parfum favoritnya

4. Baju kasual dan aksesori

Pexels.com/Andrea Piacquadio

Jika pasangan suka memakai baju tertentu, kamu juga bisa memberikan baju ini padanya untuk dijadikan seserahan. Bahkan, meskipun itu hanya sekadar kaos biasa, tetapi jika pasangan menyukainya, dia pasti akan menghargainya.

Selain itu, kamu juga bisa mengisi seserahan untuk pria dengan aksesori yang disukainya. Mulai dari jam tangan, topi, gelang, kacamata hitam, tas, atau apa pun yang bisa digunakannya nanti.

5. Barang-barang yang berhubungan dengan hobinya

Instagram.com/seserahan_id

Apa hobi pasanganmu? Apakah dia senang mengumpulkan kaos jersey klub olahraga favoritnya? Atau dia mengoleksi segala sesuatu yang berhubungan dengan band kesayangannya? Atau suka membeli sneaker yang unik dan tidak biasa?

Kamu bisa menjadikan barang-barang yang berhubungan dengan hobinya itu menjadi isi seserahan untuknya. Pastikan dia memang menyukai barang-barang itu sehingga dia merasa senang mendapatkan seserahan tersebut.

6. Makanan kesukaan

pexels.com/Kampus Production

Di Malaysia, ada seorang laki-laki yang memberikan seserahan berisi ayam goreng merek tertentu yang menjadi makanan kesukaan calon istrinya. Nah, kamu juga bisa melakukan hal yang sama.

Berikan seserahan berisi makanan kesukaan pasangan. Apalagi jika makanan itu sulit didapatkan dan dia tidak bisa sering memakannya. Dijamin pasangan akan sangat bahagia mendapatkan seserahan seperti itu darimu.

Itulah beberapa ide barang-barang seserahan untuk pria. Meski memang belum lazim dilakukan, tetapi bukan berarti kamu nggak bisa memberikan seserahan untuk pasangan, ya. Asalkan kamu tidak memaksakan diri untuk melakukannya.

IDN Media Channels

Latest from Married