Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

5 Cara Im Sol dan Ryu Sun Jae Ekspresikan Cinta di 'Lovely Runner'

Nggak pernah lepas dari satu sama lain

Natasha Cecilia Anandita

Hubungan Im Sol (Kim Hye Yoon) dan Ryu Sun Jae (Byeon Woo Seok) di Lovely Runner memang penuh pasang surut dari episode awal sampai episode 10. Akhirnya, di episode 11 cinta mereka bersemi dan membuat penonton ikut berbunga. 

Hanya punya waktu sedikit, Im Sol dan Sun Jae tak mau melewatkan satu hari pun untuk tak bersama. Episode 11 dan 12 Lovely Runner penuh dengan romansa Im Sol dan Sun Jae sebagai pasangan mabuk cinta yang baru saja pacaran. 

Dari jalan bareng sampai saling menyelamatkan, berikut 5 cara Im Sol dan Ryu Sun Jae mengekspresikan cinta mereka ke satu sama lain melansir dari Soompi.

1. Menikmati kencan kecil bersama

twitter.com/CJnDrama

Sempat ditolak Im Sol, Sun Jae sangat senang saat akhirnya Im Sol menerima cintanya. Episode 11 dan 12 memperlihatkan adegan-adegan penuh cinta masa-masa pacaran Im Sol dan Sun Jae di kampus. 

Mulai dari kekonyolan Sun Jae setiap kali dia mencoba untuk mendapatkan perhatian Sol selama kelas, atau kelucuan Sol yang menghibur Sun Jae dengan gombalan-gombalannya. Kemesraan mereka berdua ikut membuat penonton berdebar-debar dan tersenyum.

Meski sedang bahagia, keduanya masih memiliki kekhawatiran masing-masing. Bagi Sol, ini menentukan masa depan dan keselamatan Sun Jae, mengingat si sopir taksi masih memburunya dan berpotensi menyerangnya juga. 

Namun bagi Sun Jae, Sol yang akan kembali ke masa depan lebih menakutkan daripada kehilangan nyawanya sendiri. Oleh karena itu, ia memanfaatkan setiap momen yang mereka miliki bersama. Dia bahkan berharap waktu akan berhenti sehingga mereka dapat tetap bersama dan bahagia untuk waktu yang sangat lama.

2. Ungkap hubungan kepada keluarga mereka

twitter.com/CJnDrama

Walau sudah resmi pacaran, hubungan mereka nggak mulus-mulus aja. Kerusuhan dimulai saat keluarga mereka mengetahui tentang hubungan tersebut. Terutama saat kakak laki-laki Im Sol, Im Geum, memergoki keduanya ada di toko kaset setelah bermalam bareng karena ketiduran nonton film. 

Im Geum menemukan kemeja Sun Jae tidak sengaja robek dan marah. Ibu Im Sol, neneknya, dan ayah Sun Jae akhirnya datang dan ikut berdebat. Tentu saja, orangtua mereka berpihak pada anaknya sendiri. Ayah Sun Jae bahkan rela mempermalukan dirinya demi membela sang anak.

Namun, Sun Jae justru mengaku bahwa dialah yang mengejar Sol dan juga menyewa film dewasa, meskipun tanpa sadar, yang akhirnya membuat ayah Sun Jae tak bisa berkata-kata lagi.

Saat debat dan saling serang, sekantong penuh kondom dari tas Sun Jae meledak tepat di depan mata mereka. Image Sun Jae pun semakin jelek di mata keluarga Sol. Untungnya, dengan gentle Sun Jae dapat mengklarifikasi semua kesalahpahaman di antara mereka. 

Ia meminta temannya yang salah menaruh kondom di tasnya untuk menjelaskan dan meyakinkan keluarga keduanya. Dari adegan ini terlihat bahwa cinta Sun Jae sangat besar untuk Sol, sehingga akhirnya bisa memenangkan persetujuan dari orangtua mereka. 

3. Sun Jae bernyanyi di atas panggung untuk Sol

soompi.com

Sun Jae memang tertarik pada musik, tapi nggak benar-benar berkeinginan menjadi seorang idol. Sol sangat tahu tentang hal tersebut, dan ia melihat bahwa sebenarnya Sun Jae bahagia saat menjadi seorang penyanyi. 

Sol mengatakan hal itu kepada Sun Jae dan mengakui kalau ia sangat senang melihat Sun Jae bernyanyi di atas panggung. Walau begitu, Sol meyakinkan Sun Jae dengan mengatakan bahwa apa pun yang dia lakukan, bahkan jika dia memutuskan untuk tidak menjadi seorang selebriti, Sol akan selalu mendukungnya dan mendukung mimpinya. 

Karena mendengar Sol yang suka saat Sun Jae bernyanyi dan mencoba meyakinkan dirinya apakah dia memang suka bernyanyi, Sun Jae pun tampil di panggung bersama In Hyuk (Lee Seung Hyub), sahabat Sun Jae.

Di konser terakhir band In Hyuk, Eclipse, sebelum hiatus itu, Sun Jae menjadi vokalis tamu dan menyanyikan lagu andalannya, “Sudden Shower”, untuk pertama kalinya. “Sudden Shower” sendiri adalah lagu yang diciptakan Sun Jae untuk menyatakan cintanya yang tak tergoyahkan kepada Sol.

Dengan penampilan yang penuh perasaan, sampai membuat Sol menangis, Sun Jae membuktikan bahwa ia terlahir untuk berada di atas panggung. Ini juga sebagai bukti bahwa Eclipse tidak akan sama tanpanya. 

Sun Jae sangat ingin melihat Sol memiliki kehidupan yang memuaskan dan mewujudkan keinginannya di waktu yang sangat singkat ini. Sun Jae juga mengakui bahwa bernyanyi menggerakkan hatinya, namun ia bertanya-tanya apakah ia dapat memikat Sol yang asli nantinya dengan nyanyiannya.

4. Wujudkan impian pergi ke pantai dan perkuat persahabatan

twitter.com/CJnDrama

Saat menonton film bareng di toko kaset Sol, Sun Jae dan Im Sol mengatakan ingin pergi ke pantai dan menikmati waktu sebelum Sol kembali ke masa depan. Siapa sangka, keinginan tersebut benar-benar terwujud. 

Bukan hanya untuk menghabiskan waktu berdua, mereka juga sambil memperkuat persahabatan dengan Baek In Hyuk dan Kim Tae Sung (Song Geon Hee). Awalnya, Sun Jae dan Sol ingin memberi tahu In Hyuk untuk berkarier bersama dengan Eclipse.

Saat ke studio tempat In Hyuk tinggal, ternyata In Hyuk sudah tak ada dan digantikan dengan Tae Sung. Tae Sung pun memberi tahu Im Sol dan Sun Jae bahwa In Hyuk sudah memilih berhenti mengejar mimpinya dan balik ke kampung halaman karena ada masalah selama audisi. 

Mereka bertiga pun menyusul In Hyuk ke kampung halamannya. Di sana, keempat sahabat ini menghabiskan waktu bersama, saling mendukung dan menyemangati, sampai Tae Sung mengaku perasaannya pada Sol.

5. Mempertaruhkan segalanya untuk kebahagiaan dan keselamatan mereka

soompi.com

Sejak awal, salah satu tujuan utama Sol adalah menyelamatkan Sun Jae, dan dia rela mengorbankan kasih sayang, keselamatan, dan bahkan nyawanya jika diperlukan. Sun Jae pun melakukan hal yang sama. 

Tahu bahwa Im Sol sepertinya sedang diincar oleh pembunuh, Sun Jae diam-diam mencari tahu segala hal dan menjaga Im Sol dari jauh. Setelah perjalanan mereka ke kampung In Hyuk, Sol mendapatkan semacam penglihatan dari masa depan yang berubah. 

Ia memutuskan bahwa satu-satunya cara untuk menjaga Sun Jae tetap aman, yaitu dengan berpura-pura kembali ke masa depan. Dia yakin bahwa tragedi yang menimpanya di tangan supir taksi tidak dapat dihindari, namun dia akan menjaga Sun Jae tetap aman apa pun yang terjadi. 

Kira-kira apa yang akan terjadi dengan kehidupan mereka selanjutnya? Apakah mereka berhasil selamat? Jangan lewatkan 4 episode terakhir Lovely Runner, ya!

IDN Media Channels

Latest from Dating