Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Anti Mainstream, Konsep 9 Pernikahan Ini Bikin Kita Mikir 2 Kali

Jadi gagal paham

Bernadette Celine

Pesta pernikahan sudah seharusnya merupakan momen paling bahagia bagi kedua mempelai. Mempersiapkan pernikahan sesuai dengan keinginan berdua tanpa ada gangguan dari pihak manapun tentu adalah hak dari setiap pasangan. Pastinya setiap pasangan menginginkan tempat yang sesuai dengan keingan mereka saat keduanya mengucapkan janji suci di depan keluarga dan teman-teman mereka.

Jika pada umumnya merayakan pernikahan dengan menyewa gedung atau outdoor party dan diiringi alunan dari kelompok musik, berbeda dengan 9 pasangan di bawah ini yang merayakan pernikahannya di tempat yang anti mainstream hingga ekstrem. Penasaran dengan pesta pernikahan mereka? Yuk kita intip 9 potret di bawah ini yang dilansir dari Lolwot. 

1. Pernikahan di udara, bungee jumping setelahnya

Lolwot.com

Pasangan Mr. dan Mrs. Kippers asal Brussles, Belgia, merayakan pernikahannya di udara dengan ketinggian 160 kaki atau sekitar 48 meter dari daratan. Pernikahan tersebut dihadiri oleh 20 orang yang di antaranya adalah keluarga dan teman dekat. Agak menyeramkan, para tamu undangan dijamu dengan tiga hidangan utama sembari duduk di atas bangku melayang. Setelah mengucapkan janji suci keduanya sepakat untuk melakukan bungee jumping bersama dari tempat setinggi 48 meter tersebut. Pernikahan ini menghabiskan sekitar 25.000 poundsterling atau sekitar Rp 450 juta.

2. Menikah di kamar mayat

Lolwot.com

Michelle Thomas menikahi mayat pasangannya, Kevin Lavelle di kamar mayat. Mirisnya, Kevin diserang oleh segerombolan penjahat hingga terbunuh saat dia tengah mencari uang untuk acara pernikahannya. Masih nggak menerima semua kenyataan ini, Michelle akhirnya menikah dengan Kevin yang berada di peti mati.

3. Hobi belanja, pasangan ini menikah di pusat perbelanjaan

https://www.lolwot.com/10-of-the-oddest-and-most-unusual-weddings-ever/2/

TJ Maxx, salah satu pusat perbelanjaan di negara bagian Barat menjadi pilihan bagi pasangan Lisa Satayut dan Drew Ellis untuk menikah. Lisa mengaku bahwa TJ Maxx adalah ‘surga’ baginya sehingga ia memutuskan untuk merayakan pernikahannya di sana. Lorong sepatu dengan ukuran 8 merupakan tempat di mana Lisa dan Drew mengucapkan janji suci.

4. Menikah di kelilingi hiu

Lolwot.com

Pasangan Mr. dan Mrs. Curry yang merupakan penyelam andal memutuskan untuk menikah di bawah laut di dalam tangki hiu. Pengantin perempuan menggenakan pakaian selam serba putih, sedangkan pengantin pria serba hitam. Keduanya harus mengabadikan janji suci mereka sebagai bukti untuk diperlihatkan kepada keluarga dan teman-teman karena tidak ada satu pun tamu undangan yang berani menyelam bersama mereka.

5. Baju pernikahan sepanjang 180 meter

Lolwot.com

Pengantin dari negeri Cina memecahkan rekor dunia untuk gaun pengantin terpanjang dengan 600 kaki atau sekitar 180 meter. Gaun milik Xie Qiyun memiliki berat sekitar 100 kilogram sehingga memerlukan banyak orang untuk mengangkatnya.

6. Menikah dengan gaya gravitasi nol

Lolwot.com

Pasangan asal New York, Erin dan Noah Fulmor, merayakan pernikahan mereka di pesawat Boeing 727-200 dengan gaya gravitasi nol sehingga mereka jatuh bebas bagaikan melayang di udara. Richard Garriot sebagai astronot sekaligus meresmikan pernikahan mereka.

7. Mengelilingi kota dengan sepeda

Lolwot.com

Sama-sama pecinta sepeda, kedua mempelai sepakat mengelilingi kota dengan menggunakan sepeda untuk merayakan hari besar mereka. Nggak hanya berdua, pasangan tersebut juga ditemani oleh tamu undangan yang ikut menggowes sepedanya bersama mereka.

8. Bridesmaid terbanyak

Lolwot.com

Jill Stapleton, pengantin perempuan asal Ohio memiliki bridesmaid terbanyak sepanjang masa. Jill mengajak 110 orang untuk mendampingi di hari pernikahannya. Semua bridesmaid tersebut adalah murid-murid Jill dari sekolah sanggar tari miliknya.

9. 99.999 bunga mawar untuk pengantin perempuan

Lolwot.com

Di negara Cina, angka 999 dikatakan sebagai tanda keberuntungan. Hal itu membuat pengantin laki-laki ini rela menabung hasil upahnya untuk membeli 99.999 bunga mawar untuk kekasihnya Xiao Liu pada hari pernikahan mereka. Diperlukan 30 mobil dengan menebarkan bunga-bunga tersebut di atasnya.

Nah, itu dia 9 pernikahan anti mainstream yang pernah terjadi di dunia. Kira-kira nomor berapa yang paling menarik perhatianmu, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Married