Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Suami Menikah Lagi, Ini 7 Kutipan Inspirasi dari Nadya Almira

Bikin tegar siapa pun yang membacanya

Popbela.com

Bela, ada beberapa cara untuk melampiaskan perasaan kita, baik itu rasa senang maupun sedih, yaitu salah satunya adalah dengan mengunggah quotes di Instagram. Bahkan, hal tersebut juga dilakukan oleh beberapa artis muda Indonesia. Salah satunya adalah Nadya Almira, artis yang populer sejak memainkan sinetron yang berjudul Arti Sahabat tahun 2010 lalu. Perjalanan karier Nadya nggak semulus dengan perjalanan cinta yang dijalaninya. Tahun lalu, kabar beredar bahwa Nadya melayangkan gugatan cerai kepada Ray, lantaran suaminya telah berselingkuh bahkan sudah menikah lagi dengan perempuan lain.

Instagram.com/nadya_almira

Kegalauan Nadya nggak dapat ditutupi. Lama tak terdengar kabarnya, baru-baru ini dirinya kembali curhat di Instagram. Namun, berbeda dari curhatan di media sosial pada umumnya, kutipan yang Nadya muat memberikan inspirasi bagi siapa saja yang membacanya. Apa sih pesan yang ingin disampaikan oleh Nadya? Nah, ini 7 pesan dari Nadya Almira yang begitu menginspirasi kita semua. 

1. Perempuan yang pantas dijuluki wonder woman

Instagram.com/nadya_almira

Jelas terlihat dalam curhatannya di Instagram bahwa perempuan, khususnya mereka yang sudah menikah, dapat disebut sebagai wonder woman. Mereka harus tetap sabar kepada anak-anak, meskipun sedang merasa kecewa terhadap suaminya. Karena, menurut teori psikologi yang ditulis oleh Nadya dalam curhatannya tersebut, nggak mudah untuk mengalirkan kebahagiaan kepada anak-anak ketika mereka sendiri nggak bahagia terhadap pernikahan yang dijalani.

2. Harus kagum terhadap diri sendiri menjadi seorang ibu

Instagram.com/nadya_almira

Masih berkaitan dengan curhatannya mengenai wonder woman. Nadya mengunggah foto yang jelas terlihat bahwa seorang ibu adalah makhluk yang paling kuat, bagaimanapun mereka jatuh berkali-kali, pada akhirnya tetap mampu untuk berdiri tegar. Nadya juga mengingkatkan kepada perempuan, khususnya yang sudah menjadi seorang ibu agar kagum terhadap dirinya sendiri.

3. Untuk para suami, jangan mudah berpaling kepada perempuan lain

Instagram.com/nadya_almira

Dalam unggahannya yang lain, Nadya memberikan pesan kepada para suami. Dirinya mengatakan bahwa sebagai seorang suami janganlah mudah untuk berpaling kepada perempuan lain di luar sana. Memang benar, jika dilihat dari luarnya perempuan tersebut lebih cantik dan menarik perhatian dibandingkan istrimu. Namun, belum tentu dalamnya perempuan itu lebih cantik dari istrimu.

4. Jangan menikah dengan seorang yang terlihat sempurna

Instagram.com/nadya_almira

Adakalanya ketika kita memilih pasangan untuk berlanjut ke jenjang hubungan yang serius, yaitu pernikahan, pilihlah mereka dari kesanggupannya, di mana sanggup untuk saling mengisi satu sama lain sampai pada akhirnya Tuhan yang memisahkan kalian berdua. Bukan dari kesempurnaannya yang bisa jadi hanya ilusi semata pada awalnya saja. 

5. Jagalah kepercayaan yang diberikan

Instagram.com/nadya_almira

Nggak semua orang mudah untuk menaruh kepercayaan kepadamu, karena kepercayaan itu mahal harganya. Selain itu, kita sebagai manusia, baik perempuan maupun laki-laki juga jangan pernah percaya kepada seseorang yang telah membohongi kita. Memaafkan dan memberikan kesempatan itu perlu, namun adakalanya jika kita sudah berkali-kali dibohongi lebih baik jangan percaya lagi terhadapnya. 

6. Belajar untuk mengikhlaskan

Instagram.com/nadya_almira

Nadya memberikan pesan untuk mengikhlaskan siapa pun yang telah menyakiti kita. Karena bagaimanapun, Tuhan akan membantu kita untuk menemukan sebuah cinta yang luar biasa dari sebelumnya tepat pada waktunya. 

7. Move on

Instagram.com/nadya_almira

Yang terpenting dari semua itu, Nadya secara nggak langsung mengajak kita untuk move on. Hal yang sulit sekali untuk dilakukan terlebih ketika orang tersebut sedang patah hati. Namun, dalam unggahannya Nadya berkata bahwa kita bisa mencintai orang yang salah dengan begitu besarnya, bayangkan jika kita mencintai orang yang tepat. Kalimat tersebut dapat dijadikan tips agar kita dapat melupakan orang yang salah dengan mudah.  

Bela, itu tadi pesan yang disampaikan oleh Nadya di balik unggahannya mengenai quotes cinta. Jadi, bagi kalian yang sedang mengalami masalah yang sama dengan Nadya, terus semangat, ya. Karena patah hati bukan berarti patah semangat.

Penulis: Agnes Innike

IDN Media Channels

Latest from Married