Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

20 Ide Merayakan Anniversary di Rumah

Jadi terasa lebih intim!

Astri Amalia

Ketika merayakan anniversary dengan pasangan, biasanya apa yang kamu lakukan, Bela? Apakah dengan berlibur ke suatu tempat? Makan malam romantis di resto mewah? Atau menginap di hotel bintang 5?

Selain bisa merayakan di tempat-tempat tersebut, kamu juga bisa merayakan hari spesial tersebut dengan pasangan di rumah! Melansir dari laman Cafemom, jika kamu dan pasangan ingin merayakan anniversary di rumah, mungkin 20 Ide merayakan anniversary ini akan cocok untukmu!

1. Memesan makanan

Pexels.com/Kristina Paukshtite

Ketika merayakan anniversary di rumah, kamu bisa mencoba untuk memesan makanan favoritmu dan pasangan.

2. Memakai pakaian yang spesial

Pixabay.com/N-Y-C

Walaupun merayakan anniversary di rumah, kamu bisa juga menggunakan pakaian yang spesial seperti merayakannya di restoran mewah! 

3. Menonton film bersama

Pexels.com/cottonbro

Menonton film bersama adalah alternatif lainnya untuk merayakan anniversary di rumah. 

4. Memasak bersama

Pexels.com/cottonbro

Kamu dan pasanganmu bisa mencoba resep baru dan memasak bersama. Pasti seru dan menjadi momen anniversary yang tidak akan terlupakan!

5. Menciptakan kembali suasana kencan pertama

Pexels.com/cottonbro

Menciptakan kembali suasana first date atau kencan pertama yang bikin kamu deg-degan sekaligus berbunga-bunga juga bisa jadi opsi lainnya.

6. Sharing tentang momen favorit pernikahan

unsplash.com/Alvaro CvG

Selanjutnya adalah dengan berbagi tentang momen pernikahan dengan pasanganmu. Pasti sangat menyenangkan dan bikin senyum-senyum sendiri ketika mengingatnya!

7. Camping di rumah

pexels.com/vanessagarcia

Buatlah suasana baru yang seru untuk merayakan anniversary walau hanya di rumah. Meoncoba camping di rumah mungkin bisa jadi salah satu pilihan.

8. Piknik di halaman belakang rumah

freepik.com/ freepik

Piknik di halaman belakang rumah juga bisa jadi pilihan yang seru. Cocok buat kamu dan pasangan yang memiliki teras rumah. 

9. Melakukan aktivitas seru bersama

Pexels.com/cottonbro

Menggambar, karaoke, atau aktivitas seru lain bisa juga dilakukan dengan pasangan saat merayakan anniversary di rumah!

10. Bermain game bersama

Pexels.com/JESHOOTS.com

Kalau kamu dan pasanganmu suka bermain game, kamu bisa mencoba bermain game bersama di hari anniversary kalian. Pilih permainan di mana kamu dan pasangan saling bersaing. Lalu siapkan hadiah atau 'hukuman' bagi yang menang atau kalah.

11. Ikut kelas online bersama

Pexels.com/cottonbro

Kamu dan pasanganmu juga bisa mengikuti kelas online bersama. Merayakan anniversary sambil belajar skill baru, kenapa nggak?

12. Menghindari pemakaian gadget

https://www.pexels.com/@cristian-rojas/

Agar suasana perayaan anniversary di rumah terasa lebih intim, kamu dan pasangan bisa berkomitmen untuk tidak memakai gadget dalam sehari. Hal ini agar kamu bisa lebih banyak berinteraksi dan mengobrol bersama.

13. Menari di rumah

Pexels.com/Annushka Ahuja

Setel musik dan menarilah dengan pasanganmu. Nggak usah malu. Cukup lakukan saat tidak ada orang di rumah, ya.

14. Wine and dining

www.forbes.com

Makan malam mewah nggak harus keluar rumah. Kamu bisa juga, kok, membeli makanan mewah dan juga menyiapkan satu botol wine untuk kalian nikmati bersama. 

15. Membuat proyek DIY

poorlittleitgirl.com

Aktivitas membuat proyek DIY juga bisa jadi pilihan seru saat merayakan anniversary di rumah. Kira-kira apa, ya, barang di rumah yang bisa kalian alih fungsi. Bekerja sama melakukan proyek ini bisa makin mendekatkan kalian, lho.

16. Saling menulis surat

Pexels.com

Sebelum hari anniversary, kamu dan pasanganmu juga bisa menulis surat untuk satu sama lain. Curahkan hati kamu di situ dan baca surat kalian masing-masing di hari anniversary.

17. Mengadopsi hewan peliharaan

thediscerningcat.com

Kamu dan pasanganmu menyukai binatang? Mungkin opsi untuk mengadopsi binatang di hari anniversary adalah pilihan yang tepat!

18. Jalan-jalan di lingkungan sekitar rumah

Freepik.com

Nggak perlu jauh-jauh, kamu dan pasanganu bisa berjalan-jalan di area dekat rumah untuk merayakan hari anniversary. Kadang, meski daerah tersebut kamu lewati setiap hari, ada saja detail kecil yang terlewatkan. Hal itu bisa menjadi bahan obrolan yang menyenangkan bersama pasangan.

19. Memesan paket untuk date night

freepik.com/ pressfoto

Memesan paket untuk date night juga bisa jadi pilihan menarik lainnya untuk merayakan hari anniversary. Kamu cukup perlu mencari layanan yang memberikan paket kencan.

20. Spa di rumah

Pexels.com/Pixabay

Relaksasi dengan melakukan spa di rumah juga cocok untuk ide merayakan anniversary di rumah. Siapkan lilin aromaterapi, minyak esensial, dan hiasi rumah dengan bunga-bunga atau lampu-lampu cantik.

Itulah 20 ide merayakan anniversary di rumah. Walau merayakan di rumah, semoga tetap memorable, ya, Bela!

IDN Media Channels

Latest from Married